Mother&Baby Indonesia
Sukses Quality Time Bersama si Kecil

Sukses Quality Time Bersama si Kecil

Melihat si Kecil tumbuh dan berkembang dengan optimal tentu menjadi harapan semua orang tua. Untuk itu, selain memenuhi kebutuhan gizinya, Anda juga perlu memperhatikan kebahagiaan anak, karena kebahagiaan si Kecil merupakan fondasi penting dalam tumbuh kembangnya.

Sangat penting untuk membuat anak tumbuh bahagia, karena tumbuh bahagia memberikan manfaat untuk hampir setiap aspek perkembangan si Kecil, baik perkembangan fisik, kognitif, emosional maupun sosial. Bahkan tumbuh bahagia, dapat membangun fondasi untuk kebahagiaan si Kecil di masa depan.

Namun, benarkah kebahagiaan itu cuma emotional state semata? Nyatanya kebahagiaan bisa lebih dari itu. Anak yang bahagia tidak hanya terlihat dari ekspresi tertawanya, tapi juga ditandai dengan ciri-ciri lain seperti:

1. Memiliki ekspresi ceria dan gestur tubuh yang positif.

2. Aktif dan bersemangat.

3. Memiliki rasa keingintahuan yang tinggi.

4. Tumbuh dan berkembang sesuai tahap usia.

5. Pandai bersosialisasi dan memiliki banyak teman.

6. Pandai mengungkapkan perasaan dan empati.

Dari sini bisa terlihat bahwa kebahagiaan anak sangat penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Maka untuk mendukung si Kecil tumbuh bahagia, Moms perlu membangun sejak dini kebahagiaan tersebut. Bagaimana caranya? Mudah kok, salah satunya dengan meluangkan waktu untuk melakukan quality time dan bermain bersama si Kecil.

Bagi Happy Parents yang bekerja, kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama si Kecil merupakan sesuatu yang sangat berharga. Ya, sering kali kesibukan membuat kita kadang lupa untuk meluangkan waktu bersama si Kecil.

Padahal, quality time bersama anak sangat penting untuk membantu memperkuat hubungan Anda dengan si Kecil serta mendukung kemampuan emosional, sosial, bahasa, kognitif, dan motorik si Kecil. Karena itu, meluangkan waktu setiap harinya untuk si Kecil adalah hal yang sangat berarti buatnya. Dan kesempatan untuk quality time bersama anak perlu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil yang optimal.

Anda tidak harus selalu mengajak si Kecil jalan-jalan ke mal atau ke tempat wisata untuk bisa melakukan quality time yang menyenangkan bersama anak. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan bersama si Kecil di rumah untuk membuat momen quality time menjadi lebih bermakna.

Yang penting, dengan menyisihkan waktu untuk si Kecil, ia akan merasa disayangi dan dihargai. Tak sulit kok, untuk melakukan quality time bersama anak jadi lebih menyenangkan. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

1. Buatlah jadwal khusus yang bisa Anda habiskan dengan anak, misalnya usai makan malam setelah Anda pulang kantor atau saat akhir pekan. Pastikan di saat tersebut si Kecil menjadi prioritas Anda tanpa harus diganggu dengan urusan pekerjaan.

2. Jauhkan diri dari handphone, atau jika perlu matikan handphone saat Anda sedang menghabiskan waktu bermain dengan si Kecil. Berikan perhatian penuh untuk si Kecil.

3. Perhatikan keinginan si Kecil, hal ini penting untuk melatih si Kecil agar berani menyampaikan pendapat dan aspirasinya.

4. Biarkan si Kecil memilih kegiatan yang ia sukai untuk dimainkan bersama, seperti membaca dongeng bersama, bermain puzzle, menyanyi, dan menari. Anda juga bisa memberikan ide untuk menghabiskan waktu dengan si Kecil, misalnya membuat cup cakes bersama. Ia pasti suka!

5. Ajak Si Kecil melakukan kegiatan di luar ruangan, seperti bermain sepeda, atau berlarian dan menendang bola di taman. Aktivitas fisik sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil, terutama kemampuan motoriknya.

6. Selama menghabiskan waktu dengan anak, ajak juga si Kecil berbicara, bercerita, dan berinteraksi. Hal ini akan membantu dan melatih kemampuan berbahasanya.

7. Jangan lupa untuk menunjukkan kasih sayang, baik lewat ucapan, sentuhan, maupun pelukan hangat, pada si Kecil. Dengan begitu, ia akan tahu bahwa kedua orang tuanya sangat mencintai dan menyayanginya.

Untuk mendukung kesehatan si Kecil, Moms tentunya juga perlu memberikannya makanan bergizi.

LACTOGROW 3 HappyNutri mengandung Lactobacillus reuteri serta serat pangan inulin dan dilengkapi dengan kandungan zat besi, omega-3, omega-6, 12 vitamin, dan juga 0g sukrosa untuk mendukung tumbuh kembangnya.


Yuk, bantu jaga kesehatan pencernaan balita, Moms. Dimulai dari kondisi saluran cerna yang sehat, Moms dapat mendukungnya tumbuh sehat, aktif, dan bahagia. Karena #GrowHappy dimulai dari dalam.

(M&B/SW/Foto: Dok. 123RF/Shao-Chun Wang)



Tags: grow happy,   lactogrow,   anak sehat,   anak bahagia,   tumbuh bahagia,   balita