Mother&Baby Indonesia
7 Rekomendasi Antibacterial Face Mist untuk Wajah Bebas Bakteri

7 Rekomendasi Antibacterial Face Mist untuk Wajah Bebas Bakteri

Berada di dalam masa pandemi seperti sekarang ini tentunya mengharuskan kita untuk selalu bersih dan higienis ya, Moms. Selain rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, kebersihan kulit wajah pun perlu diperhatikan. Apalagi, penggunaan masker (nyaris) sepanjang hari memperbesar risiko timbulnya maskne, alias mask acne, pada wajah Moms.

Nah, untungnya sekarang ini sudah banyak brand yang mengeluarkan produk face spray dengan kandungan antibakteri lho, Moms. Apa saja? Yuk, simak rekomendasi dari M&B berikut ini!



1. Pond’s Antibacterial Face Mist Spray


Dengan harga yang sangat terjangkau, Pond’s menghadirkan face mist dengan skin defense technology, 100 % ekstrak mawar organik dan 5 vitamin yang teruji secara dermatologis dapat melawan 99% kuman. Moms tak perlu takut kulit wajah menjadi kering ataupun breakout karena produk ini tidak mengandung alkohol, lho. Tak hanya melindungi wajah dari bakteri, Moms juga bisa mendapatkan hasil kulit bersih, sehat, dan glowing. Kemasannya pun sangat handy sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Beli di sini Sociolla

2. Duvaderm Molecular Shield Mist


Menyandang klaim sebagai “face sanitizer”, produk ini digadang-gadang bisa membantu membunuh spektrum luas bakteri, ragi, jamur, dan virus. Hmm, too good to be true? Enggak kok, coba saja lihat bahan-bahan yang digunakan, Moms. Pertama, ada HDI spektrum luas anti mikroba yang kuat untuk menghambat pertumbuhan bakteri, ragi, jamur, dan jamur kulit, lalu White Horehound atau Marrubio extract sebagai antiinflamasi dan skin barrier, serta pentylene glycol berbasis tebu sebagai penguat emolien dan antimikroba. Teksturnya pun sangat ringan seperti air dan bersifat menenangkan sekaligus menyembuhkan kulit wajah yang sedang bermasalah.

Beli di sini Shopee

3. Mustika Ratu Oxygenated Spray




Sebagai salah satu pelopor face mist brand lokal di Indonesia, tentunya kualitas produk ini sudah tidak perlu Moms ragukan lagi, ya. Walaupun bukan termasuk produk baru, ternyata face mist ini sudah diperkaya oleh ekstrak teh hijau yang merupakan bahan alami yang berfungsi sebagai antibakteri. Kandungan oxygen complex-nya juga mampu menyegarkan dan memberi efek soothing. Nyaman banget digunakan saat kulit lelah dan dehidrasi, Moms!

Beli di sini Asmaraku

4. Caudalie Grape Water


Produk yang satu ini bikin M&B penasaran karena merupakan cult favorite di antara makeup artist dan selebriti! Diformulasikan dari 100% ekstrak anggur organik di Bordeaux, Caudalie Grape Water ini cocok untuk kulit yang sangat sensitif sekalipun. Produk ini kaya akan polisakarida untuk melembapkan, bekerja sebagai antiinflamasi yang mengurangi kemerahan, sensitifitas kulit, serta menenangkan ruam. Komposisi unik dari mineral dan bahan dasar aktif tumbuhan yang terkandung dalam grape water ini juga mampu memperkuat fungsi lapisan kulit. Asyiknya lagi, produk ini bisa berfungsi sebagai toner, setting spray, atau sekadar menyegarkan dan melembapkan kulit, multifungsi!

Beli di sini Sephora

5. Urban Decay All Nighter Anti-Pollution Protecting Setting Spray


Sering merasa riasan Moms berubah setelah beberapa lama karena teroksidasi akibat polusi? Moms wajib punya produk yang satu ini! Sesuai dengan klaimnya yaitu “a makeup setting spray infused with minerals that help shield against environmental damage”, produk ini memiliki Temperature Control Technology yang bisa membuat riasan bertahan hingga 16 jam, juga melindungi kulit wajah dari radikal bebas karena diperkaya oleh kandungan mineral seperti zinc, magnesium, dan copper. Terasa berat enggak sih, saat disemprotkan ke wajah? Tidak sama sekali, Moms. Teksturnya benar-benar seringan udara, lho.

Beli di sini Tokopedia

6. Shiseido Ultimune Defense Refresh Mist


Untuk mampu melindungi diri dari paparan radikal bebas dan cuaca ekstrem, tentunya kulit perlu daya tahan ekstra. Nah, produk dari brand Jepang ini memiliki teknologi canggih Uchimizu Technology dan Ultimune Complex untuk menjaga fungsi “imun” atau pertahanan bagian dalam kulit, sekaligus membantu regenerasi kulit untuk kulit yang tampak muda. Tak hanya itu Moms, diperkaya oleh jamur jenis reishi dan ekstrak iris root, produk ini mampu meningkatkan hidrasi dan vitalitas kulit Anda. Tips dari M&B, simpan di dalam lemari es agar terasa makin segar saat digunakan ya, Moms.

Beli di sini Lazada

7. Embun Face Mist Anti-Acne Tea Tree


Satu lagi brand lokal yang mengeluarkan face mist dengan kandungan antibakteri! Face mist ini memiliki kandungan aktif tea tree essential oil dengan sifat antibakteri yang dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih juga bakteri penyebab jerawat. Selain tea tree, kandungan chamomile dan vegetable glyserin-nya juga menyegarkan dan melembapkan. Face mist ini memiliki tekstur yang ringan sehingga bisa Moms gunakan sebagai toner setelah mencuci wajah atau kapan pun kulit Moms terasa lelah dan membutuhkan kesegaran ekstra.

Beli di sini Tokopedia

(Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik, Asmaraku, Sephora, Shiseido, Shopee, Sociolla, Tokopedia)



Tags: antibakteri,   face mist,   antibacterial face mist,   antibacterial face spray,   kecantikan,   rekomendasi