Mother&Baby Indonesia
9 Rekomendasi Detergen Pakaian Bayi yang Aman untuk Si Kecil

9 Rekomendasi Detergen Pakaian Bayi yang Aman untuk Si Kecil

Saat baru lahir, kondisi kulit Si Kecil masih sangat lembut dan sensitif. Jadi, Moms perlu cermat saat memilih berbagai produk perawatan bagi kulit Si Kecil. Salah pilih produk perawatan bisa menyebabkan kulit Si Kecil mengalami ruam atau iritasi.

Pakaian yang dikenakan Si Kecil juga bisa menjadi penyebab ia mengalami iritasi. Untuk itu, Moms perlu menjaga kelembutan dan kehalusan pakaian bayi dengan detergen yang tepat. Sebaiknya, Moms memilih detergen yang diformulasikan untuk pakaian bayi.

Detergen untuk bayi umumnya diformulasikan khusus untuk melindungi kulit bayi yang masih sensitif, sehingga baju Si Kecil yang dicuci dengan detergen tersebut akan lembut di kulitnya dan tidak menyebabkan ruam atau iritasi. Berikut ini beberapa pilihan rekomendasi M&B untuk detergen khusus bayi, Moms.



1. My Baby Liquid Detergent


Tidak hanya pakaian menjadi bersih optimal dan lembut tanpa residu, detergen ini juga mampu merawat warna pakaian agar tetap cerah dan menjaga kualitas bahan pakaian agar kulit Si Kecil terhindar dari ruam atau iritasi. Formulasinya anti jamur dan bakteri sehingga pakaian tidak apek.

Beli di sini Tokopedia

2. Sleek Baby Laundry Detergent


Pakaian Si Kecil bersih dari bakteri dan jamur dengan detergen ini, Moms. Pasalnya, detergen ini dibuat dengan natural plant extract yang lembut di tangan dengan wangi yang tahan lama. Pakaian bayi jadi lembut dan bersih tanpa residu yang berbahaya bagi kulit Si Kecil.

Beli di sini Blibli

3. Mama’s Choice Baby Detergent


Memiliki formulasi antibakteri yang lembut, detergen ini mampu membersihkan kotoran dan bakteri dari pakaian Si Kecil. Detergen ini juga mengandung tea tree extract serta bahan alami nabati lainnya agar baju dapat bersih tanpa residu sekaligus menjaga kulit Si Kecil.

Beli di sini Shopee

4. Buds Organics Baby Safe Laundry Detergent


Detergen pakaian ini terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Tidak mengandung surfaktan sintetis, pewangi buatan, serta bahan kimia yang berbahaya, detergen ini bisa membersihkan noda dan membunuh kuman pada pakaian tanpa meninggalkan residu sehingga aman bagi Si Kecil.

Beli di sini Shopee

5. Cycles Mild Baby Liquid Detergent




Formulasi detergen ini dirancang khusus agar aman bagi bayi yang baru lahir hingga berusia 3 tahun. Bebas SLS, detergen ini mampu membersihkan pakaian dari kotoran sekaligus menjaga kulit bayi yang sensitif.

Beli di sini Shopee

6. Pure BB Liquid Laundry


Tanpa SLS, mengandung agen antibakteri dan jamur, hypoallegenic, serta telah lolos uji dermaotologi, detergen ini mampu membersihkan pakaian dan menjaga kualitas bahannya agar kulit Si Kecil terhindar dari iritasi.

Beli di sini Blibli

7. Zwitsal Baby Fabric Detergent


Tak perlu khawatir membersihkan pakaian Si Kecil dengan Zwitsal Baby Fabric Detergent, Moms! Tanpa paraben, detergen ini telah melalui uji dermatologi lembut untuk kulit bayi. Selain itu, detergen ini juga sudah diperkaya dengan aloe vera dan green tea untuk membersihkan pakaian dan melindungi kulit bayi dengan optimal.

Beli di sini Tokopedia

8. Cussons Baby Liquid Detergent


Telah lulus uji dermatologi, detergen ini dijamin aman untuk kulit Si Kecil sekaligus ampuh membersihkan pakaian. Detergen dari Cussons ini tanpa zat pemutih, memiliki pH seimbang, serta mengandung bahan ramah lingkungan untuk proses pembersihan pakaian yang optimal.

Beli di sini Blbli

9. Rinso Anti Noda Gentle


Detergen ini telah teruji secara dermatologi dan diformulasikan khusus sehingga cocok untuk kulit sensitif bayi. Dengan smart foam technology, pakaian menjadi bersih optimal dengan lebih cepat dan mudah.

Beli di sini Tokopedia

(Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Blibli, Shopee, Tokopedia)



Tags: rekomendasi,   bayi,   detergen pakaian bayi