Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Disinfectant Spray untuk Usir Bakteri dan Virus

Rekomendasi Disinfectant Spray untuk Usir Bakteri dan Virus

Selama pandemi COVID-19, menjaga kebersihan diri tentunya menjadi salah satu cara utama agar terhindar dari penularan virus corona. Namun membersihkan tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer saja tidaklah cukup. Anda juga perlu memastikan ruangan dan benda-benda yang dipegang berada dalam kondisi bersih, terbebas dari kuman, bakteri, dan tentunya virus.

Guna membersihkan benda-benda seperti gagang pintu, permukaan meja, atau bahkan paket yang diterima, Anda membutuhkan disinfektan atau surface sanitizer. Saat ini sudah banyak produk disinfektan dan surface sanitizer yang dijual di pasaran. Berikut rekomendasi dari M&B untuk produk disinfektan dan surface sanitizer.

1. Sterilo Disinfectant Spray



Teruji sesuai European Standard, Sterilo diklaim bisa membunuh lebih dari 90 jenis kuman, bakteri, dan virus dengan cepat sekaligus membersihkan berbagai permukaan benda. Produk disinfektan yang satu ini juga nonkorosif dan nonoksidator sehingga relatif aman saat digunakan untuk furnitur, logam, cat, dan lingkungan. Sterilo dikemas dalam ukuran besar dan botol kecil, sehingga Anda bisa dengan mudah memasukkannya ke dalam tas saat bepergian.

Beli di sini Tokopedia

2. Norvus Air Disinfectant Spray Aerosol

Norvus Air Disinfectant Spray Aerosol tidak hanya berfungsi sebagai disinfektan, melainkan juga sebagai pengharum ruangan. Produk ini diklaim mampu membunuh kuman, bakteri, jamur, sekaligus virus, baik di udara maupun di permukaan benda. Disinfectant spray ini sudah lulus uji antimikroba dan lulus uji aplikasi udara di laboratorium terakreditasi, serta tidak mengandung CFC (Klorofluorokarbon). Anda bisa memilih aroma yang sesuai dengan selera Anda, yaitu Ocean Green Tea, Lavender Blossom, dan Lemon Breeze.

Beli di sini Tokopedia

3. Saniter Spray Air & Surface Sanitizer

Saniter Spray Air & Surface Sanitizer merupakan cairan disinfektan yang mampu membunuh kuman dengan cepat di udara dan permukaan benda-benda yang biasa Anda pegang. Mengandung alkohol 70 persen, produk ini juga bisa digunakan sebagai pembasmi bau tak sedap di dalam ruangan. Saniter Spray Air & Surface Sanitizer memiliki dua varian, yaitu dalam bentuk cairan aerosol yang bisa digunakan untuk membersihkan udara, maupun cairan semprot yang hanya bisa digunakan untuk membersihkan benda-benda.

Beli di sini Tokopedia

4. Lavme Organic Antibacterial Spray and Odor Eliminator

Sesuai dengan namanya, Lavme Organic Antibacterial Spray and Odor Eliminator bisa digunakan untuk membersihkan udara dari kuman dan bakteri, sekaligus membuat ruangan di rumah Anda lebih harum. Produk ini juga diklaim aman bagi seluruh anggota keluarga Anda di rumah. Lavme merupakan produk lokal yang cukup laris di pasaran. Aromanya juga sangat beragam, mulai dari reguler hingga wangi berbagai jenis bunga.

Beli di sini Shopee



5. Dettol Disinfectant Spray


Siapa sih yang tidak mengenal brand yang satu ini? Dettol memang sudah cukup populer dengan produk pembersih antiseptiknya. Dan saat ini, Dettol juga hadir dalam bentuk disinfektan semprot yang bisa digunakan untuk membunuh kuman dan bakteri di udara maupun permukaan benda. Produk ini memiliki dua varian wewangian, yaitu Morning Dew dan Crispy Breeze.

Beli di sini Tokopedia

6. Fog Apothecary Eco Spray

Fog Apothecary Eco Spray merupakan produk pembersih alami serba guna yang bisa digunakan untuk membersihkan gagang pintu, interior mobil, helm, hingga benda-benda yang terbuat dari kain. Produk ini efektif mengatasi kuman, bau, bakteri, dan aman untuk kulit karena tidak mengandung kimia berbahaya. Kelebihan Fog Apothecary Eco Spray lainnya adalah kandungan essential oil yang membuat wanginya lebih tahan lama, tapi tidak berbahaya.

Beli di sini Shopee

7. Esscentials Power Spray

Esscentials Power Spray merupakan all-purpose disinfenctant spray yang bisa digunakan untuk mensterilkan barang-barang dan permukaan perabot rumah Anda. Produk ini mengandung alkohol food grade yang mampu membunuh virus dan bakteri. Esscentials Power Spray terbuat dari bahan alami dan mengandung essential oil, sehingga aman bagi anak-anak dan hewan peliharaan Anda. Apabila sudah memiliki botol spray, Anda bisa membeli kemasan isi ulangnya dengan harga lebih ekonomis.

Beli di sini Shopee

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, Tokopedia)



Tags: rekomendasi,   disinfektan,   disinfectant spray,   kesehatan