Mother&Baby Indonesia
21 Nama Bayi Perempuan yang Akan Populer di Tahun 2021

21 Nama Bayi Perempuan yang Akan Populer di Tahun 2021

Selamat tahun baru 2021, Moms dan Dads! Semoga tahun ini menjadi tahun yang membuat Anda dan keluarga makin bahagia. Jika Moms dan Dads sedang menanti kehadiran seorang bayi perempuan dan masih bingung memikirkan nama untuk Si Kecil, berikut ini M&B merekomendasikan beberapa nama bayi perempuan yang akan populer di tahun 2021 ini yang bisa Anda jadikan referensi dan pilihan.

1. Abigail

Abigail merupakan salah satu nama anak perempuan yang akan populer di tahun ini. Berasal dari bahasa Ibrani yang berarti kebahagiaan ayah, nama ini bisa menjadi sesuatu yang manis untuk sebuah keluarga baru. Moms bisa menyebut Si Kecil dengan nama panggilan Abby atau Gail.



2. Adrianna

Nama Adrianna merupakan bentuk feminin dari Adrian, berasal dari bahasa Latin yang bermakna laut atau air. Nama ini juga diprediksi bakal menjadi salah satu nama yang populer di 2021.

3. Alice

Jika Anda mencari nama yang tradisional namun tetap indah dan feminin, Anda bisa pilih nama ini. Nama Alice berasal dari bahasa Jerman yang berarti mulia. Walaupun sudah ada sejak lama, belakangan popularitas nama ini meningkat kembali, begitu juga di 2021 ini.

4. Amelia

Amelia merupakan nama perempuan populer di banyak negara, seperti AS, Inggris, Australia, Selandia Baru, dan Skotlandia. Nama ini berasal dari bahasa Jerman yang berarti bekerja.

5. Aurelia

Jika Anda merasa bahwa putri mungil Anda adalah “anak emas”, maka nama ini bisa menjadi nama yang sempurna. Aurelia berasal dari bahasa Latin yang bermakna anak emas. Nama ini sedang naik daun dan bakalan populer di 2021.

6. Aurora

Aurora adalah nama yang cocok untuk seorang putri! Nama ini memiliki akar bahasa Latin yang berarti fajar. Aurora juga menjadi salah satu pilihan populer bagi Moms dan Dads yang mencintai segala sesuatu yang berhubungan dengan alam.

7. Ava

Nama Ava berasal dari bahasa Latin yang berarti hidup. Nama ini sebenarnya telah lama dikenal, tapi belakangan semakin populer seiring kecenderungan orang tua kini yang menyukai nama yang sederhana namun tetap terdengar indah dan elegan.

8. Cora

Nama Cora berasal dari bahasa Yunani yang berarti gadis. Walaupun sekilas terdengar seperti nama yang klasik dan konservatif alias tradisional, tapi nama ini kembali populer di tahun-tahun belakangan ini, begitu juga di 2021.



9. Elena

Nama ini juga diperkirakan bakal populer tahun ini, Moms. Memiliki akar bahasa Latin, Elena berarti terang, bersinar, bercahaya.

10. Emma

Nama Emma mengalami lonjakan popularitas sejak dijadikan sebagai nama anak Ross dan Rachel dalam serial komedi Friends. Emma sendiri berasal dari bahasa Jerman yang berarti asli. Di tahun ini pun nama Emma tetap akan menjadi salah satu nama yang populer.

11. Evelyn

Evelyn termasuk nama klasik yang kembali menjadi populer beberapa tahun belakangan. Berasal dari akar kata bahasa Inggris yang berarti yang diinginkan, nama ini juga merupakan bentuk feminin dari nama Prancis Aveline. Anda bisa juga mengubah ejaannya jadi Eveline.

12. Hazel

Nama ini diambil dari bahasa Inggris yang berarti pohon hazelnut. Nama ini dulu digunakan untuk melambangkan perlindungan dan otoritas. Nama ini mulai sering digunakan dalam beberapa tahun terakhir dan diprediksi bakal menjadi salah satu nama yang banyak dipilih di 2021.

13. Iris

Nama Iris berasal dari bahasa Yunani yang bermakna pelangi. Iris juga berarti nama bunga atau bagian mata yang berwarna. Nama ini sangat dihormati zaman dulu kala karena merepresentasikan iman, kebijakan, dan keberanian.

14. Isla

Moms mencari nama yang sangat unik? Isla bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk setiap bayi perempuan cantik yang lahir di tahun 2021! Terlepas dari keunikannya, Isla dianggap sebagai nama tradisional, berasal dari bahasa Spanyol dan Skotlandia yang berarti pulau.

15. Ivy

Nama Ivy merupakan pilihan yang bagus buat diberikan pada anak perempuan Anda. Diambil dari bahasa Inggris dan berasal dari nama tanaman ivy, bagi orang Yunani Kuno, nama ini melambangkan kesetiaan.

16. Luna

Dalam bahasa Latin, nama ini berarti bulan. Luna merupakan nama anak perempuan yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah selebriti terkenal juga memberikan nama ini pada buah hati mereka.

17. Mia

Nama Mia telah berada dalam daftar nama anak perempuan populer sejak 2009, dan tahun ini tidak akan berubah. Nama ini terdengar simpel namun tidak pernah membosankan. Berasal dari bahasa Italia, nama ini berarti milikku.

18. Olivia

Nama Olivia telah berada di daftar 10 besar nama anak perempuan populer sejak 2001. Nama ini sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti pohon zaitun, serta bisa juga bermakna kesuburan dan kedamaian.

19. Ophelia

Ophelia adalah nama pahlawan wanita di Hamlet, salah satu karya klasik Shakespeare. Dalam bahasa Yunani, nama ini berarti bantuan atau pertolongan.

20. Scarlett

Nama ini juga banyak disematkan pada anak perempuan beberapa tahun belakangan. Scarlett berarti merah, berasal dari nama profesi, merujuk pada seseorang yang menjual kain wol mewah yang diproduksi di Eropa pada Abad Pertengahan.

21. Sophia

Nama Sophia merupakan salah satu nama anak perempuan paling populer di dunia. Nama ini juga menjadi nama yang sangat klasik dan tradisional. Berasal dari bahasa Yunani yang berarti kebijaksanaan, Moms juga bisa mengubah ejaannya menjadi Sophie atau Sofia.

(M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   nama bayi,   bayi perempuan,   nama bayi perempuan,   nama bayi perempuan populer 2021