Mother&Baby Indonesia
5 Tren Busana 2021 untuk Ibu Hamil yang Perlu Anda Coba!

5 Tren Busana 2021 untuk Ibu Hamil yang Perlu Anda Coba!

Baik Anda baru saja melewati trimester pertama kehamilan atau mulai memasuki usia kandungan bulan ke-8, memilih pakaian merupakan tantangan tersendiri bagi ibu hamil ya, Moms. Karena selain tampil cantik, pakaian sehari-hari juga perlu menunjang kenyamanan bagi Anda selama masa kehamilan.

Terlebih lagi, di tahun ini Moms tentu ingin tampil semaksimal mungkin setelah beberapa bulan menghabiskan sebagian besar waktu di rumah selama pandemi. No problem, karena M&B sudah merangkum tren busana 2021 untuk inspirasi Anda berbusana di tahun yang baru ini, Moms. Check these trends out!

Oversized Blazer




Figur pundak yang tegas dan kuat khas tahun 80-an digadang menjadi tren berbusana di tahun 2021, dan Moms tak boleh melewatkannya! Tidak perlu membeli pakaian baru, jaket atau blazer dengan shoulder pads milik Dads akan membuat tampilan Anda semakin effortlessly chic, Moms!

Padu padankan juga oversized blazer dengan kaus atau dress kesukaan Anda, Moms jadi instan trendi sekaligus nyaman. Selain itu, oversized blazer adalah trik yang tepat untuk menyamarkan perut jika Anda masih ingin merahasiakan kehamilan dari publik.

Pretty Pastel


Jadikan momen kehamilan Anda semakin manis dan trendi dengan pakaian berwarna pastel, Moms. Kemeja berwarna lavender atau tunik berwarna mint adalah contoh rona pastel yang masih akan sering dilihat hingga pertengahan tahun 2021. Palet berwarna lembut ini akan menambah aksen feminin yang estetik selama Anda hamil.

Loose Jeans




Meninggalkan sepasang celana jins ketat selama hamil adalah pilihan yang tepat di tahun ini. Selain tak lagi nyaman dipakai saat hamil, celana jins yang longgar atau oversized akan kembali berjaya di tahun 2021. Tak perlu minder jika celana jins Anda tak lagi muat karena ukuran paha dan perut yang membesar, karena tren tahun ini memahami kebutuhan Anda selama hamil. So, jangan ragu untuk memakai kembali celana jins vintage Anda, serta maternity jeans bermodel wide leg atau boyfriend, Moms!

Statement Belt


Siapa bilang ikat pinggang tak elok bagi bumil? Nyatanya, aksesoris ini dapat melengkapi maternity outfit Anda, Moms! Terlebih lagi, di tahun ini ikat pinggang masih menjadi aksesoris paling trendi. Ikat pinggang juga membantu menopang berat badan pada punggung, lho. Kenakan ikat pinggang kesukaan Anda bersamaan dengan rok atau maternity midi dress di atas baby bump Anda, siap jadi outfit of the day, deh!

Elevated Loungewear


Seiring dengan imbauan untuk tidak berkumpul selama pandemi, pakaian rumah atau loungewear menjadi tren baru yang tak bisa dilewatkan hingga tahun 2021. Beruntungnya, Anda tetap dapat tampil trendi sekaligus super nyaman dengan memakai loungewear di tahun ini. Moms bisa kenakan daster model smocked A-line midi dress yang longgar dengan oversized knitted cardigan favorit agar tampil stylish tanpa mengorbankan kenyamanan Anda. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Pinterest)



Tags: fashion,   tren busana,   ibu hamil,   kehamilan