Mother&Baby Indonesia
7 Alasan untuk Mencintai Tubuh Anda saat Hamil

7 Alasan untuk Mencintai Tubuh Anda saat Hamil

Perubahan bentuk tubuh saat hamil, kerap membuat ibu hamil merasa kurang percaya diri. Ada saja bagian tubuh yang membuat Anda mengeluh, entah itu kenaikan berat badan, stretch mark, atau hidung yang membulat karena bengkak. Padahal, ada banyak alasan untuk lebih mencintai tubuh Anda saat hamil lho, Moms. Ini beberapa alasan yang harus Anda syukuri dalam mencintai tubuh saat hamil.

1. Bisa Pakai Baju Senyamannya

Sebelum hamil, Anda mungkin harus bergaya sekeren mungkin dan sesuai aktivitas. Ya, Anda hanya memakai pakaian olahraga saat olahraga, memakai baju longgar saat di rumah, dan memakai kemeja kerja saat bekerja. Tapi saat hamil, Anda bisa menggunakan pakaian apa pun yang membuat Anda nyaman dan tidak akan ada yang mengeluhkan gaya berpakaian bumil. Memakai legging atau celana yoga ke kantor? Go ahead!

2. Tidak Ada Menstruasi

Pernah merasa kesal karena aktivitas agak terganggu oleh menstruasi? Seperti repotnya mengganti pembalut tiap 2-3 jam sekali atau tidak bisa memakai celana putih karena takut tembus. Kehamilan adalah "cuti" menstruasi selama 9 bulan, di mana Anda tidak perlu repot menyimpan pembalut di tas ke mana pun Anda pergi. Nikmati masa bebas menstruasi ini, Moms!



3. Tidak Perlu Minum Pil KB

Rutinitas minum pil KB atau alat kontrasepsi lainnya membuat Anda jenuh? Selamat, selama 9 bulan ini Anda bisa terbebas sesaat dari hal-hal berbau kontrasepsi! Bahkan beberapa bulan usai melahirkan pun Anda masih bisa "libur" dari pil KB lho, Moms, karena masa menyusui dapat menjadi alat pencegah kehamilan yang alami.

4. Maxi Dress Terlihat Makin Keren

Percayalah, semakin besar perut Anda, mengenakan maxi dress pun Anda akan terlihat semakin cantik. Setiap gerakan Anda akan membuat maxi dress mengembang indah, persis seperti sedang syuting video clip! Jadi, selain membuat bumil nyaman, pakaian longgar seperti maxi dress ini juga membuat bumil terlihat cantik.

5. Alasan Tepat untuk Pedicure

Seiring bertambah besarnya kehamilan, memotong kuku kaki pun terasa semakin sulit. Setuju, bumil? Nah, mungkin ini bisa menjadi alasan tepat untuk meluangkan budget agar bumil bisa pedicure di nail spa. Sekali-kali mempercantik kuku kaki sambil me time, boleh dong.



6. Seks Semakin Seru!

Karena kita sedang membahas mengenai serunya kehamilan, maka topik seks saat hamil yang terbukti semakin seru pun harus dibahas. Saat hamil, sirkulasi darah di tubuh Anda pun meningkat drastis, dan ini memengaruhi kualitas bercinta Anda lho, Moms.

Meningkatnya peredaran darah ini juga mengalir ke area vagina Anda dan membuat bumil lebih mudah merasakan orgasme. Belum pernah merasakan orgasme ganda? Jangan kaget kalau kehamilan membuat Anda jadi lebih mudah mendapatkannya, Moms. 

7. Banyak Hak Istimewa

Kehamilan memang momen yang sangat istimewa, hingga orang tak dikenal pun bisa memberi hak istimewa untuk bumil. Banyak orang yang memprioritaskan ibu hamil di tempat umum, entah itu memberi kursi di transportasi umum, izin memotong antrean saat memperpanjang paspor, atau bahkan tidak perlu membantu mencuci piring setelah makan malam di rumah keluarga. Masih merasa perlu mengeluh karena kehamilan? Bersyukurlah dan nikmati momen penuh hak istimewa ini, Moms. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan,   ibu hamil,   self love,   berat badan