Mother&Baby Indonesia
Tips agar Berhubungan Seks Bisa Tahan Lebih Lama

Tips agar Berhubungan Seks Bisa Tahan Lebih Lama

Bercinta merupakan salah satu cara untuk menghangatkan hubungan antara suami dan istri. Namun terkadang, sesi bercinta menjadi mengecewakan karena salah satu atau bahkan kedua pihak tidak terpuaskan dengan sempurna.

Ada kalanya hal itu terjadi karena hubungan seks tidak bertahan lama. Sebagai catatan, durasi seks yang ideal pada umumnya berlangsung sekitar 7 hingga 13 menit. Durasi bercinta dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain:

• Usia

• Kondisi fisik seseorang, misalnya kelelahan atau kurang sehat

• Kondisi emosional, seperti stres, depresi, atau gangguan kecemasan.

Namun jangan khawatir Moms dan Dads. Agar seks bisa tahan lebih lama, Anda bisa mencoba cara-cara berikut ini:

1. Menghentikan Seks saat Akan Ejakulasi

Dads dapat menghentikan penetrasi sejenak selama 30 detik saat merasa akan ejakulasi. Setelah itu, kembali melanjutkan penetrasi ketika sensasi akan ejakulasi berkurang. Teknik ini dapat diulang beberapa kali selama berhubungan seks guna memperpanjang durasi bercinta.

2. Menekan Kepala Penis saat Akan Ejakulasi

Selain dengan menghentikan penetrasi, Anda juga bisa menekan kepala penis saat muncul sensasi akan ejakulasi. Lakukan hal ini hingga sensasi akan ejakulasi mereda. Trik ini juga bisa dilakukan beberapa kali sebelum ejakulasi.

3. Gaya Hidup Sehat 

Kemampuan seks seseorang juga dipengaruhi oleh stamina tubuhnya. Nah, seseorang akan memiliki stamina yang baik apabila gaya hidupnya sehat. Anda bisa menerapkan gaya hidup sehat, dengan cara mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi, rutin berolahraga, menjauhi rokok, dan stres. Dengan menjaga stamina tubuh, maka hubungan seks pun bisa bertahan lebih lama.

4. Senam Kegel

Senam kegel merupakan senam yang bermanfaat untuk memperkuat otot panggul. Senam kegel tidak hanya bisa dilakukan oleh wanita, tapi juga para pria, lho! Meski masih perlu diteliti lebih lanjut, senam kegel pada pria disinyalir mampu meningkatkan performa seksual. Senam ini akan mengencangkan otot panggul bawah selama berhubungan seks sehingga dapat membantu mengelola ereksi atau menunda ejakulasi.

5. Meningkatkan Asupan Zinc

Zinc merupakan mineral yang berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, serta menjaga kesehatan jaringan tubuh. Selain itu, zinc sangat baik dalam mencegah terjadinya disfungsi seksual dan penurunan kadar testosteron pada pria. Mineral yang satu ini juga baik untuk memperbaiki kualitas sperma dan meningkatkan kesuburan. Zinc bisa diperoleh dari berbagai jenis makanan, seperti daging sapi, daging ayam, kacang-kacangan, sereal, dan tiram.

6. Mengonsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi bawang, pisang, cabai, paprika, telur, dan makanan lain yang mengandung omega-3 dan vitamin B1 dapat memperlancar aliran darah ke penis. Hal itu bisa membuat penis ereksi dengan mudah dan tahan lama.

7. Jauhkan Gangguan

Selama berhubungan seks, Anda bisa menjauhkan benda-benda yang dapat mengalihkan perhatian, salah satunya adalah telepon genggam. Suara atau getaran akibat pesan yang masuk juga bisa menganggu fokus Anda saat bercinta sehingga sesi berhubungan seks Anda bisa menjadi lebih cepat.

8. Berkonsultasi dengan Ahli

Seperti yang telah disebutkan di atas, durasi seks bisa disebabkan banyak hal, termasuk gangguan kesehatan secara fisik maupun mental. Untuk mengatasinya, Anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya, seperti dokter, psikolog, atau psikiater.

Perlu diketahui, banyak orang yang mengonsumsi obat-obatan medis dan herbal guna memperlama durasi berhubungan seks. Bahan-bahan seperti ginseng merah Korea, pasak bumi, dan ginkgo biloba memang disebut-sebut mampu menambah performa di ranjang.

Namun Anda tetap harus berhati-hati saat mengonsumsi obat-obatan tersebut. Pasalnya saat ini banyak beredar obat-obatan herbal yang bahan dasarnya tidak dicantumkan dengan benar. Tetap berkonsultasi dengan ahlinya untuk mengatasi masalah seks Anda. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: seks,   keluarga,   suami istri