Mother&Baby Indonesia
8 Arti Mimpi tentang Seks atau Bercinta yang Anda Alami

8 Arti Mimpi tentang Seks atau Bercinta yang Anda Alami

Moms, pernahkah Anda terbangun dalam keadaan bingung dan mungkin bertanya-tanya mengapa mimpi Anda semalam dipenuhi dengan adegan seks antara Anda dan pasangan, bahkan dengan orang yang tidak terduga? Bila Anda pernah mengalaminya, tak perlu malu Moms, karena mimpi tentang seks sebenarnya adalah hal yang normal terjadi.

Menurut Janet Brito, psikolog dan terapis seks bersertifikat AASECT, simbol atau gambar yang ada dalam mimpi menghubungkan Anda dengan perasaan, keinginan, atau sesuatu hal yang Anda coba selesaikan. Jadi mimpi tentang seks yang dialami setiap orang memiliki arti berbeda sesuai dengan representasi simbolisnya.

Meski demikian, Anda mungkin perlu tahu beberapa mimpi tentang seks atau bercinta yang umum dialami oleh orang-orang dan apa artinya, Moms.

1. Bercinta dengan Orang Asing atau Kenalan

Mimpi ini bisa menunjukkan bahwa Anda sedang memiliki dorongan seksual yang meningkat dan kebutuhan seks tidak terpenuhi. Bila dorongan seksual yang meningkat adalah alasannya, maka sebaiknya Anda bisa membicarakannya dengan pasangan Anda tentang bagaimana perasaan Anda dan apa yang sedang Anda inginkan.

2. Bercinta dengan Mantan Kekasih atau Pasangan

Arti di balik mimpi ini bisa tergantung pada seberapa sering Anda memimpikannya dan berapa lama Anda berpisah dengan mantan Anda. Mimpi ini juga bisa berarti bahwa Anda baru saja mulai membiasakan diri dengan pasangan baru Anda atau Anda masih merasa sedih kehilangan mantan Anda.

3. Bercinta yang Melibatkan Sadomasokisme dan Dominasi/Penyerahan Diri

Menurut Dr. Fran Walfish, psikoterapis keluarga dan hubungan di Beverly Hills, mimpi ini mungkin berarti bahwa Anda memiliki ibu atau ayah yang mendominasi atau sombong, dan Anda biasa tergoda oleh gagasan terikat dan dikuasai oleh objek cinta (orang atau pasangan Anda). Penafsiran lainnya Anda mungkin memiliki keinginan untuk mengontrol atau berharap orang lain akan mengambil inisiatif.

4. Melakukan Seks Oral

Mimpi ini bisa berarti bahwa konsep seks oral yang ada di kepala Anda adalah hal yang menjijikkan, namun secara sembunyi atau diam-diam Anda menginginkannya.

5. Bercinta dengan Seorang Murid atau Guru

Mimpi ini bisa menjadi indikator dari seseorang yang misalnya memiliki ayah narsis yang menawan yang membuat mereka kehilangan perhatian secara berkelanjutan. Maka orang ini akan berfantasi tentang perasaan dicintai sepenuhnya oleh figur berotoritas.

6. Bercinta di Bak Mandi

Tak jarang seseorang terangsang secara seksual saat melihat benda mati. Menurut Walfish, bentuk bak mandi mungkin bisa terlihat seperti penis laki-laki, atau patung manekin yang telanjang terlihat sangat menarik. Pikiran seseorang terhadap citra dari sebuah visual ini dapat membuat mereka bermasturbasi karena membuat sketsa imajiner seks yang kreatif dengan benda mati.

7. Bercinta dengan Melibatkan Dirty Talk

Seseorang yang memimpikan hal ini bisa berarti ia ingin melepaskan pikiran atau perasaannya dan ingin merasa lebih nyaman dengan dirinya sendiri. Secara tidak sadar mungkin ia ingin bebas dari rasa menghakimi diri sendiri dan pandangan orang lain terhadapnya.

8. Bercinta di Tempat Umum

Bila Anda bermimpi melakukan hubungan seks di dalam mobil, di hutan, atau di tempat umum, ini bukan berarti Anda eksibisionis, tetapi mimpi ini bisa berarti bahwa Anda mungkin sedang merasa rapuh atau rentan, terekspos, dan terlalu merasa diperhatikan orang lain. Rasa cemas yang Anda rasakan karena takut sesuatu yang memalukan tentang diri Anda akan terekspos bisa muncul saat Anda memimpikan tentang seks. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: mimpi,   arti mimpi,   seks,   mimpi bercinta