Mother&Baby Indonesia
Tidak Hanya Menyehatkan, Ini 10 Fakta Unik Seputar Seks!

Tidak Hanya Menyehatkan, Ini 10 Fakta Unik Seputar Seks!

Moms pasti tahu bahwa berhubungan seks merupakan salah satu ornamen penting dalam kehidupan pernikahan serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari menjaga keintiman antara suami dan istri hingga membantu menjaga kesehatan jantung.

Tapi layaknya lautan terdalam yang penuh dengan misteri, ternyata ada banyak fakta unik lainnya yang ditemukan setelah para peneliti menggali informasi lebih dalam seputar seks. Beberapa contohnya adalah fakta bahwa seseorang bisa orgasme kala tidur atau klitoris pada dasarnya merupakan penis kecil. Mau tahu lebih banyak? Simak penjelasan berikut ya, Moms!

Brad Pitt dan Beyonce, Fantasi Populer

Perusahaan sex toy, TENGA, melakukan survei kepada 13.000 orang yang berusia 18-74 tahun di seluruh dunia. Pada survei ini, para responden ditanya tentang fantasi selebriti mereka saat masturbasi. Beyonce, Jennifer Lawrence, Kim Kardashian, Taylor Swift, dan Kylie Jenner termasuk dalam 5 selebriti perempuan paling populer. Sedangkan Brad Pitt, Johnny Depp, Chris Hemsworth, Tom Cruise, dan Chris Pratt adalah 5 seleb pria terpopuler.

Perempuan Orgasme 3 Kali Lebih Lama daripada Pria

Michael Reitano, MD, ilmuwan di bidang kesehatan laki-laki, menyatakan bahwa rata-rata durasi perempuan adalah sekitar 20 detik. Jumlah waktu ini 3 kali lebih lama daripada waktu orgasme yang dialami secara umum oleh laki-laki, yakni hanya 6 detik.

Orgasme saat Tidur

“Beberapa perempuan bisa mengalami orgasme saat bermimpi erotis,” ujar Sherry Ross, MD. Meski tidak ada stimulasi fisik, aliran darah pada organ intim selama mimpi erotis tetap dapat meningkat seperti saat sedang melakukan hubungan seks. Hal ini dapat berujung pada orgasme saat tidur.

Penciuman yang Peka Bisa Tingkatkan Gairah

Sebuah studi yang dimuat di Archives of Sexual Behavior menemukan bahwa orang-orang dengan sensitivitas akan bau yang tinggi memiliki pengalaman seksual yang lebih baik. Perempuan yang sensitif akan bau menikmati orgasme yang lebih menyenangkan. Penelitian ini menyatakan bahwa aroma badan, seperti aroma cairan vagina maupun keringat, bisa meningkatkan pengalaman seksual.

Pria Bisa Terangsang Hanya oleh Suara

Pada tahun 2014, para peneliti dari Albright University menemukan bahwa perempuan yang berbicara dengan suara yang dalam dan penuh desahan napas termasuk seksi dan menarik bagi laki-laki. Laki-laki tertarik dengan suara seperti ini karena menandakan bahwa perempuan tertarik pada laki-laki.

Klitoris Merupakan Penis Kecil

Mengutip Health, klitoris tumbuh berdasarkan jaringan yang sama dengan penis. “Kira semua memiliki bagian yang sama, namun hal ini tergantung oleh hormon kita yang memengaruhi perkembangan bagian tubuh pria dan perempuan,” ujar Natalya Lopushnyan, MD, urologis di Greater Boston Urology. Janin laki-laki akan mengeluarkan testosteron yang membuat jaringan seks tumbuh sebagai penis. Jika hormon itu tidak dikeluarkan, jaringan itu akan membentuk klitoris.

100-500 Hentakan per Sesi

Sebuah studi yang dimuat di Royal Society Open Science pada tahun 2018 menemukan bahwa rata-rata sebuah pasangan bisa melakukan 100-500 hentakan saat berhubungan seksual. Sedangkan rata-rata durasi yang dilakukan oleh sebuah pasangan untuk berhubungan intim adalah 17 menit 5 detik, menurut hasil survei tahun 2017 oleh laman SauceyDates.com.

Orgasme Bisa Perbaiki Kualitas Sperma

Menurut sebuah studi yang dimuat di European Society of Human Reproduction and Embryology, laki-laki yang melakukan hubungan seks atau masturbasi setiap hari memiliki kualitas air mani yang lebih baik setelah 7 hari. Studi ini menyatakan bahwa hal tersebut bisa menjadi pendekatan untuk membantu pasangan dengan masalah fertilitas ringan.

Sejuta Manfaat Kesehatan

Studi yang dimuat di Journal of the American Medical Association menemukan bahwa ejakulasi rutin oleh pria berusia 20-an dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat. Sebuah studi oleh para peneliti dari Rutgers University di New Jersey menemukan bahwa hubungan intim bisa membantu melepaskan hormon bahagia atau oksitosin sehingga mampu membantu mengurangi rasa sakit.

Studi lainnya yang dimuat di Journal of Epidemiology and Community Health menemukan bahwa berhubungan intim bisa benar-benar mengurangi risiko serangan jantung. Pokoknya, seks punya banyak manfaat kesehatan deh, Moms! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami istri,   seks,   pernikahan,   fakta unik seputar seks