Mother&Baby Indonesia
12 Tanaman Hias yang Bisa Datangkan Hoki buat Pemiliknya

12 Tanaman Hias yang Bisa Datangkan Hoki buat Pemiliknya

Pandemi yang mengharuskan kita untuk menghabiskan sebagian besar waktu di rumah saja mungkin membuat banyak Moms mencoba kegiatan atau hobi baru untuk mengisi waktu luang, salah satunya dengan memelihara tanaman hias. Nah, apakah Anda termasuk yang memiliki hobi ini, Moms?

Pasti senang rasanya ya, melihat aneka tanaman hias menambah kesan segar dan sejuk rumah Anda. Selain mempercantik ruangan dan halaman rumah, tanaman-tanaman itu bisa membantu membersihkan kualitas udara di rumah Anda.

Namun, di samping berfungsi untuk mendekorasi ruangan dan membuatnya jadi lebih sejuk dan asri, ternyata ada lho, sejumlah tanaman hias yang bisa membawa hoki berdasarkan kajian ilmu feng shui. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah tanaman hias yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dan kemakmuran.



1. Bougenville

Bougenville atau yang kerap disebut dengan bunga kertas ini merupakan salah satu tanaman pembawa hoki karena dipercaya mampu membuat keluarga menjadi lebih langgeng, harmonis, dan penuh dengan kasih sayang. Bougenville yang biasa ditanam di halaman depan rumah atau pekarangan ini punya bunga yang menawan dan mampu memikat perhatian siapa pun yang memandangnya.

2. Anggrek

Bukan sekadar cantik, anggrek juga akan memberikan keberuntungan asmara, memberikan ketenteraman bagi yang melihatnya, dan mempererat hubungan antara anggota keluarga. Selain dikenal dalam ilmu feng shui, tradisi kuno dari Yunani juga meyakini bahwa anggrek memiliki kaitan dengan fertilitas atau kesuburan.

3. Pachira

Tanaman dengan nama latin Pachira aquatica ini berasal dari daerah Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun di Indonesia, tanaman ini lebih dikenal dengan nama pohon rezeki atau pohon uang. Pachira merupakan tanaman yang dipercaya bisa membawa keberuntungan finansial, rezeki, dan kemakmuran.

4. Kuping Gajah

Memiliki daun berbentuk lebar yang menyerupai kuping seekor gajah, Anthurium crystallinum adalah tanaman hias yang populer di kalangan pecinta tanaman hias. Tanaman yang merupakan salah satu spesies dari genus Anthurium ini juga diyakini mampu mendatangkan rezeki dan kekayaan berlimpah.

5. Bambu Hoki

Tanaman yang bentuknya seperti bambu namun dengan ukuran mini ini memang terlihat lucu dan menggemaskan. Menurut feng shui, tanaman ini juga melambangkan kerimbunan bambu dan dikenal sebagai tanaman yang dapat memberikan kedamaian, kesehatan, cinta, dan keberuntungan buat kita jika diletakkan di dalam rumah maupun di halaman.

6. Sri Rezeki

Dari namanya saja sudah ketahuan jelas jika tanaman ini dipercaya bisa membawa rezeki bagi pemilik yang menanam dan merawatnya. Dilihat dari corak daunnya, semakin jelas warna yang muncul, semakin banyak pula keberuntungan yang diyakini akan menyapa pemiliknya.



7. Peace Lily

Seperti namanya, peace lily bisa menjadi tanaman yang membuat perasaan kita jadi damai dan tenang sehingga tidur menjadi nyenyak serta memberikan energi positif. Tanaman ini juga termasuk tanaman pembersih udara, jadi punya dampak baik untuk kesehatan anggota keluarga Anda.

8. Lidah Mertua

Tanaman yang masuk dalam kategori snake plant ini punya bentuk cantik dan eksotis, sehingga cocok untuk menghias area rumah. Namun dalam ilmu feng shui sendiri ada pro dan kontra terhadap tanaman ini karena dianggap terlalu “kuat” dalam menghalau energi negatif. Untuk mengantisipasinya, tempatkan tanaman ini di area luar rumah atau pekarangan yang jarang dilalui anggota keluarga.

9. Jade

Tanaman jenis sukulen ini diyakini punya energi positif yang berkaitan dengan kekayaan dan kesejahteraan pemiliknya. Jika diletakkan di pekarangan, tanaman ini layaknya menyambut kesuksesan bagi pemiliknya. Tak heran jika tanaman ini sering dijadikan hadiah untuk momen-momen tertentu, seperti pembukaan bisnis baru atau pindah rumah.

10. Mawar

Mawar dikenal sebagai bunga yang identik dengan cinta dan kasih sayang. Namun tahukah Anda jika tanaman ini juga dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya? Keberuntungan yang diberikan bukan dalam bentuk rezeki semata, tapi juga dalam bentuk kebahagiaan, kecantikan, dan kesehatan lho, Moms.

11. Teratai

Punya kolam ikan di halaman rumah? Anda bisa mempercantiknya dengan menaruh teratai. Selain mempercantik kolam Anda, tanaman ini juga bisa membawa kebahagiaan, kesejahteraan serta suasana harmonis dalam rumah tangga.

12. Palem

Tanaman yang satu ini punya banyak bentuk dan ukuran yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan untuk dijadikan tanaman hias. Jika diletakkan di sudut-sudut tertentu di pekarangan, palem bisa melengkapi elemen feng shui yang hilang. Palem juga ampuh untuk menyerap zat kimia negatif seperti xylene dan formaldehyde dari karpet atau perabot baru, sehingga baik untuk kesehatan. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: tanaman hias,   keberuntungan,   tanaman pembawa hoki