Mother&Baby Indonesia
Wajib Nonton! Ini Daftar Drama Korea yang Bakal Hits di 2021

Wajib Nonton! Ini Daftar Drama Korea yang Bakal Hits di 2021

Tahun 2020 bisa disebut sebagai tahun surga bagi para pecinta drama Korea. Banyak sekali drakor dengan cerita menarik yang bertebaran, baik yang ditayangkan di TV Korea, maupun yang akhirnya ikut “diboyong” untuk ditayangkan kembali di stasiun TV swasta Indonesia.

Sebut saja, Crash Landing on You yang bikin baper, The World of The Married yang bikin para Moms emosi, Hi Bye Mama yang mengharu biru, It’s Okay to Not Be Okay, sampai The Penthouse yang sukses membuat para penontonnya gemas dan penasaran.



Tak hanya itu, akses untuk menikmati akting (serta penampilan fisik tentunya) para aktor dan aktris Korea ini pun semakin dipermudah dengan hadirnya platform resmi untuk menonton drakor-drakor tersebut. Nah, di tahun 2021 ini, sejumlah nama besar kembali bermain drama Korea, tentunya dengan genre yang bervariasi dan tema cerita yang bakalan bikin Moms penasaran. Mau tahu apa saja drakor pilihan M&B yang kami prediksi akan hits di tahun 2021 ini? Berikut daftarnya, Moms!

1. The Penthouse (Season 2)

Drama besutan SBS yang penuh plot twist ini memang mendebarkan dan bikin gregetan. Kematian tokoh protagonis utama di akhir season 1, Shim Su Ryeon (diperankan oleh Lee Ji Ah), membuat para penggemar drakor ini terkejut dan resah bertanya-tanya bagaimana cerita di 2 musim setelahnya akan berlanjut, mengingat Shim Su Ryeon merupakan kunci cerita. Season kedua sendiri akan tayang bulan Februari mendatang, dan tentunya masih mengangkat intrik di sekitar penghuni Hera Palace.

Untuk Moms yang belum menonton season pertama, drakor ini sendiri bercerita tentang kehidupan kaum kelas atas yang tinggal di kediaman mewah di daerah Gangnam, dengan banyak rahasia dan ambisi masing-masing. Tak hanya dibuat gemas melihat para tokohnya yang begitu ambisius dan menghalalkan berbagai cara demi kesuksesan, Moms juga bisa melihat cermin didikan keras orang tua pada anak-anaknya yang justru menjerumuskan anak-anak mereka ke dalam berbagai hal negatif.

2. Joseon Exorcist

Bagi Moms penggemar film tentang exorcism atau pengusiran setan, tentunya drakor yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Berlatarkan dinasti Joseon (sekitar tahun 1392-1910), drama horor sejarah aksi-fantasi ini menceritakan kisah raja Tae-Jong (Kam Woo-Sung), dan kedua putranya, Chungnyung (Jang Dong-Yoon) dan Yangnyungn (Park Sung-Hoon) dalam menghadapi roh jahat yang ingin balas dendam karena dibunuh oleh keluarga kerajaan.

Keinginan untuk melindungi orang yang dicinta, dendam terselubung pada anak terhadap ayah, kontrak dengan roh jahat merupakan sebagian dari intrik-intrik yang mewarnai drakor yang cukup mirip dengan Kingdom yang tayang 2020 lalu.

3. Hospital Playlist 2

Salah satu drama Korea terpopuler di Netflix tahun 2020 sudah siap kembali dengan season keduanya. Ya, masih dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yun Suk, Kim Dae Myung, Jung Kyung Ho, dan Jun Mi Do, drakor ini tentunya tetap bercerita tentang kisah lima dokter yang telah bersahabat baik selama 20 tahun sejak masuk ke sekolah kedokteran yang sama, dan kini dipertemukan kembali di rumah sakit yang sama, Yulje Medical Center.



Kisah setiap episode tergolong sederhana, namun justru karena itulah (plus karakter 5 tokohnya yang sama-sama kuat!) drakor yang mengajarkan tentang arti cinta, kasih sayang, dan kepedulian di antara keluarga atau pasangan ini laris manis saat ditayangkan tahun lalu. Banyak penggemar drakor ini berharap untuk melihat terungkapnya kisah romantis antara Lee Ik-Joon (Jo Jung-Suk) dan Chae Song-Hwa (Jeon Mi-Do) di season kedua ini. Bagaimana dengan Moms? Sabar menanti hingga pertengahan tahun 2021, ya!

4. Pachinko

Moms penggemar aktor tampan Lee Min Ho? Nah, drakor ini merupakan drakor pertama Lee Min Ho di tahun 2021, sekaligus debut pertamanya di Apple TV Hollywood. Berperan sebagai seorang imigran Korea dan pedagang yang terkait Yakuza, ia juga terlibat dalam cinta terlarang yang ternyata menimbulkan suatu konsekuensi besar.

Drama yang mengeksplorasi dampak kemiskinan, pelecehan, perang, bunuh diri, serta akumulasi kekayaan pada beberapa generasi ini digadang-gadang sebagai salah satu proyek termahal Apple TV. Selain Lee Min Ho, sejumlah aktor dan aktris Asia seperti Anna Sawai (akrtis Jepang-Selandia Baru), Jin Ha (aktor Amerika-Korea), Kim Min Ha, Kaho Minami, serta Soji Arai juga akan ikut membintangi drama ini.

5. Vincenzo

Tak hanya Lee Min Ho, Song Joong Ki yang termasuk dalam jajaran aktor tampan dan populer Korea juga akan menghibur para penggemarnya tahun ini. Ya, setelah libur bermain drama di tahun 2020, mantan suami Song Hye Kyo ini come back lewat Vicenzo, drama yang mengangkat cerita tentang seorang pengacara dan penasihat hukum kelompok mafia Italia, Vicenzo Cassano. Vicenzo sendiri dibesarkan di Italia dan kembali ke Korea Selatan untuk membongkar kejahatan para mafia tanpa prosedur hukum yang sah.

Terdengar berat, serius, dan menegangkan? Hmm, enggak juga kok Moms, karena ternyata drama ini bergenre komedi romantis, lho. Tak sendirian, dalam drakor ini, Song Joong Ki juga akan beradu akting dengan Jeon Yeo Bin dan Taecyeon (2 PM).

6. Sisyphus: The Myth

Moms masih ingat dengan akting ciamik aktris cantik Park Shin Ye dalam melodrama Stairway to Heaven atau sewaktu ia beradu akting dengan Lee Min Ho sebagai Cha Eun-Sang dalam The Heirs? Nah, drakor yang satu ini akan menjadi come back-nya di 2021. Beradu akting bersama Cho Seung-Woo, Park Shin-Hye akan berperan sebagai Kang Seo-Hae, perempuan jagoan anggota pasukan elite yang memiliki kemampuan bertahan hidup, bela diri, serta menembak yang amat baik.

Drakor ini sendiri merupakan drama misteri fantasi mengenai kehidupan Han Tae-Sool (Cho Seung-Woo), seorang insinyur jenius salah satu pendiri perusahaan Quantum and Time, yang harus melewati perjalanan berbahaya untuk mengungkapkan kebenaran di balik kematian kakak laki-lakinya. Katanya sih, drakor ini akan menunjukkan sisi lain dari Park Shin Ye yang biasa berperan sebagai perempuan manis dan feminin di drakor-drakor sebelumnya.

7. Snowdrop

Jauh sebelum tanggal tayangnya diumumkan, drakor ini sudah banyak dibicarakan dan dinanti para penggila drama korea, khususnya penggemar Blackpink. Ya, Snowdrop yang merupakan debut akting Jisoo Blackpink ini bercerita tentang seorang mahasiswa universitas bergengsi yang tiba-tiba berlari ke asrama wanita dengan kondisi terluka parah dan berlumuran darah.

Sepertinya akan ada banyak cerita menarik yang bervariasi di dalam drama ini karena tak hanya satu atau dua, Snowdrop bahkan menampilkan tujuh pemeran utama sekaligus. Drama yang disutradarai oleh sutradara drama populer Sky Castle, Jo Hyun Taek dan Yoo Hyun Mi, ini mengambil latar belakang Seoul tahun 1987, berdasarkan catatan seorang pria yang melarikan diri dari camp penjara di Korea Utara.

8. Marriage Lyrics and Divorce Music

Sedang merasakan ups and downs antara berbagi pekerjaan dan kehidupan pernikahan? Mungkin Moms akan sangat “relate” dengan tiga tokoh utama dalam drakor yang tayang bulan ini di TV Chosun.

Sama-sama berkecimpung di program radio, ketiga tokohnya masing-masing memiliki masalah yang berbeda. Ada Bu Hye Ryeong (Lee Ga Ryung), seorang DJ radio dengan suami seorang hakim yang telah menikah selama 2 tahun namun memutuskan untuk tidak memiliki anak, lalu Sa Pi Young (Park Joo Mi), produser radio yang memiliki kehidupan bahagia dan stabil sebagai seorang ibu dan istri dari neuropsikiater, serta Lee Shi Eun (Jeon Soo Kyung), yang merasa cukup tertekan dengan pekerjaannya sebagai penulis skrip radio.

Jadi, siap kembali marathon drakor tahun ini, Moms? (Nanda Djohan/SW/Dok. Istimewa)



Tags: drama korea,   drakor,   film korea