Mother&Baby Indonesia
Moms, Ini 5 Wangi Parfum yang Disukai Suami

Moms, Ini 5 Wangi Parfum yang Disukai Suami

Aneka wewangian yang Anda gunakan tak hanya membuat suami semakin senang berdekatan, tetapi juga bisa membuat Anda semakin percaya diri. Bahkan sejak zaman Cleopatra pun parfum telah digunakan sebagai peningkat kecantikan dan kepercayaan diri.

Nah, kalau tujuan Anda memakai parfum adalah untuk memikat perhatian suami, maka cobalah untuk memilih jenis wewangian yang disukai para pria. Yuk, ketahui wangi apa saja yang bisa menggoda indera penghidu suami. Jangan sampai salah pilih wangi parfum, Moms!



Lily of The Valley

Jangan kira wangi bunga yang kuat bisa menggoda hidung suami Anda, lho. Menurut Alan Hirsch, seorang neurolog, psikiater, dan founder Smell & Taste Treatment and Research Foundation, pria justru tidak suka wangi yang terlalu flowery atau wangi bunga yang menyengat.

Menurut Hirsch, pria berpendapat wangi parfum yang terlalu flowery adalah wangi wanita tua. Maka jika Anda ingin menggunakan parfum yang berbau bunga, pilihlah yang tidak terlalu menyengat seperti wangi bunga lily of the valley, satu jenis bunga yang tumbuh pada bulan Mei di negara empat musim.



Vanilla

Semua parfum dengan sentuhan vanilla sangat disukai baik pria maupun wanita. “Wangi vanilla sangat lembut, manis, tapi juga kuat, pekat, dan memiliki aspek hewani,” jelas Christine Nagel, pakar parfum yang telah membuat Jo Malone London, Armani Prive, dan Narciso Rodriguez.

Bagi pria, wangi vanilla menghasilkan rasa bahagia. “Wangi vanilla dipercaya bisa meningkatkan hasrat sensual. Sejumlah studi juga menunjukkan bahwa vanilla bisa meningkatkan adrenalin di tubuh,” jelas Phil Lempert, analis industri makanan dan pemerhati tren, pada United Press International. Tak heran kalau wangi ini disukai di seluruh dunia ya, Moms.

Vetiver

Ini adalah akar manis yang wanginya agak mirip dengan sereh. Walau wewangian ini lebih sering ditemukan di parfum pria, tetapi wanita yang memiliki aroma vetiver tetap disukai pria dan tidak mendapat cap maskulin. Mengutip Vogue USA, Frederic Malle, pakar parfum, menyebutkan kalau vetiver meningkatkan aura seksi pada wanita.

Wangi vetiver yang bisa dibilang gender-neutral ini memberi kesan ambigu bagi pria, dan segala ambiguitas memberi misteri yang terasa sensual. Wanita yang menggunakan parfum dengan wangi vetiver juga memberi kesan modern dan lembut.

Rose Oil

Ini bukan wangi bunga mawar, melainkan wangi essential oil yang seperti bunga mawar. Menurut pria, wangi bunga mawar terlalu menyengat, sedangkan wangi rose oil dianggap lebih menggoda. Ini kabar gembira bagi para pecinta essential oil, karena umumnya rose oil dibuat dari kelopak mawar, bukan bahan kimia buatan yang biasa digunakan untuk parfum. Lebih aman dan alami dong, Moms.

Musk

Mungkin musk adalah wewangian yang sering ada di parfum pria maupun wanita. Wangi musk dinilai sensual dan modern. Wangi musk sangat disukai, walau awal mula terciptanya musk terbilang menjijikkan. Mengutip The List, awalnya musk dibuat dari kelenjar seks rusa musk, yang direndam vodka selama beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun. Wangi yang aneh ini ternyata justru disukai hingga saat ini. Tapi tenang, Moms, parfum musk saat ini sudah tidak menggunakan organ hewan lagi, kok. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: parfum,   wewangian,   suami