Mother&Baby Indonesia
Deretan Artis Indonesia yang dinyatakan Positif COVID-19

Deretan Artis Indonesia yang dinyatakan Positif COVID-19

Angka kasus positif COVID-19 terus bertambah setiap harinya. Ini tentunya menjadi hal yang memprihatinkan sekaligus peringatan bagi kita untuk selalu berusaha menjaga kesehatan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di mana pun kita berada.

Sayangnya, meski telah menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah dianjurkan seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker, ancaman virus ini masih tetap saja membayangi. Tak pandang bulu, beberapa waktu belakangan justru diketahui banyak artis Indonesia yang terkena virus corona ini. Siapa saja mereka?



1. Melaney Ricardo

Oktober lalu, presenter kocak serta ibu dari dua orang anak ini dinyatakan positif COVID-19. Tak menunjukkan gejala batuk ataupun demam tinggi, wanita keturunan Batak ini justru merasakan sendi dan tulangnya terasa ngilu. Selain itu ia juga mengaku kehilangan kemampuan indra penciuman dan perasanya sehingga ia pun memutuskan untuk dirawat di rumah sakit. Kini Melaney sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan sudah mulai terlihat aktif di layar TV.

2. Nirina Zubir

Lewat akun Instagram pribadinya, Artis kelahiran Madagaskar ini mengabarkan bahwa ia dan sang suami, personil band Cokelat, Ernest, positif corona pada Desember lalu. Pemain film Get Married ini terlihat rajin memberikan update tentang kondisi dan perjalanannya sembuh dari COVID-19. Setelah 1 bulan melakukan isolasi mandiri, akhirnya awal Januari lalu Nirina dinyatakan negatif dari COVID-19.

3. Aura Kasih

Beberapa waktu lalu, penyanyi yang hits dengan lagu Mari Bercinta ini juga diketahui positif COVID-19. Setelah sempat berpisah dengan sang anak karena harus melakukan isolasi mandiri, ia pun harus menerima kenyataan bahwa sang putri juga terkena COVID-19. Namun untungnya kini ia dan Bella, putrinya, sudah sembuh dan bisa berkumpul bersama.

4. DJ Una

Pemiliki nama Putri Una Astari Thamrin ini sempat diketahui tertular virus corona dan harus melakukan isolasi mandiri. Selama satu bulan ia berjuang untuk sembuh dari COVID-19 dan harus rela berpisah dengan sang anak, Kyrie.



5. Chicco Jerikho

"Akhirnya kenalan juga sama COVID" itulah kalimat yang diucapkan aktor sekaligus suami dari Putri Marino ini saat mengabarkan bahwa ia dinyatakan positif terkena COVID-19. Ia mengaku kecolongan dan mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Akhirnya beberapa waktu lalu, lewat Instagram Story-nya, ayah dari satu orang putri ini mengumumkan bahwa ia telah dinyatakan negatif dari COVID-19.

6. Irfan Hakim

Lewat kanal YouTube deHakims, presenter satu ini mengumumkan bahwa ia positif terpapar virus corona. Selain merasa tubuhnya panas, gejala lain yang dirasakan ayah dari lima orang anak ini adalah tubuhnya terasa lemas. Karena gejala yang ia tunjukkan termasuk dalam kategori ringan, ia pun diperbolehkan isolasi mandiri di rumah. Saat ini, pria kelahiran Bandung tersebut dinyatakan sudah sembuh dari COVID-19.

7. Donna Agnesia

Pada 25 Januari lalu, presenter cantik serta istri dari aktor Darius Sinathrya mengabarkan bahwa hasil tes PCR menunjukkan bahwa ia positif terpapar virus COVID-19. Diketahui kondisi ibu dari tiga orang anak ini terbilang stabil dan memiliki gejala yang masih tergolong ringan seperti pilek dan pusing. Kini ia pun harus melakukan isolasi mandiri dan harus berpisah dengan suami dan anak-anak tercinta untuk beberapa waktu.

Tentunya kita berharap kasus artis yang positif COVID-19 tak akan bertambah serta kita pun dijauhkan dari virus corona ini. Maka dari itu, pastikan Anda dan keluarga selalu menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun ya, Moms. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Instagram @melaney_ricardo, @nirinazubir_, @aurakasih, @putriuna, @chicco.jerikho, @irfanhakim75, @dagnesia)



Tags: keluarga,   selebriti,   covid-19