Mother&Baby Indonesia
Tren Perawatan Kulit Salmon DNA agar Kulit Sehat dan Awet Muda

Tren Perawatan Kulit Salmon DNA agar Kulit Sehat dan Awet Muda

Memiliki kulit yang sehat, mulus, dan awet muda pasti menjadi dambaan semua wanita. Berbagai cara pun bisa Anda coba demi mendapatkan kulit wajah yang diharapkan, mulai dari menjaga makanan, rutin memakai tabir surya, hingga melakukan perawatan kulit dengan teknologi-teknologi medis terbaru dan canggih.

Nah, salah satu tren perawatan kulit yang sedang marak adalah perawatan salmon DNA. Mau tahu lebih lanjut mengenai tren perawatan kulit yang satu ini? Yuk, simak penjelasan dari dr. Susie Rendra, SpKK, FINSDV, dokter spesialis kulit dari RS Pondok Indah – Puri Indah.

Ciri-ciri Kulit Sehat




Walau saat ini wajah Anda lebih sering tertutup masker, namun menjaga kesehatan kulit wajah tidak boleh dilupakan. Menurut dr. Susie, ciri-ciri kulit sehat adalah:

• Memiliki kelembapan yang baik, tidak kasar, tidak kering, tidak bersisik, dan terasa halus.

• Tidak harus putih atau memiliki warna yang bukan genetik aslinya, namun harus memiliki pigmen atau warna yang merata.

• Tidak kusam dan tampak cerah.

• Memiliki elastisitas dan kekenyalan yang baik.

• Bebas dari penyakit kulit patologis.

Sayangnya, banyak faktor yang merusak kesehatan kulit dan mempercepat penuaan dini, seperti pajanan sinar matahari, paparan polusi, dan konsumsi makanan cepat saji. Maka perilaku hidup sehat dengan pola makan seimbang dan tidur yang cukup juga diperlukan agar wajah sehat dan glowing.



“Pemilihan dan penggunaan produk perawatan kulit yang tepat dan sesuai juga akan sangat membantu memperlambat proses penuaan kulit Anda. Sering kali untuk hasil maksimal, krim saja tidak cukup, diperlukan juga dukungan teknologi medis terdepan sebagai alternatif solusi peremajaan kulit,” papar dr. Susie, yang memberikan perawatan Salmon DNA Glowing Radiance di Skin Aesthetic Clinic RS Pondok Indah – Puri Indah.

Apa Itu Salmon DNA?


Agar kulit sehat, kinclong, dan kenyal seperti kulit artis Korea, Anda bisa mencoba perawatan salmon DNA. Solusi peremajaan kulit menggunakan teknologi DNA salmon banyak dikerjakan di klinik kecantikan di Korea. Teknologi yang menggunakan DNA salmon yang disuntikkan langsung ke kulit wajah terbukti dapat membantu meremajakan kulit sehingga kulit tampak glowing dan awet muda.

“Perawatan wajah dengan teknologi DNA salmon memerlukan tindakan selama minimal 2-3 kali, tergantung dari jenis kulit Anda. Setelah semua prosedur dilaksanakan, efek dari perawatan ini dapat bertahan hingga 3 bulan, dengan dukungan perawatan kulit mandiri yang tepat. Dalam proses perbaikan jaringan kulit, Anda mungkin akan mengalami efek sementara seperti rash (ruam), kulit kemerahan, dan bengkak. Hal ini merupakan hal yang wajar dan hanya akan dialami dalam hitungan jam atau sampai 1 hari setelah tindakan dilakukan,” tutup dr. Susie

Keunggulan Salmon DNA

Menurut dr. Susie, ada beberapa keunggulan teknologi salmon DNA, yakni:

• Memulihkan struktur jaringan kulit. DNA salmon meningkatkan reproduksi sel, perbaikan struktur sel, dan pemulihan pembuluh darah, sehingga efektif untuk mengembalikan struktur jaringan kulit seperti kerutan dan garis halus. 

• Mencerahkan kulit. Kandungan peptide yang ada pada formula membantu kulit memproduksi kolagen yang memberikan efek mencerahkan pada kulit Anda.

• Melembapkan kulit. Hyaluronic acid dan ascorbic acid yang terkandung dalam formulasi ini juga membantu menjaga kelembapan kulit Anda. (Tiffany/SW/Dok. Freepik, Dok. RSPI Group)



Tags: kesehatan,   kulit,   perawatan kulit,   kecantikan,   dna salmon