Mother&Baby Indonesia
Mother&Baby X MamyPoko: Tenang Merawat Bayi Baru Lahir

Mother&Baby X MamyPoko: Tenang Merawat Bayi Baru Lahir

Selama pandemi, semua orang dianjurkan untuk tetap di rumah. Saat harus bepergian pun banyak Moms yang mungkin merasa tidak tenang serta penuh khawatir ya, meski untuk berkonsultasi dengan dokter ke rumah sakit. Walau begitu, jangan sampai hal ini menghambat Moms memperoleh informasi yang dibutuhkan untuk merawat Si Kecil.

Memahami permasalahan tersebut, Mother&Baby X MamyPoko dan MRA Academy mengadakan online class Newborn Baby Tips & Fact For New Moms”. Berlangsung pada Sabtu 12 September 2020, acara ini membahas berbagai hal yang perlu diketahui untuk merawat bayi baru lahir. Pastinya seru banget. Yuk, simak keseruannya, Moms!

Tips Merawat Bayi Baru Lahir

Acara ini menghadirkan narasumber dr. Attila Dewanti, Sp. A (K), Dokter Spesialis Anak di RSIA Brawijaya Antasari, dan moderator Novita Anggie, Editor in Chief Mother&Baby Indonesia. Di acara ini, dr. Attila mengupas tuntas fakta dan tips seputar bayi baru lahir. Pasalnya, seringkali akibat kurangnya informasi, ibu baru mudah panik dan tidak percaya diri saat merawat bayi. 



Pembahasan dimulai dari paparan kondisi bayi baru lahir. Ternyata penurunan berat bayi di lima hari pertama adalah hal yang normal lho, Moms. Penyebabnya, bayi yang baru lahir mengandung banyak cairan tubuh yang akan hilang secara alami. Biasanya berat badan akan kembali ke berat lahir pada hari kesepuluh. Kemudian Moms perlu memastikan bahwa berat badan Si Kecil terus meningkat, serta panjang badan dan lingkar kepala terus bertambah seiring dengan perkembangannya.

Dr. Attila juga membahas beberapa hal normal yang sering dikhawatirkan oleh orang tua, seperti gumoh, bayi kuning, kolik, dan baby acne. Faktanya, beberapa kondisi tersebut tak perlu dikhawatirkan bila terjadi dalam batas wajar. Misalnya, bayi kuning adalah hal umum jika terjadi pada usia 2-7 hari, atau baby acne sangatlah lumrah dan tak perlu Moms cabut. Salah satu trik mengatasi baby acne dari dr. Attila adalah dengan membasuh kulit sehari sekali dengan sabun bayi yang lembut.

MamyPoko Royal Soft, Cocok untuk Bayi Baru Lahir

Salah satu hal yang sering dipusingkan saat merawat bayi baru lahir adalah pemilihan popok yang tepat. Maka dari itu, acara ini juga menghadirkan Theodora Stephanie, Junior Brand Manager MamyPoko.

Ia menjelaskan bahwa varian MamyPoko Royal Soft memiliki berbagai fitur yang cocok digunakan pada bayi baru lahir. Daya serapnya tinggi, sehingga Moms tak perlu mengganti popok Si Kecil terlalu sering. MamyPoko Royal Soft juga memiliki indikator pipis untuk membantu Moms mengganti popok di waktu yang tepat.



Permukaannya sangat lembut dan empuk sehingga nyaman digunakan bayi baru lahir. Ban pinggang dibuat dengan bahan yang halus dan lembut, membuatnya aman dan mampu mencegah iritasi pada kulitnya yang masih sensitif.

Selain itu, terdapat fitur Navel Cut, yakni ban pinggang berlekuk sehingga tidak menekan pusar bayi yang baru lahir. Pas dan nyaman banget untuk Si Kecil, ya! Pastinya ini menjadi tanda untuk Buktikan Cinta Ibu dengan Kelembutan Nomor 1.

Penuh Kesan dan Manfaat


Setelah dr. Attila selesai memaparkan berbagai informasi seputar bayi baru lahir, para Moms yang hadir dipersilakan untuk mengajukan pertanyaan. Tentunya para Moms langsung bertanya seputar perawatan bayi baru lahir dan produk MamyPoko dengan penuh antusiasme.

Tidak hanya sarat ilmu, acara ini semakin berkesan karena para Moms yang sudah bertanya mendapatkan hadiah spesial dari MamyPoko. Keseruan tidak berhenti sampai situ karena terdapat doorprize untuk Moms yang beruntung. Seru kan, Moms? Jadi, jangan lupa untuk ikuti acara berikutnya, ya! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. M&B, MamyPoko)



Tags: bayi,   bayi baru lahir,   merawat bayi,   mamypoko,   popok