Mother&Baby Indonesia
Tips Memilih Produk Perawatan Diri Anak ala Selebriti

Tips Memilih Produk Perawatan Diri Anak ala Selebriti

Moms, membeli produk perawatan diri untuk anak, khususnya bayi, tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Kulit Si Kecil yang masih sangat sensitif membuatnya rentan mengalami iritasi saat Anda mengaplikasikan produk perawatan yang mengandung bahan-bahan tertentu.

Ada banyak faktor yang harus diperhatikan ketika Moms ingin membeli produk perawatan diri bagi buah hati Anda. Agar tak salah pilih, yuk simak tips memilih produk perawatan bagi anak ala celebrity Mom sekaligus brand ambassador Lilla by Sociaolla, Nadia Mulya berikut ini.




1. Pastikan Produk Original (Asli) Dilengkapi Sertifikasi BPOM

Penting bagi Moms untuk memperhatikan banyak faktor yang berkaitan dengan produk perawatan diri Si Kecil guna menghindari adanya iritasi, efek alergi, dan lain sebagainya. Hal itulah yang menjadi aspek utama bagi Nadya ketika akan membeli produk perawatan diri bagi anak keempatnya, Nilouh Alessandramulya Mudijana, yang kini berusia 1 tahun.

“Dari pengalaman saya membesarkan empat orang anak, masing-masing memiliki kondisi kulit dan kecocokan yang berbeda satu dengan yang lain. Oleh sebab itu, saya harus ekstra hati-hati ketika memilihkan produk perawatan bagi Nilouh. Namun satu hal yang harus menjadi catatan utama para Moms adalah memastikan produk tersebut asli dan bersertifikat BPOM,” jelas Nadia.

Keaslian produk tentunya akan berefek pada keamanannya ketika diaplikasikan pada kulit Si Kecil. Produk yang asli dengan sertifikat BPOM jelas mengandung bahan-bahan yang aman untuk buah hati Anda. 

2. Jangan Malas Membaca Review

Salah satu cara untuk mengetahui apakah produk tersebut memiliki kualitas bagus dan cocok bagi Si Kecil adalah dengan membaca review atau ulasannya. Selain itu, Anda juga bisa meminta rekomendasi dari keluarga, kerabat, maupun teman yang sudah lebih dahulu menggunakan produk khusus anak tertentu.



“Ketika memilihkan produk untuk Nilouh, yang berbeda dan belum pernah digunakan oleh ketiga anak saya lainnya, saya biasanya membawa review yang ada di aplikasi SO.CO. Di sini kita bisa melihat review dari produk-produk yang kita inginkan sebagai gambaran kualitas dan kecocokannya untuk anak. Selain itu, kita juga bisa melihat rekomendasi produk di halaman Lilla.id guna mengetahui produk baru yang mungkin sedang Moms cari,” ungkap Nadia.

3. Kenali Kesukaan Anak

Untuk mengaplikasikan produk perawatan diri pada anak, sebaiknya Moms juga memahami kesukaan sang buah hati. Misalnya, Si Kecil lebih suka produk dengan wangi buah-buahan atau bunga. Tujuannya agar Si Kecil suka ketika produk diaplikasikan ke kulitnya.

“Wangi-wangian watercress, grapefruit, dan rosemary adalah favorit Nilouh. Pokoknya, dia suka banget kalau saya pakaikan sabun atau produk perawatan diri yang yang mengandung wangi-wangian tersebut. Selain itu, Moms juga perlu memastikan produk bebas dari kandungan SLS (sodium lauryl sulfate) sehingga tidak menyebabkan perih di mata atau berbahaya ketika tertelan,” ujar runner-up Putri Indonesia 2004 ini.

4. Meminimalisir Risiko dengan Membeli Secara Online

Di tengah pandemi COVID-19, Moms tentunya was-was jika harus sering berbelanja ke mal. Sebagai solusi sekaligus mengurangi risiko terpapar virus, Anda bisa berbelanja secara online seperti yang kerap dilakukan Mom Nadia. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Lilla by Sociolla)



Tags: bayi,   perawatan diri,   iritasi,   alergi