Mother&Baby Indonesia
Perlindungan untuk Menjaga Kebersihan Tangan dan Mulut Bayi

Perlindungan untuk Menjaga Kebersihan Tangan dan Mulut Bayi

Salah satu kebiasaan yang umum dilakukan bayi adalah memasukkan segala macam benda ke dalam mulutnya. Kebiasaan ini mulai dilakukan sejak Si Kecil berusia 7 bulan, saat ia sudah mahir memegang benda. Semua benda, mulai dari jari tangan dan kakinya, mainan, dan peralatan makan akan dimasukkan ke dalam mulut mungilnya tersebut.

Walaupun sekilas terlihat menggemaskan, kebiasaan Si Kecil ini kerap membuat Moms khawatir. Sah-sah saja, mengingat semua benda yang masuk ke dalam mulut bayi tidak selalu dalam kondisi bersih ya, Moms. Faktor higienitas bisa memengaruhi kesehatan Si Kecil nantinya.

Hal ini juga dialami oleh Mom Devy. Anaknya yang berusia 9 bulan, Dalmar, saat ini punya kebiasaan tersebut. “Enggak cuma jari, Dalmar kadang aku lihat masukin teether, rattle ke dalam mulutnya. Terus lain waktu soft book, bahkan sampai remote tv, semua pernah mampir ke mulutnya,” cerita Mom Devy sembari tertawa.



“Aku ngerti banget kalau kebiasaannya ini kan merupakan bagian dari proses belajar dan eksplorasinya, ya. Tapi yang aku khawatirkan adalah enggak semua barang yang dipegang dan masuk ke dalam mulutnya itu selalu dalam keadaan yang bersih, kan? Bisa jadi dari benda-benda tersebut, Dalmar terpapar kuman yang bisa menginfeksi kulit dan pencernaannya” lanjutnya.

Karena itu, untuk mencegah bahaya tersebut, Mom Devy berusaha menjaga kebersihan tangan dan mulut Dalmar setiap saat. Tak lupa ia juga membersihkan mainan dan perlengkapan Dalmar secara rutin sebelum digunakan Si Kecil.

Memilih Baby Wipes yang Aman untuk Bayi

“Nah, di sini aku juga sekalian mau berbagi dengan para Moms yang lain, bahwa menurut pengalamanku, enggak semua tisu basah atau baby wipes itu aman untuk membersihkan tangan dan mulut bayi, lho. Sebisa mungkin, hindari baby wipes yang ada kandungan alkohol dan parfumnya ya, Moms. Soalnya, bahan-bahan kimia seperti itu gampang banget mengakibatkan masalah pada kulit bayi jika terkena. Belum lagi kalau masuk ke dalam mulut bayi, bisa berbahaya buat pencernaan,” ujar Mom Devy.



“Kalau aku pribadi, untuk menjaga kebersihan tangan dan mulut Dalmar, aku pakai PUREBB Hand & Mouth Baby Wipes. Produk ini efektif banget membersihkan dan melindungi tangan dan mulut Dalmar dari kotoran sebelum dan sesudah makan. Tisunya lebih tebal, jadi efektif untuk membersihkan dan mengangkat kotoran lebih maksimal.”


"Kenapa Aku pilih ini? Karena PUREBB Hand & Mouth Baby Wipes ini truly Food Grade sehingga jika ada residu yang tertelan tetap aman bagi pencernaan Si Kecil. Terus PUREBB Hand & Mouth Baby Wipes juga sudah teruji membunuh kuman dengan aloe vera dan orange oil sebagai anti bakterial alaminya makanya lebih higienis. Formulanya juga tanpa alkohol dan tanpa parfum sintetis, jadi tidak mengiritasi tangan dan mulut Si Kecil. Dan tisunya itu berbeda, karena lebih tebal, lebih lebar, jadi lebih efektif untuk membersihkan kotoran. Artinya lebih hemat juga kan, Moms."

Bukan hanya tangan dan mulut lho, Moms, baby wipes ini juga bisa Moms gunakan untuk membersihkan perlengkapan makan, pacifier, juga buah pada saat traveling sebelum dan sesudah digunakan. Jadi, Moms kini punya perlindungan untuk Si Kecil mengenal dunia tanpa Anda perlu merasa selalu khawatir akan keamanan dan kebersihannya.(M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   tangan bayi,   mulut bayi,   tisu basah,   baby wipes,   purebb hand & mouth baby wipes