Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Teh Pelangsing yang Ampuh Melunturkan Lemak

Rekomendasi Teh Pelangsing yang Ampuh Melunturkan Lemak

Tak hanya enak, teh juga bisa dijadikan ‘obat’ pelangsing alami yang ampuh melunturkan lemak tubuh. Tidak semua teh masuk dalam kategori teh pelangsing lho, Moms, karena hanya beberapa jenis teh saja yang bisa memberikan efek merampingkan tubuh. Siap langsing dengan cara sehat alami? Yuk, ketahui jenis-jenis teh yang bisa Anda konsumsi untuk merampingkan tubuh dan melunturkan lemak berlebih.

Teh Hijau

Ini mungkin jenis teh yang paling terkenal memiliki banyak manfaat, termasuk membantu mengurangi berat badan. Mengutip Healthline, pada 2008 lalu ada penelitian bagi 60 orang dewasa obesitas. Mereka diminta mengonsumsi teh hijau dan plasebo selama 12 minggu. Hasilnya, mereka yang minum teh hijau turun 3,3 kilogram lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang minum plasebo. Ini karena teh hijau mengandung catechins, jenis antioksidan yang meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak.

Teh Hitam

Ini adalah jenis teh yang paling kaya antioksidan, dibanding jenis teh lainnya. Earl Grey tea dan English breakfast tea termasuk dalam keluarga teh hitam. Sebuah studi pada 111 orang yang minum 3 gelas teh hitam setiap hari selama 3 bulan, mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Ini karena teh hitam mengandung flavones yang kaya akan antioksidan dan efektif membantu mengurangi berat badan.



Teh Oolong

Teh tradisional Cina ini memiliki oksidasi dan warna yang berada di antara teh hitam dan teh hijau. Jenis teh ini sangat baik untuk meningkatkan pembakaran lemak tubuh dan meningkatkan metabolisme. Cocok untuk Anda yang mau langsing alami tetapi tidak begitu suka pekatnya teh hitam.

Teh Putih

Ini jenis teh yang dipanen saat masih muda dan paling sedikit diproses dibanding jenis lainnya. Rasanya sangat berbeda dengan 3 jenis teh di atas, karena teh putih cenderung lebih manis dan ringan. Teh putih punya banyak manfaat, seperti mencegah perkembangan sel kanker, meredakan masalah kesehatan mulut, dan tentu saja merampingkan tubuh karena meningkatkan metabolisme.

Teh Herbal

Ini adalah jenis teh yang terbuat dari rempah-rempah, bumbu, dan buah, yang kemudian diseduh dalam air panas. Contoh teh herbal yang terkenal adalah rooibos tea, ginger tea, rosehip tea, dan hibiscus tea. Walau tidak mengandung kafein, teh herbal juga efektif untuk mengurangi lemak tubuh lho, Moms.

Teh herbal juga baik untuk membantu menormalkan kadar hormon-hormon tubuh yang berperan penting dalam menjaga nafsu makan. Menurut Healthline, rooibos tea adalah jenis teh herbal yang paling efektif untuk meningkatkan pembakaran lemak.

Rekomendasi Teh Pelangsing

Ingin mencari rekomendasi merek teh pelangsing yang aman dan sudah banyak beredar di pasaran? Ini rekomendasi kami:

Herbilogy Slimming Tea


Berbahan dasar teh hijau yang dipadu dengan ekstrak aloe vera, bunga rosella, dan daun senna, membuat metabolisme Anda meningkat sehingga pembakaran lemak tubuh pun meningkat. Konsumsi 1-2 kali sehari sesudah makan, sertai dengan diet rendah lemak dan olahraga teratur ya, Moms.



Untuk beli, klik di sini

Mustika Ratu Slimming Tea


Ini mungkin jenis teh pelangsing yang paling populer di Indonesia. Bahan utamanya adalah teh hijau yang terkenal padat dengan kandungan zat-zat yang membantu Anda meramping alami. Produk ini juga mudah dicari di pasaran, Moms.

Untuk beli, klik di sini

WRP Green Tea


WRP Greentea juga diperkaya dengan L-Carnitine dan EGCG dari teh hijau yang membantu meningkatkan metabolisme lemak untuk jadi energi. WRP Green Tea juga bebas gula karena menggunakan perisa alami lemon dan pemanis alami stevia.

Untuk beli, klik di sini

(Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: teh pelangsing,   teh,   diet,   rekomendasi