Mother&Baby Indonesia
6 Rekomendasi Camilan Khusus Balita yang Sehat dan Aman

6 Rekomendasi Camilan Khusus Balita yang Sehat dan Aman

Walau sering dianggap sebagai pemicu obesitas, camilan atau kudapan sebenarnya diperlukan oleh Si Kecil lho, Moms. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyebutkan bahwa pembelian camilan termasuk salah satu upaya membangun regulasi internal demi jadwal makan yang baik. Oleh karena itu, pemberian camilan pada balita tidak bisa asal, Moms.

Bca juga: Balita Juga Butuh Camilan Lho, Moms! Ini Alasannya

Menurut rekomendasi IDAI, camilan diberikan sebagai selingan antar jadwal makan utama. Sebagai contoh, bila sarapan dilakukan pada jam 8.00, maka camilan bisa diberikan di jam 10.00 sebelum makan siang jam 12.00. Selain itu, camilan juga perlu dipilih kualitasnya sehingga dapat mendukung pertumbuhan balita Anda.



Nah, M&B sudah merangkum beberapa camilan yang dibuat khusus untuk balita sehingga sehat dan aman bagi Si Kecil. Simak daftarnya, yuk!

1. Promina Silky Pudding


Ini dia puding yang pastinya cocok untuk Si Kecil yang masih balita! Promina Silky Pudding terbuat dari perpaduan susu full cream berkualitas dan buah yang dikeringkan, serta tanpa bahan pengawet. Selain itu, camilan ini sudah difortifikasi dengan 11 vitamin untuk mendukung pertumbuhan Si Kecil.

2. Yummy Bites 123


Yummy Bites 123 direkomendasikan untuk anak mulai umur 1 tahun ke atas dengan formulasi khusus balita. Kraker beras ini terbuat dari bahan alami, sarat akan protein, serta diperkaya dengan vitamin A, K, dan E. Camilan ini juga bebas gluten, telur, kacang, dan bahan aditif lainnya, lho. Jadi, cocok banget nih, untuk Si Kecil. Varian rasanya juga bermacam-macam dan seru, mulai dari stroberi, apel, hingga pisang.

3. Milna Kinder Biscuit




Biskuit keluaran Milna ini dibuat khusus agar dapat membantu mendorong perkembangan anak berusia 1-5 tahun, Moms. Milna Kinder Biscuit kaya akan kalsium dan vitamin D, sehingga baik untuk perkembangan otak, mata, serta tulang dan gigi. Tidak hanya itu, camilan ini juga dilengkapi dengan 11 vitamin dan 6 mineral, Moms!

4. Heinz Farley’s Rusks


Camilan ini diformulasikan sebagai makanan selingan untuk balita. Tak perlu khawatir, karena Heinz Farley’s Rusks tidak mengandung pewarna dan perasa buatan. Bahkan produk ini cocok dengan gaya makan vegetarian. Dilengkapi dengan 7 vitamin dan mineral, satu buah Heinz Farley’s Rusk dapat memenuhi 20% kebutuhan zat besi anak, lho!

5. Omo! Puff


Sudah lolos sertifikasi BPOM dan Halal, Omo! Puff dapat menjadi pilihan camilan yang sehat untuk balita. Sebabnya, camilan ini menggunakan sayuran segar sebagai bahan utama, bebas gluten, tanpa pewarna buatan dan MSG, serta kandungan gizinya sudah diatur oleh ahli gizi. Jika Moms penasaran, ada 4 varian rasa yang pastinya disukai oleh Si Kecil, yakni cheese, kale, chocolate, dan oatmeal.

6. Ivenet Grain Biscuit


Produk asal Korea Selatan ini bisa dikonsumsi oleh Si Kecil sejak ia berusia 9 bulan. Biskuit ini dibuat dari 7 macam biji-bijian yang ditanam organik, sehingga aman dari bahaya pestisida. Selain itu, Ivenet Grain Biscuit tidak mengandung perasa dan pewarna buatan, serta melalui proses pemanggangan, sehingga lebih sehat untuk balita. Ada 4 varian rasa yang bisa dicoba, yakni sweet potato, strawberry, blueberry, dan cheese. (Gabriela AgmassiniSW/Dok. Freepik, Shopee, Kumparan)



Tags: camilan,   kudapan,   snack,   balita,   rekomendasi