Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Obat untuk Atasi Nyeri Sendi bagi Ibu Hamil

Rekomendasi Obat untuk Atasi Nyeri Sendi bagi Ibu Hamil

Apa kabar, Bumil? Mungkin beberapa dari Anda tidak merasa terganggu dengan perubahan yang terjadi pada tubuh. Namun, tak sedikit juga Moms yang mengalami nyeri sendi di beberapa bagian tubuh selama hamil hingga menimbulkan rasa tidak nyaman saat beraktivitas.

Obat Nyeri Sendi Aman

Kondisi ini tentu wajar terjadi karena pertambahan bobot janin yang tentu memengaruhi bertambahnya berat badan Anda. Nyeri yang muncul di jari-jari tangan hingga area kaki ini tentu bisa diatasi, salah satunya dengan mengonsumsi obat yang dikhususkan untuk bumil. M&B punya beberapa rekomendasi yang bisa Moms simak berikut ini.

1. Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold




Suplemen dari Blackmores ini mengandung 17 nutrisi esensial untuk ibu hamil, seperti asam folat, zat besi, tinggi DHA, tinggi kalsium, vitamin, dan mineral lainnya. Semua ini dapat membantu memenuhi nutrisi ibu serta bayi sejak kehamilan hingga menyusui. Rendah efek samping dan aman untuk dikonsumsi, tubuh bumil tentu akan terasa lebih fit setelah mengonsumsi suplemen ini.

2. Folamil Genio


Folamil Genio jadi salah satu jenis multivitamin dan mineral yang bisa dikonsumsi bumil untuk memenuhi nutrisi selama kehamilan. Kandungan DHA di dalamnya pun bisa mengurangi risiko pembengkakan sendi.

3. Counterpain Cream




Selain obat minum, Anda juga bisa mengoleskan obat krim seperti Counterpain Cream untuk mengatasi rasa nyeri pada sendi. Hindari penggunaan dosis yang terlalu banyak karena bisa menimbulkan rasa panas dan membuat bumil jadi merasa tidak nyaman.

Mengatasi Nyeri Sendi secara Alami


Penting untuk diingat bahwa penggunaan obat-obatan di atas tetap harus dikonsultasikan oleh dokter kandungan ya, Moms. Hal ini untuk meminimalisir risiko pada kesehatan Moms juga janin dalam rahim. Selain itu, dosis yang dianjurkan dokter juga tentunya sudah disesuaikan dengan kondisi tubuh bumil sendiri.

Jika berkelanjutan, nyeri sendi bisa menjadi parah dan menyebabkan timbulnya carpal tunnel syndrome, yang menyebabkan rasa sakit dan kesemutan di jari tangan. Maka, Moms juga bisa mencegahnya secara alami, seperti dengan rutin berolahraga dan rutin mengonsumsi makanan tinggi omega-3.

Anda juga bisa menerima pijatan khusus ibu hamil, sehingga kualitas tidur dan istirahat juga maksimal. Hindari pemakaian sepatu hak tinggi serta jangan mencoba mengangkat beban yang berat untuk menjauhkan Moms dari risiko nyeri pada sendi, ya! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Kalbe Indonesia, Dexa Medica, Taisho Indonesia)



Tags: kehamilan,   ibu hamil,   nyeri sendi,   obat nyeri sendi,   rekomendasi