Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Akun untuk Memulai Hobi Pelihara Ikan Hias

Rekomendasi Akun untuk Memulai Hobi Pelihara Ikan Hias

Pandemi COVID-19 yang belum usai membuat semua orang sulit untuk melakukan aktivitas dan hobi di luar ruangan, seperti traveling. Bahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan aturan PSBB kembali sehingga aktivitas di luar ruangan semakin diperketat.

Hanya beberapa tempat usaha dan kantor layanan publik yang boleh tetap buka, sedangkan aktivitas produktif sebisa mungkin dilakukan di dalam rumah saja. Situasi inilah yang disengaja atau tidak memunculkan hobi yang dahulu jarang diminati namun sekarang jadi populer, salah satunya adalah memelihara ikan hias. Ya, memelihara ikan hias jadi salah satu hobi yang banyak ditekuni akhir-akhir ini untuk mengusir kejenuhan selama masa pandemi.

Baca juga: Suka Pelihara Ikan Hias? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan



Rekomendasi Akun Jual Ikan Hias

Beragam jenis ikan seperti koi, lohan, hingga ikan cupang menjadi hewan air yang paling banyak diburu saat ini. Mungkin Moms dan Dads juga sedang mencari beragam jenis ikan hias tersebut dan ingin merawatnya untuk menambah nuansa di dalam rumah. Jika minggu lalu, M&B sudah merekomendasikan akun jual tanaman hias dan juga pot indahnya, sekarang temukan jenis ikan hias favorit Anda di akun berikut ini.

1. @rigabettagallery

Untuk Anda yang tertarik dengan kecantikan ikan cupang atau betta fish ini, Anda bisa mengintip akun Riga Betta. Di galeri mereka terdapat beragam warna dan jenis ikan cupang yang cantik. Namun Anda harus cepat mendapatkannya ya, sebelum sold out!

2. @suit.fish

Dari akun Suits Fish ini, jenis ikan seperti Kepe Angsa, Jabing Merah, hingga udang kecil pun bisa Anda temukan. Selain itu, tersedia juga koral untuk memperindah akuarium sekaligus menjadikannya sebagai rumah untuk ikan-ikan Anda.



3. @mozaicbetta.idn

Kecintaan pada ikan hias membuat Achmad Hulaefi (@hulaefi), atlit Wushu pun mengembangbiakkan ikan tersebut dan menjadikannya sebagai usaha. Pada akun Mozaic Betta ini, beragam jenis ikan cupang yang bermotif cantik koleksinya tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga spesial.

4. @sudutcupang

Satu lagi akun yang memiliki koleksi ikan hias cantik adalah Sudut Cupang dari daerah Garut. Beragam koleksi ikan yang cantik tersebut bisa dimiliki dan pastinya akan memperindah akuarium di rumah Anda, Moms dan Dads.

Tips Memiliki Ikan Hias

Menurut beberapa pihak yang sudah ahli dalam urusan merawat ikan hias, Anda disarankan untuk memilih kualitas indukan yang unggul dan tersertifikasi saat ingin menekuni hobi ini. Selain itu, apa pun ukuran akuariumnya, penggantian air dalam akuarium harus sangat diperhatikan.

Setidaknya, lakukan penggantian air sebanyak seminggu sekali. Lalu, pastikan suhu air berada di antara 27-28 derajat Celsius dan batas maksimalnya adalah 29 derajat Celsius. Jaga juga tingkat keasamannya, yaitu sekitar 7-8 PH. Setelah siap, selamat memelihara ikan hias! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @rigabettagallery, @guppy.bekasibarat, @suit.fish, @mozaicbetta.idn, @sudutcupang)



Tags: rekomendasi,   hobi,   ikan hias