Mother&Baby Indonesia
10 Rekomendasi Sampo Bayi yang Lembut untuk Buah Hati Anda

10 Rekomendasi Sampo Bayi yang Lembut untuk Buah Hati Anda

Apakah Moms setuju bahwa keramas termasuk ke dalam rutinitas mandi yang tidak boleh terlewatkan? Layaknya mandi, bayi tak perlu keramas setiap hari. Membersihkan kepala Si Kecil sebanyak 2-3 kali seminggu sudah sangat cukup untuk menjaga kebersihan kepalanya. Yang perlu diingat, tetap keramasi kepala bayi walaupun belum ada banyak rambut. Gunakan air hangat dan gosok kepala Si Kecil dengan lembut saat mengeramasinya.

Selain itu, bukan hanya cara keramas yang perlu diperhatikan, tapi juga produk sampo yang digunakan. Bila tidak tepat, maka kulit kepala bayi malah dapat mengalami iritasi atau bahkan cradle cap. Untuk itu, simak beberapa rekomendasi sampo bayi dari M&B berikut ini, Moms!

1. Pigeon Baby Shampoo




Siapa yang tak tahu dengan merek perawatan bayi ini? Oleh karena itu, sampo dari Pigeon ini perlu dicoba. Dirancang khusus untuk kulit dan rambut bayi, sampo bayi ini dapat membersihkan kulit kepala dan rambutnya tanpa menyebabkan iritasi pada mata maupun kulitnya yang sensitif. Diperkaya ekstrak jojoba dan chamomile, sampo ini dapat membantu menyehatkan rambut Si Kecil. (Harga Rp13.000-45.000)

2. Mustela Baby Gentle Shampoo


Sesuai dengan namanya, Mustela Baby Gentle Shampoo mampu mencuci rambut dan kulit kepala Si Kecil dengan lembut. Formulanya disesuaikan agar dapat digunakan sejak hari pertama Si Kecil! Diperkaya dengan bahan alami Avocado Perseose, sampo bayi ini mampu memperkuat jaringan pelindung kulit dan menjaga kesehatannya. (Harga Rp145.500)

3. Sebamed Baby Children’s Shampoo


Dengan formulanya yang lembut, sampo ini utamanya direkomendasikan untuk Si Kecil yang memiliki reaksi alergi, eksim, atau kulit kepala yang sensitif. Mengandung chamomile dengan pH 5,5, bebas dari senyawa nitromochus formaldehida, nitrosamin, dioxa, dan tidak mengandung aditif warna, sehingga aman untuk bayi. (Harga Rp132.000)

4. Bambi Baby Shampoo with Licorice & Chamomile


Sampo dari Bambi Baby ini mampu membersihkan rambut dan kulit kepala dengan lembut, bahkan tidak pedih di mata Si Kecil. Dilengkapi dengan kandungan Pro-Vitamin B5 serta ekstrak licorice dan chamomile yang dapat menyejukkan kulit kepala bayi. (Harga Rp22.900-126.600)

5 Gaia Natural Baby Shampoo


Bebas sulfat dan sabun, sampo ini tidak akan pedih di mata Si Kecil sembari membersihkan rambut dan kulit kepalanya. Dengan pH netral, sampo ini juga dapat membantu menutrisi kulit kepala dan rambutnya. Teruji secara dermatologis, sampo ini dapat menjaga kepalanya dari cradle cap dengan maksimal. (Harga Rp149.000)



6. Cusson’s Baby Shampoo Almond Oil & Honey


Telah teruji secara klinis aman dan lembut untuk bayi, sampo ini tidak akan menyebabkan iritasi atau pedih di mata Si Kecil. Sampo keluaran Cusson’s ini juga diperkaya dengan bahan alami, seperti almond oil dan madu, sehingga mampu membantu melembapkan dan menutrisi rambut Si Kecil. (Harga Rp10.900)

7. PureBB Shampoo Freshy


Tak perlu ragu memilih PureBB Shampoo Freshy ini karena sudah diformulasikan khusus dengan standar Europe Low Hazard 0-2 dan teruji klinis hypoallergenic. Sampo bayi ini juga dilengkapi dengan Pro-Vitamin B5, ekstrak seledri, kelapa, dan aloe vera sehingga mampu menutrisi dan menjaga rambut Si Kecil tetap sehat serta bersih. (Harga Rp40.000)

8. Johnson’s Active Fresh Baby Shampoo


Rambut dan kulit kepala Si Kecil akan seketika menjadi bersih dan segar dengan sampo bayi dari Johnson’s ini, Moms! Tidak berbuih dan tidak pedih di mata, sampo bayi ini mampu secara efektif membersihkan rambut dan kulit kepala Si Kecil. (Harga Rp16.000)

9. Cetaphil Baby Shampoo


Cetaphil Baby Shampoo diformulasikan agar dapat membersihkan sekaligus menjaga kehalusan rambut dan kelembapan kulit kepala bayi dengan lembut. Kandungan aloe vera dan chamomile pada sampo bayi ini juga dapat membantu menenangkan kulit Si Kecil yang sedang iritasi. (Harga Rp109.900)

10. Zwitsal Natural Baby Shampoo Aloe Vera Kemiri


Sampo bayi dari Zwitsal ini telah teruji hypoallergenic sehingga aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif. Selain itu, produk ini juga mengandung aloe vera, kemiri, dan seledri yang dapat membantu pertumbuhan rambut Si Kecil agar tampak hitam dan tebal. Tenang Moms, sampo ini diformulasikan untuk tidak pedih di mata. (Harga Rp27.000) (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Shopee, Gaia, Amazon, iHerb, Tororo)



Tags: rekomendasi,   bayi,   sampo bayi