Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Balance Bike dengan Harga di Bawah 1 Juta

Rekomendasi Balance Bike dengan Harga di Bawah 1 Juta

Bersepeda kembali menjadi tren di kalangan orang dewasa. Nah untuk balita yang juga ingin berolahraga belajar menggunakan sepeda, Anda bisa memperkenalkan Si Kecil dengan balance bike atau push bike. Berbeda dengan sepeda biasa, push bike tidak memiliki pedal. Jadi Si Kecil harus menggunakan kakinya untuk mendorong sepeda tersebut.

Bukan tanpa alasan, penggunaan balance bike atau push bike kian marak di Indonesia. Sejumlah anak artis pun ikut memopulerkan sepeda yang tidak memiliki pedal sebagaimana sepeda pada umumnya tersebut.

Baca juga: Deretan Anak Selebriti yang Menggunakan Balance Bike



Awalnya, hanya beberapa merek sepeda yang mengeluarkan jenis balance bike dan harganya cenderung mahal. Namun seiring dengan meningkatnya popularitas sepeda jenis ini, semakin banyak produsen yang memproduksi balance bike dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut adalah rekomendasi sepeda balance bike dengan harga kurang dari 1 juta rupiah.

1. Push Bike Weeride


Harga: 800 ribu hingga 900 ribu rupiah

Terbuat dari rangka besi yang kuat dan tahan banting, sepeda ini sudah memiliki sertifikat SNI. Selain itu, Push Bike Weeride dilengkapi dengan spatbor depan belakang guna keamanan serta kenyamanan berkendara, dan bel. 

2. Thrill Push Bike One


Harga: 900 ribu hingga 1 juta rupiah

Sepeda Thrill Pushbike One terbuat dari rangka alloy yang kuat serta tahan karat, dengan stripping unik yang disesuaikan dengan selera anak-anak. Sepeda ini ringan sehingga Si Kecil bisa dengan mudah beradaptasi ketika belajar mengendarainya atau melakukan sejumlah manuver. Jenis sepeda ini bisa digunakan oleh anak mulai usia 3 tahun dan memiliki cukup banyak varian warna, yaitu hitam, hijau, kuning, oranye, dan merah muda atau pink.

3. Element Push Bike


Harga: 800 ribu hingga 950 ribu rupiah



Element Push Bike diperuntukkan bagi anak berusia 18 bulan hingga 4 tahun. Sadelnya bisa disesuaikan dengan pertumbuhan tinggi badan anak. Sepeda ini tergolong cukup populer. Meski harganya tidak terlalu mahal, Element Push Bike disebut-sebut memiliki kualitas yang cukup ciamik.

4. Ranato Balance Bike


Harga: 750 hingga 900 ribu rupiah

Hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, merah, dan biru, Ranato Balance Bike bisa menjadi pilihan Moms dan Dads yang ingin memperkenalkan sepeda jenis ini kepada Si Kecil. Ukurannya diperuntukkan bagi anak usia maksimal 5 tahun. Rangka sepeda Ranato Balance Bike terbuat dari besi yang kuat sehingga cukup tangguh ketika dikendarai Si Kecil di berbagai medan, termasuk di tanah lapang dan berbatu.

5. Maynine Balance Bike


Harga: 800 ribu rupiah

Maynine Balance Bike memiliki rangka sepeda yang kuat. Kelebihan lainnya, sepeda ini memiliki roda yang antibocor dan tangguh melewati berbagai medan.

6. Genio Balance Bike


Harga: 500 ribu hingga 600 ribu rupiah

Sekilas bentuk Genio Balance Bike memang tidak jauh berbeda dari balance bike lainnya. Akan tetapi, sepeda yang satu ini mengklaim memiliki kursi atau sadel yang berlapis dan ergonomis karena dirancang agar nyaman dikendarai selama berjam-jam. Selain itu, genggaman pada stang juga nyaman untuk anak-anak. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Amazon, Onlinestore, Tokopedia, Shopee)



Tags: balance bike,   push bike,   rekomendasi