Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Bantal Menyusui untuk Nyamankan Ibu dan Bayi

Rekomendasi Bantal Menyusui untuk Nyamankan Ibu dan Bayi

Pemberian ASI memang jadi asupan yang penting untuk bayi. Karenanya, proses menyusui pun harus lancar dan nyaman untuk Si Kecil maupun Moms sendiri. Selain menyesuaikan posisi, Moms pun bisa memanfaatkan bantal khusus menyusui yang bisa memberikan rasa nyaman selama prosesnya.

Tips Memilih Bantal

Anda juga perlu tahu bantal seperti apa yang tak hanya nyaman, tapi juga aman saat digunakan. Selain menyesuaikan dengan kebutuhan, bantal menyusui yang Moms pilih setidaknya memenuhi beberapa syarat, seperti:

1. Bantal Multifungsi

Sebisa mungkin pilih bantal menyusui yang juga bisa dijadikan sebagai bantal bersandar atau belajar duduk untuk Si Kecil pasca melewati fase menyusui. Dengan begitu, kegunaan bantal jadi tidak hanya sekali pakai saja, tapi bisa diubah fungsinya menjadi hal lain yang juga berguna di masa mendatang.



2. Sarung Bisa Dilepas

Pastikan sarung bantal bisa dilepas sehingga memudahkan saat mencucinya. Selain tidak merusak bentuk atau material di dalam bantal, kotoran yang ada pada sarung selama pemberian ASI pun bisa dibersihkan sesegera mungkin.

3. Ketebalan Bantal

Pilih bantal yang ketebalannya pas, sehingga tidak telalu keras atau terlalu tipis saat menyangga tubuh Si Kecil ketika menyusui. Ukurannya pun juga perlu diperhatikan, sehingga bisa Moms bisa tetap fleksibel sewaktu memberikan ASI pada bayi.

Rekomendasi Bantal Menyusui

Bagi Moms yang masih bingung mencari bantal menyusui untuk menambah kenyamanan dan menjaga keamanan Si Kecil, intip rekomendasi dari M&B berikut ini.

1. Ndollolo Bantal Menyusui


Bantal menyusui dari Ndollolo didesain dapat melingkari tubuh Moms. Hal ini tentu akan menyamankan serta mengurangi rasa nyeri pada punggung, leher, dan bahu karena membantu Moms menopang bayi saat menyusui.

2. My Brest Friend Nursing Pillow


My Brest Friend Nursing Pillow merupakan salah satu bantal yang dikembangkan di laboratorium khusus. Bantal ini memiliki kain sarung bantal yang lembut dan bisa dilepas sehingga mudah dibersihkan. Tak hanya dilengkapi dengan tali pelepas, namun juga terdapat kantung untuk menyimpan botol atau lap yang membantu proses menyusui jadi lebih lancar.



3. CuddleMe Foldable Nursing Pillow


Bantal menyusui milik CuddleMe ini juga praktis karena bisa dilipat dan dibawa kemana pun dengan mudah. Lapisannya terdiri kain polar fleece yang anti-pilling dan nylon polyurethane yang tahan air. Jadi, untuk sementara bisa dibersihkan dahulu dengan lap bersih dan digunakan kembali. Sarung bantalnya sendiri bisa dilepas sehingga dapat dicuci, serta terdapat kantung kecil di bagian depan untuk menyimpan kain lap atau tissue.

4. Snobby Bantal Menyusui


Proses mengASIhi jadi lebih lancar dengan bantal menyusui dari Snobby yang dirancang pas di badan Moms ketika menyusui. Bahan kain twil pun lembut dan aman untuk bayi, serta awet untuk dibawa saat traveling.

5. Omiland Bantal Menyusui - Cube Series


Bantal menyusui dari Omiland ini menggunakan bahan polyester yang halus namun tidak mudah luntur ataupun berbulu. Selain mudah disimpan dan dibawa kemana pun, sarung bantalnya sendiri juga bisa dilepas dan dicuci untuk menjaga kebersihannya. Tak hanya digunakan untuk menyusui, tapi juga bisa untuk membantu anak belajar tengkurap, lho.

Jadi, mana bantal menyusui pilihan Moms? (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Ndollolo.id, My Brest Friend, CuddleMe Indonesia, Snobby.co.id, Omiland Indonesia)



Tags: rekomendasi,   bantal menyusui,   ibu menyusui,   bayi