Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Oatmeal untuk MPASI Bayi Anda

Rekomendasi Oatmeal untuk MPASI Bayi Anda

Moms, gemar mengonsumsi oatmeal? Jenis makanan yang satu ini memang identik dengan menu diet bagi orang dewasa. Faktanya, oatmeal memang mengandung tinggi serat yang mampu bertahan lama di perut. Hal inilah yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga tidak tergiur untuk makan atau atau ngemil terlalu sering. Dengan begitu, berat badan Anda pun akan lebih terjaga.

Namun karena identik dengan makanan diet, tidak sedikit Moms yang ragu untuk memberikan oatmeal sebagai menu MPASI. Padahal sesungguhnya, oatmeal atau biji-bijian yang memiliki nama Avena sativa ini cukup aman untuk dikonsumsi bayi. Selain itu, oatmeal juga mengandung nutrisi yang baik.

Oatmeal terbuat dari oat, yaitu sejenis gandum utuh yang mengandung banyak nutrisi, termasuk protein, karbohidrat, serat, lemak sehat, vitamin B1, B2, B3, B5, dan B9, kalsium, magnesium, folat, fosfor, kalium, zat besi, dan mangan. Semua nutrisi tersebut sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang Si Kecil. Berikut adalah rekomendasi oatmeal yang bisa Mom gunakan untuk menu MPASI Si Kecil.



1. Cerelac Oats and Prunes

Diproses dengan teknologi CHE, Cerelac Oats and Prunes adalah makanan bayi padat gizi yang mengandung probiotik Bifidus BL dan Imunonutrien. Selain itu, produk ini juga mengandung minyak ikan dan DHA, serta dilengkapi dengan butiran buah, sayur, dan serelia sehingga lebih bertekstur. Harganya tergolong ekonomis, yaitu berkisar 18 ribu rupiah.


2. Quaker Instant Oatmeal

Produk ini terbuat dari oat utuh dari bakal biji, kulit air, dan endosperma gandum yang mengandung vitamin B, mineral, dan fitokimia. Produk ini juga kaya karbohidrat sebagai sumber energi dan mengandung protein. Produk oatmeal yang satu ini cukup mudah didapatkan di minimarket atau supermarket. Anda bisa membeli Quaker Instant Oatmeal dalam kemasan kecil hingga besar, mulai harga 12 ribuan saja.


3. Bobs Redmill Instant Rolled Oat

Produk oatmeal yang satu ini dibuat tanpa pengawet, gula, dan gluten sehingga aman dijadikan menu makanan pendamping ASI bagi bayi yang berusia di bawah satu tahun. Harganya sekitar 70 ribu rupiah.




4. Health Paradise Organic Instant Baby Oat

Terbuat dari 100 persen oat organik dan bebas dari bahan pengawet. Karena tidak mengandung pengawet, produk hanya bisa digunakan dalam 20 hari setelah dibuka dan ditaruh di tempat dengan suhu ruangan. Apabila ditaruh di lemari es, daya tahannya bisa mencapai 60 hari. Moms bisa mendapatkannya di toko-toko penjual bahan makanan impor dengan harga 76 ribu rupiah.


5. Happy Baby Bellies Oatmeal Cereal Organic

Produk ini mengandung probiotik untuk kesehatan sistem pencernaan bayi, dilengkapi DHA dan kolin untuk pertumbuhan otak dan kesehatan mata, serta zat besi guna mendukung kecerdasan bayi. Harganya berada di kisaran 70 ribu rupiah.


6. Heinz Creamy Oat Porridge Breakfast

Heinz Creamy Oat Porride Breakfast adalah makanan pendamping ASI dalam bentuk bubuk instant oat yang mengandung kalsium dan vitamin D. Moms bisa membelinya seharga 44 ribu rupiah. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Nestle, Shopee, BukaLapak)




Tags: oatmeal,   mpasi,   rekomendasi