Mother&Baby Indonesia
Tips Memilih Popok Sekali Pakai yang Ideal untuk Newborn

Tips Memilih Popok Sekali Pakai yang Ideal untuk Newborn

Moms pasti tahu kalau kulit bayi baru lahir masih sangat sensitif dan mudah ruam. Maka sangat penting untuk memberi perhatian ekstra dalam menjaga kulit bayi baru lahir. Salah satu cara ampuh untuk mencegah ruam popok adalah dengan memperhatikan kebersihan dan kenyamanan popok. Pastikan juga popoknya sudah didesain khusus untuk bayi baru lahir ya, Moms.

Nah, bicara popok khusus bayi baru lahir, MamyPoko Royal Soft Newborn tentu menjadi pilihan para Moms. Yuk, kenali lebih lanjut keunggulan MamyPoko Royal Soft Newborn yang nyaman banget dan sudah didesain khusus untuk bayi baru lahir.

Aman & Nyaman untuk Kulit Sensitif




Kulit bayi baru lahir memang sangat lembut, tetapi juga sangat sensitif lho, Moms. Ruam popok menjadi masalah kulit yang paling sering terjadi pada bayi baru lahir, karena mereka lebih sering buang air. Dalam sehari, bayi baru lahir bisa berkemih sekitar 15-20 kali, dan tiap berkemih mengeluarkan sekitar 5-20 ml urine.

Angka tersebut mungkin sedikit jika dibandingkan dengan orang dewasa, namun cukup memenuhi popoknya lho, Moms. Kalau popoknya tidak nyaman atau tidak sering diganti, bayi pasti rewel karena kulitnya tidak nyaman.

MamyPoko Royal Soft Newborn


Untuk mencegah ruam popok pada bayi baru lahir, Moms perlu memberi Si Kecil popok sekali pakai yang ideal. Seperti apa sih popok yang ideal? Ini cirinya:

• Berbahan lembut

Tidak hanya lembut di bagian dalam, popok sekali pakai untuk bayi baru lahir juga harus lembut di bagian luar. Popok yang lembut mencegah iritasi pada kulit bayi, Moms.

• Berdaya serap tinggi

Pilih popok dengan kekuatan serap yang baik, sehingga bisa menyerap pipis lebih banyak dan lebih cepat.



• Lapisan luar masih memungkinkan pertukaran udara

Sangat penting untuk memberikan popok yang memiliki sirkulasi udara yang baik, karena sirkulasi udara ini dapat mencegah pengap saat bayi baru lahir menggunakan popok.

• Memiliki indikator jika penuh

Ini berfungsi untuk memberi informasi kapan harus mengganti popok, dan garis kuning berfungsi ketika popok sudah penuh. Moms enggak perlu repot buka-tutup popok hanya untuk memeriksa apakah popok sudah penuh atau belum.

Kabar baiknya, segala kriteria popok sekali pakai ideal itu ada di MamyPoko Royal Soft Newborn. “Permukaan popok yang lembut penting untuk kulit sensitif bayi baru lahir. Pada MamyPoko Royal Soft Newborn, tidak hanya bagian dalamnya yang lembut, bagian luar popok pun lembut. Ini sangat penting agar tidak terjadi gesekan atau bahkan iritasi pada kulit bayi,” jelas Theodora Stephanie, Junior Brand Manager MamyPoko, saat presentasi di online class Mother&Baby X MamyPoko (29/8) bertajuk Persiapan Menghadapi Persalinan dengan Prenatal Workout di Rumah.

Selain itu, MamyPoko Royal Soft Newborn juga memiliki daya serap tinggi, karena memiliki teknologi Extra Dry Speed Wave. Ingat, bayi bisa berkemih hingga 20 kali per hari lho, Moms, maka popok sekali pakainya harus memiliki daya serap tinggi agar ia selalu nyaman.

“Sirkulasi udara pada MamyPoko Royal Soft sangat baik, ini dapat mencegah pengap saat bayi menggunakan popok,” tambah Theodora. Produk ini juga punya teknologi Navel Cut atau ban pinggang berlekuk, yang didesain khusus untuk melindungi pusar bayi baru lahir yang belum puput.

Lebih kerennya lagi, MamyPoko Royal Soft juga memiliki indikator pipis, sehingga Moms tidak perlu sering buka-tutup popok hanya untuk memeriksa popok sudah penuh atau belum. Tinggal lihat indikatornya, baru deh ganti popok. Praktis! Yuk, Buktikan Cinta Ibu dengan Kelembutan No. 1! (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: mamypoko,   popok,   ruam popok,   bayi baru lahir