Mother&Baby Indonesia
Wajib! Yuk, Abadikan 9 Momen 24 Jam Pertama Bayi Ini, Moms!

Wajib! Yuk, Abadikan 9 Momen 24 Jam Pertama Bayi Ini, Moms!

Moms, melahirkan tentunya merupakan momen yang tak terlupakan sebagai seorang ibu. Kontraksi terus-menerus, ruangan rumah sakit yang dingin, rasa khawatir maupun sakit rasanya terbayar lunas ya Moms saat Si Kecil akhirnya lahir ke dunia dengan sehat dan selamat.

Tak hanya momen melahirkan yang mendebarkan, ada juga lho, momen-momen ajaib dan istimewa yang akan terjadi di 24 jam pertama kelahiran Si Kecil yang tentunya bisa kita abadikan. Selain bisa menjadi kenangan manis untuk Si Kecil, kelak saat melihat foto-foto tersebut, Moms akan merasa flashback ke saat-saat pertama Anda memeluk Si Kecil!

1. Berada dalam Pelukan Moms untuk Pertama Kali

Setelah bayi lahir, jika kondisinya stabil, tentu ia akan langsung diletakkan di atas dada Moms untuk menjalani Inisiasi Menyusui Dini (IMD). Biasanya, momen di mana kulit ibu dan Si Kecil bersentuhan untuk pertama kalinya ini menimbulkan rasa haru dan akan sangat manis jika diabadikan.



2. Saat Tali Pusat Digunting

Momen di mana Si Kecil harus terpisah dari sumber kehidupannya di rahim ini juga penting untuk diabadikan lho, Moms. Biasanya, dokter juga akan menawarkan Dads untuk memotongnya, yang mana ini merupakan momen sekali dalam seumur hidup.

3. Dads dan Bayi

Bisa menangkap ekspresi sang ayah saat pertama kali bertatapan dengan Si Kecil? Wah, priceless sekali rasanya! Biasanya, Dads tak akan mampu menahan diri untuk tak menitikkan air mata saat pertama kali menggendong Si Kecil, atau pun pada saat membisikkan azan ke telinga Si Kecil bagi umat muslim.

4. Ketika Si Kecil Pertama Kali Menyusu

Mendekap tubuh mungil bayi, membelai kulit lembutnya, sekaligus menjadi satu-satunya sumber nutrisi penting Si Kecil di hari pertamanya tentunya merupakan momen yang akan selalu Moms ingat dan hargai untuk selamanya. Dan kedekatan dan ikatan antara Moms dan Si Kecil saat momen menyusui adalah salah satu momen paling indah untuk diabadikan dalam bentuk foto atau video.

5. Saat Bayi Menguap

Newborn memang belum bisa melakukan banyak gerakan, Moms. Tapi, ekspresinya pasti selalu bikin gemas! Apalagi, saat ia memicingkan mata dan menguap. Duh, ini merupakan salah satu momen dalam 24 jam pertama Si Kecil yang wajib untuk diabadikan ke dalam albumnya!

6. Pengumuman Nama Si Kecil

Saat ini, banyak ibu yang mengumumkan kelahiran dan nama Si Kecil lewat media sosial. Nah, Moms dapat melengkapinya dengan foto Si Kecil dengan papan nama sebagai latarnya. Jika Anda belum memiliki papan nama, Anda bisa menggunakan kartu berisi nama dan detail kelahiran Si Kecil dari rumah sakit yang biasanya diletakkan pada keranjang bayi.



There are words in the soul of a newborn baby, wanting and waiting to be written.

– Toba Beta

7. Kaki dan Tangan Mungil Bayi

Serba mungil! Ya, semua orang pasti akan jatuh cinta melihat tangan serta kaki newborn yang begitu mungil, merah, dan lembut -sangat menggemaskan! Nah, tangan, kaki dan jari-jari mungil ini akan berubah menjadi bulat dan lebih berisi dalam hitungan minggu. Jadi, jangan lupa untuk segera mengabadikannya ya, Moms. Untuk membuat foto yang lebih menyentuh, Moms bisa menangkap momen saat jari-jari Si Kecil menyentuh jari Moms.

8. Tag Nama Rumah Sakit

Setelah Si Kecil melewati proses dilahirkan dan dibersihkan, biasanya, pihak rumah sakit akan memakaikan Si Kecil gelang bertuliskan nama ibu dan nomor rekam medis agar Si Kecil tak tertukar dengan bayi lain. Ini merupakan identitas Si Kecil untuk pertama kalinya di rumah sakit dan juga penting untuk diabadikan.

9. Saat Si Kakak Pertama Kali Melihat Sang Adik

Jika ini merupakan persalinan Anda setelah sebelumnya telah menjalani persalinan, tentu melihat sang kakak saat pertama kali melihat adiknya merupakan momen yang sangat lucu dan membahagiakan. Menangkap reaksi pertama, minat, kegembiraan, bahkan kebingungan si kakak saat pertama kali bertemu adiknya bisa menjadi kenangan manis yang akan Moms dan kelurga kenang untuk selamanya. (Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik)



Tags: newborn,   bayi,   foto bayi,   momen pertama bayi