Mother&Baby Indonesia
6 Cara Alami untuk Meningkatkan Gairah Seks Anda

6 Cara Alami untuk Meningkatkan Gairah Seks Anda

Dalam sebuah pernikahan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat kehidupan Anda dan pasangan tetap harmonis, salah satunya adalah melakukan hubungan seks. Namun tak dipungkiri ada kalanya Anda ataupun pasangan merasa lelah atau tidak tertarik untuk melakukannya.

Meski penyebab setiap orang tidak tertarik melakukan hubungan seks dengan pasangannya berbeda-beda, namun implikasinya mungkin akan sama, yaitu karena penurunan gairah seks, atau libido yang rendah.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara alami yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk mengembalikan dan meningkatkan gairah seks Anda, seperti:

1. Cukup Tidur

Bila Anda ingin meningkatkan gairah seks, pastikan Anda mendapat waktu istirahat atau tidur yang cukup. Karena tidur yang cukup dapat membantu tubuh Anda untuk rileks serta dapat melepaskan semua racun dari tubuh dan siap kembali menjalin keintiman dengan pasangan.

2. Olahraga Teratur

Menurut sebuah penelitian, olahraga secara teratur dapat meningkatkan gairah seks seseorang. Tidak hanya dapat menjaga kesehatan pikiran dan tubuh Anda, rutin berolahraga juga dapat membuat seseorang berpikir positif dan berpengaruh pada peningkatan hasrat seksual yang tinggi.

3. Bebaskan Diri Anda dari Perasaan Cemas dan Stres

Penurunan gairah seksual bisa disebabkan karena seseorang sedang mengalami stres atau memiliki tingkat kecemasan yang tinggi. Maka bebaskanlah diri dan pikiran Anda dari rasa cemas dan stres, agar Anda bisa fokus pada hal-hal positif di dalam kehidupan Anda.

4. Konsumsi Makanan Pembangkit Gairah

Untuk meningkatkan gairah seks, Anda bisa mencoba makan makanan afrodisiak, yaitu jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan libido seseorang. Makanan ini tak hanya bisa meningkatkan kualitas kehidupan seksual seseorang, namun bisa menciptakan kenikmatan dan gairah seksual yang maksimal. Anda bisa makan buah tin atau ara, pisang, alpukat, cokelat atau makanan afrodisiak lainnya.

5. Manfaatkan Tanaman Herbal

Menambahkan sedikit kemangi atau bawang putih pada hidangan yang Anda santap dapat merangsang panca indra Anda dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh, sehingga memudahkan Anda untuk mencapai tujuan seksual Anda. Selain itu, Ginkgo biloba juga dipercaya sebagai ramuan lain yang dapat mengobati disfungsi seksual.

6. Tingkatkan Kualitas Hubungan Anda dengan Pasangan

Bila bukan karena libido yang rendah, penurunan gairah seks mungkin disebabkan karena hubungan Anda dan pasangan sedang bermasalah. Untuk memiliki kehidupan seks yang sehat dan mempertahankan dorongan seks Anda pada puncaknya, Anda juga harus memastikan bahwa hubungan Anda dan pasangan dalam keadaan stabil dengan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas hubungan itu sendiri. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: pernikahan,   suami istri,   seks,   gairah seks