Mother&Baby Indonesia
Waspada! Ini 4 Tipe Pria yang Mudah Tergoda Pelakor

Waspada! Ini 4 Tipe Pria yang Mudah Tergoda Pelakor

Perselingkuhan mungkin menjadi masalah terberat dalam membina rumah tangga. Bahkan banyak wanita yang bilang, “Enggak ada ampun untuk perselingkuhan!” Ya, memang sebesar itu dampak yang mungkin terjadi jika pasangan selingkuh.

Kasus ini pun lebih sering dilakukan oleh pria. “Tidak perlu diragukan lagi, pria lebih sering selingkuh dibandingkan wanita,” tegas Steven Nock, PhD, profesor sosiologi di University of Virginia, yang telah meneliti pernikahan lebih dari 6.000 pria sejak 1979.

Tapi jangan paranoid dulu dalam mengantisipasi masalah ini, karena tidak semua pria suka selingkuh atau mudah jatuh ke pelukan pelakor kok, Moms. Mengutip Fox News, Dr. Paul DePompo, psikolog dan direktur Cognitive Behavioral Therapy Institute of Southern California, mengatakan ada 4 tipe pria yang mudah tergoda pelakor. Yuk, ketahui tipe pria seperti apa sih yang mudah tergoda pelakor!

Mr. Charming

Tuan penuh pesona umumnya tak hanya tampan, tapi juga cerdas, menyenangkan, seru diajak ngobrol, dan cenderung hanya mau ada di antara orang-orang yang seperti dia juga. Menurut DePompo, Mr. Charming yakin kalau ia berhak mendapatkan apa yang ia mau, dan menganggap selingkuh adalah reward karena telah menjadi orang yang spesial. 

Mr. Deprived

Si tuan yang selalu merasa kurang ini bisa mengeluarkan usaha ekstra untuk merasa lengkap. Menurut DePompo, Mr. Deprived bisa merasa baik-baik saja dengan istrinya, namun ia sedang di tengah krisis kepercayaan diri, maka ia percaya kalau selingkuh adalah jalan pintas meraih kebahagiaan.

“Dia mungkin punya fantasi seksual yang tidak bisa ia ceritakan dengan istrinya karena istrinya mungkin tidak terlalu terbuka atau akan menjatuhkannya,” ujar DePompo pada Fox News. Ketika pria berada di titik seperti Mr. Deprived, maka ia mungkin sekali akan mudah tergoda pelakor.

Mr. Lonely

Tuan yang selalu merasa kesepian ini umumnya kekurangan koneksi emosi, perhatian, dan validasi dari pasangannya. Menurut DePompo, Mr. Lonely merasa istrinya banyak menuntut dan menyalahkan, maka ia mudah jatuh ke godaan pelakor yang membuatnya merasa dihargai dan berkuasa.

Mr. Ready

Tipe pria yang satu ini merasa sudah sangat siap selingkuh, namun masih galau untuk meninggalkan pernikahannya. Ia memang berencana akan mencari wanita lain, bahkan sebelum pernikahannya berakhir. “Dia telah hilang harapan dan tidak berharap bisa merasakan cinta lagi setiap kali tiba di rumah,” kata DePompo.

Pria seperti ini tentu mudah sekali tergoda pelakor, terlebih ia tidak mau sendirian sedetik pun saat rumah tangganya berakhir. Semoga semua ini tidak terjadi pada rumah tangga Anda ya, Moms. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: pernikahan,   keluarga,   suami istri,   rumah tangga,   perselingkuhan