Mother&Baby Indonesia
Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Kalsium untuk Ibu Menyusui

Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Kalsium untuk Ibu Menyusui

Moms, usai melahirkan, Anda kini punya peran dan tanggung jawab baru, yakni menyusui buah hati Anda. Ya, pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pertama menyusui akan membantu tumbuh kembang optimal bayi. Selain itu, ASI merupakan nutrisi terbaik untuk bayi baru lahir hingga usia 2 tahun karena mengandung zat antibodi yang dapat menghindarkan buah hati Anda dari berbagai penyakit.

Walaupun begitu, menyusui Si Kecil bisa jadi tantangan tersendiri bagi ibu menyusui. Masalah yang sering dihadapi adalah kelelahan dan badan pegal-pegal karena aktivitas menyusui. Karena itu, selama menyusui, ingat juga untuk selalu memenuhi nutrisi harian dengan baik ya, Moms. Selain agar Anda bisa menghasilkan ASI yang berkualitas buat Si Kecil, Anda perlu menjaga kondisi Anda sendiri. Ingat, kondisi gizi seorang ibu sangat berpengaruh pada pertumbuhan bayi!

Peran Kalsium untuk Ibu Menyusui

Ibu menyusui terkadang melupakan nutrisi untuk dirinya sendiri karena fokus dengan nutrisi Si Kecil. Padahal ada nutrisi penting yang harus dikonsumsi oleh ibu menyusui, yaitu kalsium. Kalsium merupakan salah satu mineral yang sangat diperlukan tubuh untuk mengendalikan tekanan darah, meningkatkan kekuatan tulang dan gigi, mencegah pembekuan darah, serta mengoptimalkan kerja sistem saraf.



Ibu menyusui sendiri membutuhkan tambahan asupan kalsium sebanyak 200 mg, sehingga dalam sehari Moms harus mengonsumsi kalsium sebanyak 1.300 mg. Kekurangan kalsium berisiko menyebabkan Anda mengalami osteoporosis, lho!

Jika ibu menyusui kekurangan kalsium, bayi akan mengambil asupan kalsium dari tulang atau gigi Anda. Ini karena bayi memerlukan kalsium untuk pembentukan tulang dan giginya. Dan jika hal ini dibiarkan terus-menerus, maka cadangan kalsium yang ada di dalam tulang dan gigi Anda akan semakin berkurang sehingga berpotensi osteoporosis.

Beberapa gejala yang dialami oleh ibu menyusui yang mengalami kekurangan kalsium adalah nyeri punggung atau pinggang, dan nyeri otot serta sering mengalami kram. Tak hanya itu, biasanya ibu menyusui juga rentan mengalami sakit gigi karena hal ini. Untuk menghindari masalah tersebut, Anda perlu mencukupi kebutuhan kalsium harian Anda, Moms. 

Pilihan Terbaik untuk Kebutuhan Kalsium Ibu Menyusui

Salah satu cara praktis untuk memastikan kebutuhan kalsium harian Anda terpenuhi dengan baik adalah dengan mengonsumsi PRENAGEN lactamom. PRENAGEN lactamom merupakan nutrisi lengkap untuk ibu menyusui dengan keunggulan tinggi kalsium dan vitamin D untuk membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang serta mencegah permasalahan tulang bahkan osteoporis pada ibu menyusui. Selain itu, PRENAGEN lactamom juga tinggi DHA dan Omega-3 yang penting untuk perkembangan otak bayi.


Tidak hanya itu, Moms. PRENAGEN lactamom juga punya sejumlah keunggulan lain, yakni:



1. Sumber Protein: Bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

2. DHA dan Omega-3: Untuk kecerdasan bayi.

3. Tinggi kalsium dan vitamin D: Membantu dalam pembentukan tulang bayi serta mempertahankan kepadatan tulang ibu.

4. Tinggi zat besi dan vitamin B2 & B12: Meningkatkan kuantitas ASI.

Karena kandungannya yang sangat lengkap, dengan minum satu gelas PRENAGEN lactamom, Anda sudah pasti mendapatkan berbagai nilai nutrisi yang dibutuhkan. Dengan dua varian rasa, Velvety Chocolate dan French Vanilla, Moms tetap dapat memenuhi nutrisi untuk ibu menyusui tanpa harus bosan minum susu. Jangan lupa untuk mengonsumsi 2 gelas PRENAGEN lactamom dalam sehari ya, Moms!

Dengan PRENAGEN lactamom, bayi tumbuh secara optimal, kesehatan Moms tetap terjaga dengan baik, khususnya kesehatan tulang Anda. (M&B/SW/Dok. Freepik, PRENAGEN lactamom)



Tags: ibu menyusui,   kalsium,   prenagen lactamom