Mother&Baby Indonesia
5 Produk Bayi yang Dipakai untuk Perawatan Kulit Dewasa

5 Produk Bayi yang Dipakai untuk Perawatan Kulit Dewasa

Sebagaimana diketahui, produk perawatan kulit bayi biasanya memiliki formula yang berbeda dengan produk perawatan kulit orang dewasa. Bukannya tanpa alasan, hal ini dikarenakan kulit bayi cenderung masih sangat sensitif dan rentan iritasi, sehingga produk perawatan kulit bayi tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti alkohol, pewarna, atau bahan kimia berat lainnya.

Oleh karena itu, banyak orang dewasa yang memilih menggunakan produk perawatan kulit bayi sebagai perawatan kulitnya. Lantas, apa saja produk perawatan kulit bayi yang bisa digunakan untuk perawatan kulit dewasa? Simak pemaparanya di bawah ini!

1. Baby Oil

Bukan rahasia lagi jika baby oil dipercaya dapat digunakan sebagai perawatan kulit orang dewasa. Pada bayi, baby oil biasanya dioleskan ke tubuh bayi setelah mandi untuk melembapkan kulitnya. Sementara itu, pada orang dewasa, baby oil biasanya digunakan sebagai penghapus riasan mata atau eye makeup remover.



Baby oil dapat membantu menghilangkan makeup mata yang waterproof seperti maskara dan eyeliner tanpa menyebabkan iritasi. Bahkan, kandungan shea butter dalam baby oil juga dapat merawat bulu mata.

2. Bedak Bayi

Bedak bayi atau baby powder adalah produk perawatan kulit bayi yang biasa digunakan oleh orang dewasa. Produk yang satu ini diketahui dapat membantu mengurangi minyak di wajah. Caranya, dengan mengaplikasikan bedak bayi pada wajah setelah menggunakan foundation. Tak hanya mampu membantu mengurangi minyak di wajah, bedak bayi juga bisa membantu rambut bebas kilap, minyak, dan anti lepek.

3. Sampo Bayi

Apakah Anda merasa kesulitan untuk membersihkan kuas makeup secara maksimal? Jika ya, Anda bisa menggunakan sampo bayi untuk membersihkannya. Memangnya bisa? Tentu saja bisa! Sampo bayi diketahui cukup lembut sehingga tidak akan merusak kuas makeup, namun efektif untuk membersihkan sisa-sisa makeup waterproof yang masih menempel pada kuas. Caranya pun cukup mudah, basahi kuas makeup dan tuangkan beberapa tetes sampo bayi, lalu gosok perlahan hingga bersih dan bilas. Kuas makeup Anda pun kembali bersih seperti baru!



4. Sabun Bayi

Tak hanya sampo bayi, sabun bayi juga dapat digunakan oleh orang dewasa sebagai sabun mandi. Selain itu, produk bayi ini juga dapat digunakan untuk membersihkan kulit wajah Anda dari kotoran, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Hal ini karena sabun bayi memiliki kandungan yang bisa menghaluskan dan melembapkan kulit, serta bebas dari bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi. Namun, pilih dengan cermat mana sabun bayi yang sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda, ya!

5. Baby Lotion atau Baby Cream

Pada bayi, baby lotion atau baby cream bermanfaat untuk melembapkan kulit dan mencegah iritasi ruam popok. Namun, pada orang dewasa, produk bayi ini sering digunakan untuk mengatasi masalah kulit umum, seperti kemerahan, gatal-gatal, kulit pecah-pecah, hingga iritasi.

Selain itu, baby lotion atau baby cream juga biasa dipakai orang dewasa untuk melembapkan bagian kulit yang kering seperti lutut, siku, dan tumit. Meskipun begitu, Anda tidak disarankan untuk menggunakan produk bayi ini pada wajah, sebab dapat menyumbat pori-pori wajah penyebab munculnya komedo dan jerawat. (Fariza Rahmadinna/SW/Dok. Senivpetro/Freepik)



Tags: produk bayi,   perawatan kulit,   kulit,   masalah kulit