Mother&Baby Indonesia
Berbagi Tips Sehat dan Bahagia di #MYBABYMomversity

Berbagi Tips Sehat dan Bahagia di #MYBABYMomversity

Pandemi COVID-19 belum juga berakhir. Bahkan di beberapa kota besar, jumlah pasien yang terinfeksi virus corona kian meningkat. Pemerintah pun semakin gencar menggiatkan imbauan untuk tetap di rumah saja. Namun, tentu tidak mudah ya Moms, untuk menjalani aktivitas sehari-hari ketika segalanya serba dibatasi.

Selama sekitar enam bulan berada di rumah saja, wajar saja jika rasa bosan mulai menghinggapi benak Moms. Secara tidak langsung, kondisi ini bisa memengaruhi kemampuan Moms  menjaga emosi. Sulit untuk bisa selalu happy ketika ruang gerak sangat terbatas, tapi pada saat yang bersamaan Moms harus melakukan banyak pekerjaan.  

Menyadari hal ini, MY BABY didukung oleh Mother&Baby kembali menggelar Inspiring Webinar Class ke-2 dari #MYBABYMomversity 2020 dengan tema “Stay Healthy, Be Happy”. MY BABY tahu betul bahwa salah satu kunci menjaga kesehatan selama masa pandemi ini adalah dengan menjaga emosi tetap stabil dan selalu merasa happy.



Oleh sebab itu, MY BABY pun mengundang dr. Margareta Komalasari, Sp. A dan Franda, influencer sekaligus ibu dari Zylvechia Ecclesie Heckenbucker untuk berbagi tips seputar menjaga kesehatan serta tetap bahagia selama masa pandemi, dalam webinar yang dipandu oleh Nucha Bachri pada 19 September 2020.


Menjaga Hati

Sebagai Mom yang memiliki putri berusia 2 tahun, Franda mengaku tak mudah bagi dirinya dan Si Kecil untuk selalu berada di rumah selama masa pandemi ini. Zylvechia memang tidak sering mengalami tantrum, tapi ia mudah bosan sehingga sering meminta sang mama untuk mengajaknya bermain di luar rumah.

“Dalam sehari, ia bisa empat kali mengajak bermain di luar rumah. Tapi untungnya, dia masih mau bermain di dalam pagar sehingga kita juga tidak khawatir,” ungkap Franda.

“Memang tidak mudah ya untuk selalu berada di rumah selama masa pandemi ini. Tapi ya bersyukur saja karena masih bisa berkumpul bersama keluarga dan memperkuat bonding dengan anak,” lanjutnya.

Selain bermain di halaman, Franda juga punya cara jitu untuk mengusir rasa bosan buah hatinya. “Terkadang saya mengajaknya untuk mencuci piring. Anakku tuh cukup antusias saat memegang spons cuci piring dengan sabun untuk pertama kalinya. Atau Moms juga bisa mengajak anak membuat adonan kue sambil baking. Pokoknya memanfaatkan hal-hal di sekitar dengan kreatif agar anak tertarik dan memiliki kesibukan selama di rumah saja,” ujar wanita berparas cantik berusia 33 tahun itu.

Ssst… baking ternyata juga merupakan cara Franda untuk melepas stres selama masa pandemi. “Aku selalu mencari hal yang aku suka dan positif untuk dilakukan, seperti main gitar atau baking selama masa pandemi. Efeknya positif bagi diri sendiri dan supaya tidak bosan,” katanya.

Utamakan Protokol Kesehatan

Sementara itu, dokter Margareta Komalasari, Sp. A, mengingatkan para Moms pentingnya menjaga asupan nutrisi dan waktu istirahat Si Kecil selama masa pandemi. Kedua hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan anak agar terlindung dari infeksi virus. Oh ya, tidur berkualitas juga akan membuat sel-sel otak anak tumbuh optimal.

Nah agar Si Kecil bisa mendapatkan tidur berkualitas, Moms bisa memberikan pijatan lembut. Selain memberikan efek tidur berkualitas, pijatan tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan bonding antara ibu dan anak dan membuat Moms lebih peka terhadap tubuh Si Kecil sehingga langsung mengetahui jika ada masalah pada tubuh anak. Moms bisa lho melakukan pijat bayi sendiri di rumah dengan menggunakan rangkaian perawatan bayi yang lengkap dan berkualitas dari MY BABY. 

Last but not least, dokter Eta juga mengingatkan agar Moms dan Dads selalu mengutamakan protokol kesehatan, yaitu:



1. Selalu menggunakan masker ketika ke luar rumah.

2. Cuci tangan menggunakan sabun dengan cara yang benar.

3. Selalu membawa dan memakai hand sanitizer.

4. Langsung mandi saat sampai di rumah setelah bepergian.

5. Rajin menyemprotkan disinfektan.

6. Sebisa mungkin tetap di rumah bersama Si Kecil, melakukan aktivitas yang bermanfaat dan menyenangkan.

Jadi Duta Ibu Cerdas

Dengan mengikuti Webinar Class ke-2 dari #MYBABYMomversity 2020, Moms diharapkan bisa menjaga kesehatan sekaligus tetap happy selama melalui masa pandemi ini. Ingat ya Moms, kebahagiaan merupakan salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh Anda dan keluarga.

Bagi Moms, Anda juga bisa mengikuti Writing Competition #TipsIbuCerdasMYBABY untuk menjadi Duta Ibu Cerdas MY BABY 2021 dan menangkan hadiah total ratusan juta rupiah! Caranya, tulis #TipsIbuCerdasMYBABY dari Anda yang berkaitan dengan tema dan topik Momversity. 

Submit tulisan Anda ke microsite MY BABY Momversity. Anda bisa mengirimkan lebih dari 1 tips lho, Moms. Sebanyak 30 ibu yang terpilih akan memenangkan total hadiah ratusan juta rupiah dan menyandang gelar Duta Ibu Cerdas MY BABY 2021. Jangan lupa periode Writing Competition: Agustus-Oktober 2020. Info selengkapnya, kunjungi www.mybaby.co.id/momversity. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. MYBABY)




Tags: hidup sehat,   hidup bahagia,   pandemi,   virus corona,   mybabymomversity 2020