Mother&Baby Indonesia
Lakukan Ini saat Pasangan ‘Selingkuh’ dengan Hobinya

Lakukan Ini saat Pasangan ‘Selingkuh’ dengan Hobinya

Penatnya aktivitas yang dijalankan setiap hari tentu bisa menimbulkan stres. Karenanya saat ada waktu luang, seseorang akan memilih untuk melakukan hobinya. Ini bisa jadi cara untuk melepas tekanan dan mengembalikan fokus ketika menjalani kesibukan lagi.

Sayangnya setelah menikah, tak jarang seseorang sulit membagi waktu antara dirinya saat melakukan hobi dengan waktu bersama keluarga. Moms mungkin juga memiliki kondisi ini dan merasa kurang diperhatikan oleh suami, terutama saat ada waktu luang.

Perasaan ‘diselingkuhi’ oleh hobi pasangan akan membuat Anda tersaingi hingga tanpa sadar selalu menentangnya untuk melakukan hal yang suami sukai. Untuk menghindari pertengkaran karena keasyikan suami Anda saat melakukan hobinya tersebut, Mom sepertinya harus memahami beberapa hal berikut dahulu, yuk!



1. Jadi Me Time Pasangan

Tak hanya Moms, Dads pun butuh me time untuk melepas stres yang dirasakannya. Dengan Anda memberikan waktu pada pasangan untuk menjalani hobinya, ia juga akan merasa dimengerti. Hal ini akan memudahkan banyak hal, termasuk saat mendiskusikan waktu me time untuk masing-masing saat ada waktu luang.

2. Berhenti Melarang

Jangan pernah Anda berusaha untuk melarang pasangan melakukan hobinya. Hal ini akan membuat suami merasa terkekang dan justru bisa menimbulkan pertengkaran dalam rumah tangga. Biarkan ia menghabiskan waktu melakukan hal yang disukainya, namun Moms bisa mengingatkan apabila durasinya sudah dirasa terlalu lama hingga waktu bermain dengan Si Kecil juga jadi berkurang.



3. Beri Dukungan

Setiap hobi tentu memberikan manfaat bagi yang menjalaninya. Maka, tak salah jika Moms justru memberikan dukungan pada hobi yang dijalankan pasangan. Dukungan ini tidak harus selalu menemani suami, tetapi juga memberikannya kebebasan untuk melakukan hobinya tersebut.

4. Adanya Rasa Percaya

Perlu diketahui bahwa setiap pria dapat membedakan waktu yang ia habiskan untuk hobi dan waktu untuk keluarganya. Tak apa jika Moms ingin mengingatkannya untuk tidak melakukan hobi terlalu lama. Tapi, jangan sampai hal ini malah mengganggu Dads dan membuatnya jadi enggan untuk Anda hubungi. Berikan kepercayaan pada pasangan, maka ia pun akan melakukan hal yang sama pada Anda.

5. Saling Kompromi

Semuanya sudah Anda tunjukkan, tapi perasaan ‘diselingkuhi’ pasangan kok masih ada? Tandanya, Moms harus bisa kompromi dengan hal tersebut. Sampaikan pada suami jika Anda misalnya merasa kurang suka dengan hobinya. Namun, tetap buka pikiran bahwa hobi suami pun sama pentingnya dengan hobi yang Anda miliki. Semoga bisa membantu Moms dan Dads untuk saling memahami, termasuk soal menjalani hobi ini, ya. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   pernikahan,   hobi,   suami istri