Mother&Baby Indonesia
10 Sifat Istri yang Bikin Rezeki Suami Lancar Mengalir Deras

10 Sifat Istri yang Bikin Rezeki Suami Lancar Mengalir Deras

Di balik suami hebat, ada istri hebat dan salihah yang senantiasa mendukungnya. Ini juga berlaku dalam hal meraup rezeki dari Tuhan lho, Moms. Walau Moms menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti Anda tidak bisa berkontribusi pada penghasilan suami. Ada beberapa sifat baik istri yang bisa bikin rezeki suami menjadi lancar dan mengalir deras. Yuk, ketahui sifat-sifat tersebut.

1. Rajin Sedekah

Bersedekah tidak akan mengurangi rezeki Anda, tapi justru melipatgandakannya. Ingat, rezeki yang Anda terima bukan sepenuhnya milik Anda, karena ada sebagian milik orang yang membutuhkan. Berapa pun rezeki yang Anda terima dari suami, sisihkanlah sebagian untuk mereka yang membutuhkan, karena dari situlah rezeki suami akan semakin lancar dan mengalir deras.

2. Gemar Silaturahmi

Dalam semua agama diajarkan untuk bersilaturahmi dan saling menjaga kerukunan antara umat beragama. Selain menjaga hubungan tetap baik, silaturahmi juga menjadi pintu pembuka rezeki lho, Moms. Gemar silaturahmi menambah kehangatan keluarga dan tentunya memberi keberkahan. Walau di masa pandemi seperti ini, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak bersilaturahmi online dengan keluarga atau sahabat tersayang.



3. Rajin Mendoakan Suami

Tak ada doa yang sia-sia, dan tak ada doa tulus yang tidak dikabulkan. Walau mungkin doa Anda untuk kelancaran rezeki suami tidak langsung dikabulkan detik itu juga, namun pada saat yang tepat doa Anda pasti dikabulkan. Doakanlah yang terbaik untuk kemudahan suami mencari rezeki, karena dari rezeki itu tidak hanya kebutuhan keluarga terpenuhi, tetapi mungkin Anda bisa membantu orang lain yang sedang mengalami kesusahan.

4. Bertakwa pada Tuhan

Apa pun kepercayaan Anda, istri yang bertakwa dan taat pada agama akan memberikan kelancaran suami dalam mencari rezeki. Istri yang bertakwa akan dicukupi kebutuhannya dan diberikan rezeki bagi keluarganya.

5. Tawakal

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, tawakal adalah pasrah diri kepada kehendak Allah dan percaya dengan sepenuh hati kepada Allah. Tuhan akan memberkahi istri yang bertawakal, yang berserah diri menanti hasil dari jerih payah suami, yang mendukung suami bekerja karena Tuhan. Percayalah, tidak ada usaha yang sia-sia dan tidak ada cobaan yang diberikan melebihi kemampuan umat-Nya.

6. Pandai Bersyukur

Semua agama tentu mengajarkan untuk pandai bersyukur, berapa pun rezeki yang Tuhan berikan melalui jerih payah suami bekerja. Syukuri saja nikmat tersebut, karena rezeki bukan hanya materi, namun juga kesehatan dan kebahagiaan. Percayalah, Tuhan akan menambah setiap nikmat-Nya yang disyukuri.



7. Ikhlas

Baik ikhlas dalam bersedekah, mendoakan suami, menerima rezeki yang Allah berikan, hingga ikhlas menjalankan peran sebagai ibu dan istri. Ikhlas dan rezeki adalah dua hal yang sangat berkaitan, karena dengan ikhlas dan kedamaian hati, Tuhan akan membukakan pintu rezeki-Nya untuk keluarga Anda selebar mungkin.

8. Penurut

Perintah dan aturan yang suami berikan wajib ditaati istri, sejauh perintahnya bukan yang akan dibenci Tuhan. Dengan taat melayani dan menuruti suami, hati suami tentu akan tenang, tak banyak terbebani, sehingga ia bisa bekerja lebih maksimal dan meraup rezeki lebih banyak lagi. Ibadah suami pun menjadi lebih tenang jika istrinya penurut, dengan begitu rezeki akan lancar dan mengalir deras.

9. Rajin Mengamalkan Ilmu

Tak hanya sedekah uang, ilmu juga merupakan rezeki Tuhan yang bisa Anda berikan bagi sesama. Ilmu yang sering Anda amalkan tentu akan membuka pintu rezeki semakin terbuka lebar. Rezeki untuk Anda juga tidak selalu datang langsung untuk Anda, namun bisa juga melalui suami atau orang lain. Amalkanlah ilmu Anda, dan Tuhan akan membalasnya dengan rezeki.

10. Sabar

Baik sabar dalam menghadapi cobaan, menanti rezeki, berusaha, dan tentunya sabar dalam menemani suami dalam suka dan duka. Semua bentuk sabar pasti akan berbuah manis, dan dari situlah Tuhan akan memberikan rezeki untuk keluarga Anda sederas mungkin. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: rezeki suami,   sifat istri,   rumah tangga,   keluarga,   suami istri