Mother&Baby Indonesia
Setelah 10 tahun, Zaskia Sungkar Umumkan Kehamilan Pertama

Setelah 10 tahun, Zaskia Sungkar Umumkan Kehamilan Pertama

Selamat! Setelah 10 tahun menanti, akhirnya Zaskia Sungkar dan sang suami, Irwansyah, akan segera dikarunia buah hati. Kabar bahagia ini dibagikan lewat Instagram Zaskia pada 5 September 2020 lalu.

Dalam foto yang ia unggah, sambil tersenyum lebar, Zaskia dan suaminya kompak memegang test pack yang memperlihatkan dua garis biru pertanda kehamilan. Ucapan syukur pun ia ungkapkan atas kehamilan yang sudah ia tunggu-tunggu ini.

“Alhamdulillah, rintangan yang harus kami lewati cukup banyak. Usaha yang harus kami jalani sudah tak terhitung. Sepanjang hampir 10 tahun lamanya kebersamaan ini, akan ada kebahagiaan kecil yang akan hadir menghampiri. Akhirnyaaa... Alhamdulillah aku hamil. Perjuangan mendapatkan garis dua ini ga sia-sia,” tulis Zaskia pada keterangan di foto.



Bagi kakak dari pesinteron Shireen Sungkar ini, kehamilannya tersebut merupakan hadiah paling luar biasa yang ia dapat selama hidupnya. Zaskia pun berterima kasih pada sang suami karena selalu berada di sampingnya demi mewujudkan kehamilan ini.

Zaskia Putuskan Serius Jalani Program Hamil

Kehamilan pertama Zaskia ini diketahui berkat keseriusannya dan sang suami menjalani program in vitro fertilisation (IVF) atau juga dikenal dengan bayi tabung. Keduanya diketahui memutuskan untuk serius dan fokus menjalani program IVF sejak awal tahun ini.




Dalam video yang diunggah di YouTube The Sungkars Family, pasangan muda ini menceritakan bagaimana keduanya akhirnya memutuskan untuk serius menjalani program hamil. Awalnya keduanya mengaku santai saat belum dikarunia anak pada awal-awal pernikahan. Hal ini dikarenakan keduanya masih menikmati masa-masa berdua dan senang melakukan traveling.

Pada tahun ke-2 pernikahan mereka, pasangan ini sempat berusaha hamil dengan melakukan inseminasi. Namun sayang, teknik ini belum berhasil. Melihat keponakan-keponakannya sudah mulai besar, Zaskia pun mulai ingin segera memiliki anak.

Ia juga mengaku naluri keibuannya juga mungkin sudah tumbuh saat mengasuh keponakan-keponakannya sehingga hal ini semakin meyakinkannya bahwa ia harus lebih serius merencanakan kehamilan. Belum lagi sang adik Shireen yang sudah hamil anak ke-3, yang semakin membulatkan tekadnya untuk fokus hamil.

Sempat Ingin Program Hamil di Belanda

Setelah berkomitmen untuk melakukan program IVF bersama sang suami di Jakarta, sebelumnya pasangan muda ini juga sempat ingin melakukan program hamil di Belanda. Hal ini dikarenakan sang ibunda, Fenny Bauty, yang juga merupakan artis senior Indonesia menetap di Belanda. Harga program hamil di Belanda yang ternyata jauh lebih murah juga sempat menjadi pertimbangan.

Namun setelah mereka melakukan kunjungan pertama ke rumah sakit di Belanda, ternyata prosedurnya tak mudah dan cenderung lebih ribet. Akhirnya keduanya pun kembali memutuskan untuk melakukan program IVF di Jakarta.

Sekali lagi, selamat untuk kehamilan pertamanya ya Soon-to-be Mom, Zaskia Sungkar! Semoga kehamilannya dimudahkan serta bayi dan ibunya selalu dalam kondisi sehat. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Instagram @zaskiasungkar15)



Tags: ivf,   bayi tabung,   zaskia sungkar