Mother&Baby Indonesia
Ini Waktu Terbaik untuk Mengaplikasikan Body Lotion

Ini Waktu Terbaik untuk Mengaplikasikan Body Lotion

Kulit sehat dan mulus tentunya merupakan dambaan setiap wanita. Anda termasuk salah satunya, bukan? Nah, banyak cara untuk bisa mencapai tujuan tersebut.

Selain mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi, khususnya yang mengandung vitamin E, Anda juga perlu menjaga asupan air agar kulit selalu terhidrasi dengan baik. Jangan lupa untuk melakukan perawatan tubuh, seperti mandi, lulur, dan pastinya mengaplikasikan losion tubuh secara teratur.

Namun banyak wanita yang asal saja dalam memakai body lotion sehingga hasilnya kurang maksimal. Jika ingin mendapatkan kulit yang sehat dan mulus, Anda bisa mengaplikasikan losion pada waktu-waktu berikut ini.



1. Setelah Mandi

Kulit Anda mungkin terasa lebih lembap setelah mandi. Wajar saja karena guyuran air membuat kulit terasa lebih segar. Namun faktanya, setelah mandi kulit justru kehilangan kelembapan alaminya, khususnya jika Anda mandi untuk waktu yang lama dan menggunakan air hangat.

Guna mengembalikan kelembapan kulit, Anda bisa langsung menggunakan body lotion setelah mandi. Pilih losion yang mudah meresap ke dalam kulit agar tidak menimbulkan kesan lengket. Dengan kulit yang bersih setelah mandi, nutrisi yang terkandung dalam losion tentu akan lebih mudah terserap. Jangan lupa untuk menggunakan losion yang mengandung SPF apabila Anda hendak berakitivitas di luar rumah sehingga kulit terlindungi dari bahaya sinar ultraviolet.

2. Gunakan di Ruangan Ber-AC

Bekerja di ruangan ber-AC memang lebih nyaman. Anda akan selalu merasa sejuk dan pastinya tidak mudah berkeringat. Namun tanpa disadari, udara di ruangan ber-AC membuat kulit Anda lebih mudah kering. Di ruangan semacam ini, kelembapan kulit akan cepat berkurang. Itulah alasan mengapa Anda perlu mengaplikasikan losion kulit secara berkala saat bekerja di ruangan ber-AC.

3. Menjelang Tidur

Waktu yang juga terbaik untuk mengoleskan body lotion adalah menjelang tidur. Saat tidur, kulit akan melakukan regenerasi. Jadi penggunaan losion pada malam hari dapat membantu kulit Anda untuk menciptakan sel-sel baru yang lebih sehat. 



Anda bisa mengaplikasikan body lotion pada bagian-bagian tubuh seperti pergelangan tangan, leher, hingga kaki. Sebagian wanita juga terbiasa menggunakan body lotion di bagian tubuh. Jangan lupa untuk mengoleskan losion dengan gerakan melingkar. Usahakan juga agar Anda memberikan sedikit pijatan lembut ketika menggunakan losion sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit dan tubuh juga terasa lebih rileks. 

4. Selama dan Setelah Penerbangan

Tekanan udara yang rendah dan sirkulasi udara di dalam pesawat saat terbang ternyata dapat menyebabkan kulit Anda cepat kering. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk mengaplikasikan losion beberapa kali saat berada dalam penerbangan yang cukup lama. Lakukan hal serupa ketika Anda telah sampai di tempat tujuan.

5. Setelah Mencuci Tangan 

Kombinasi air, sabun cuci tangan, dan udara dapat menyebabkan kulit kering sehingga terkadang mengelupas. Ditambah lagi, jika Anda terlalu sering menggunakan sabun yang mengandung bahan antibakteri. Sabun jenis ini bisa mengganggu lapisan alami pelindung kulit. Agar kulit tidak kering, Anda disarankan untuk menggunakan losion tangan atau hand cream yang memiliki kelembapan lebih tinggi.

6. Setelah Mencukur

Ketika Anda mencukur rambut di sejumlah bagian tubuh, Anda secara tidak langsung juga membuang sedikit lapisan sel-sel kulit. Area kulit yang habis dicukur menjadi lebih mudah terpapar udara dan rentan mengalami kekeringan. Itulah alasan Anda perlu mengoleskan losion untuk mencegah kulit dari kekeringan sekaligus menenangkan kulit setelah dicukur. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: body lotion,   perawatan kulit,   kulit kering,   kesehatan