Mother&Baby Indonesia
Solusi untuk Merawat Bayi dengan Perlindungan Alami

Solusi untuk Merawat Bayi dengan Perlindungan Alami

Moms, pernah mengalami masalah saat merawat kulit bayi Anda? Ya, Kulit bayi masih sangat halus dan lembut serta lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa, sehingga harus dirawat dengan ekstra hati-hati.

Merawat kulit bayi sangat penting, karena kulit merupakan salah satu bagian sistem kekebalan tubuh yang akan melindungi bayi dari infeksi dan paparan zat berbahaya. Salah dalam merawat bisa mengakibatkan kulit bayi jadi kering dan memicu masalah kesehatan pada Si Kecil. Hal ini banyak dialami oleh para Moms yang baru memiliki bayi.

Pembersih Pakaian yang Aman untuk Kulit Bayi

Susahnya merawat bayi juga sempat dialami oleh Mom April (28) di masa-masa awal kelahiran Arlo, buah hatinya.



Bermula pada pagi saat Arlo menangis rewel tanpa henti. Ia mendapati munculnya ruam di leher dan punggung Si Kecil. “Bingung pastinya, kenapa muncul banyak bercak kemerahan di badan Arlo. Jangan-jangan dia alergi, tapi alergi apa? Untungnya waktu itu suamiku WFH, jadi aku langsung minta dia mengantarkan ke dokter.”

"Sesudah diperiksa, dokter bilang Arlo terkena dermatitis kontak, dan ruam gatal kemerahan di kulit Arlo muncul karena kontak langsung dengan zat tertentu yang mengiritasi kulit.”

“Waktu aku tanya, kenapa Arlo bisa terkena penyakit tersebut, dokter menjelaskan kalau gangguan ini umum terjadi pada bayi karena kulitnya masih sensitif sehingga rentan mengalami iritasi. Dokter bilang, ada banyak yang menyebabkan hal tersebut, salah satunya penggunaan produk yang tidak tepat untuk bayi sehingga mengakibatkan iritasi kulit, seperti deterjen Sodium Lauryl Sulfat (SLS) yang termasuk golongan Anionik Surfactant yang residunya ketika bergesekan dengan kulit si kecil akan mengiritasi kulitnya,” kata Mom April.

Untuk menghindari Arlo menderita ruam lagi, dokter menyarankan agar Mom April memilih pembersih pakaian yang aman untuk bayi dan tidak usah menggunakan pelembut dan pewangi pakaian, apalagi pemutih pakaian, jika mencuci pakaian bayi.

“Pulang dari dokter, aku pun berniat mengganti produk pencuci pakaian buat Arlo. Kebetulan waktu mampir ke Food Hall, aku lihat PUREBB Laundry Liquid. Tertulis di kemasannya bahwa produk ini hypoallergenic, anti bacterial & fungi, dan yang terpenting SLS free! Sejak pakai PUREBB Laundry Liquid, pakaian jadi lembut dan nyaman, dan yang pasti kulit Arlo tidak bermasalah dengan ruam lagi,” ujar Mom April sambil tersenyum.




Solusi Kebersihan Perlengkapan Bayi

Selain merawat kulit bayi, Moms juga perlu menjaga kebersihan botol bayi, serta peralatan makan dan minumnya. Jika tidak dibersihkan secara seksama, kuman, bakteri dan jamur bisa tetap tertinggal di dalamnya serta berkembang biak dan tercampur dengan makanan dan minumannya. Dan hal ini bisa mengganggu pencernaan Si Kecil yang belum berkembang dengan sempurna.

Namun, memilih cairan pembersih botol dan peralatan makan bayi harus sesuai dengan kebutuhan Si Kecil, seperti diutarakan oleh Mom Laras (29). “Saya belajar dari pengalaman, enggak semua cairan pembersih peralatan bayi itu aman untuk bayi. Jadinya seperti dilema, mencuci peralatan bayi dengan cairan pembersih sangat berisiko, karena banyak yang menggunakan Sodium Lauryl Sulfat (SLS) yang beresiko mengiritasi pencernaan. Tapi kalau enggak pakai cairan pembersih, kuman masih bisa tertinggal di botol Si Kecil, belum lagi kadang bau amis bekas ASI susah banget dihilangkan.”

Akhirnya, pilihan Mom Laras jatuh pada PUREBB Liquid Cleanser. “PUREBB Liquid Cleanser paling cocok buat aku dan Davi, bayiku, karena ada semua yang kita mau, SLS free jadi enggak akan mengiritasi pencernaan Davi, food grade & low hazard formula yang bikin peralatan makan Davi tetap higienis, dan kandungan ekstrak lemon yang bisa menghilangkan bau amis bekas ASI,” jelas Mom Laras.


Tidak hanya itu, Moms. PUREBB Liquid Cleanser teruji membunuh kuman di Laboratorium terakreditasi, jadi bisa diandalkan untuk mencuci botol dan dot bayi serta perlengkapan bayi hingga bersih dan bebas kuman. Selain itu, PUREBB Liquid Cleanser juga mampu menghilangkan pestisida ketika digunakan untuk mencuci buah dan sayuran. Jadi kesehatan Si Kecil tetap terjaga. (M&B/SW/Dok. Freepik, PUREBB)



Tags: bayi,   perawatan bayi,   pembersih perlengkapan bayi,   purebb laundry liquid,   purebb liquid cleanser