Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Sepeda Harga di Bawah 2,5 Juta

Rekomendasi Sepeda Harga di Bawah 2,5 Juta

Bersepeda sepertinya kembali menjadi tren gaya hidup di Indonesia. Sebagian besar masyarakat kini memilih bersepeda sebaagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama era #newnormal. Apakah Anda termasuk salah satu di antaranya?

Faktanya, bersepeda memang salah satu jenis olahraga yang menyenangkan. Dengan bersepeda, Anda bisa bersantai sekaligus menjaga kebugaran tubuh. Selain itu, bersepeda juga memberikan sejumlah manfaat sebagai berikut:

• Membantu mengendalikan berat badan



• Mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah

• Mengurangi risiko kanker

• Mengurangi risiko diabetes

• Meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi otot tubuh

• Mengurangi stres.

Kembalinya tren bersepeda, kabarnya membuat harga sepeda melambung cukup tinggi. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa mendapatkan sepeda dengan kualitas yang lumayan bagus dengan harga kurang dari 2,5 juta. Yuk tengok rekomendasi M&B berikut ini!

Polygon Lovina 24


Bagi Anda yang pemula dan memang ingin bersantai saat bersepeda, Anda bisa memilih Polygon Lovina 24. Perlu diketahui, Polygon Lovina merupakan jenis city bike yang didesain khusus untuk memenuhi tuntutan gaya hidup perkotaan yang serba praktis dan efisien.

Jenis sepeda yang satu ini memang tidak memiliki tempat duduk di bagian belakang, tapi dilengkapi dengan keranjang guna menaruh peralatan Anda ketika bersepeda. Sepeda ini bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah 2 juta rupiah.

Genio M-349


Jika Anda menginginkan sepeda yang bisa menghadapi hampir semua medan dengan harga terjangkau, Anda bisa memilih sepeda gunung (mountain bike) Genio M-349. Sepeda Genio merupakan salah satu produk sepeda dengan harga ekonomis jika dibandingkan dengan merek seperti Polygon, United, atau Thrill.



Sepeda ini dibuat di Cina oleh Ningbo Pointe Bicycle Co., Ltd. yang notabene anak perusahaan dari pemegang merek sepeda United Indonesia. Itulah alasan mengapa sepeda Genio kerap dianggap sebagai sepeda second grade United. Meski harganya murah, kualitasnya termasuk mumpuni, lho. Selain dijual di kawasan Asia, sepeda Genio juga dipasarkan di Eropa dan Afrika.

Secara umum, sepeda gunung Genio adalah MTB serbaguna yang cocok untuk off-road ringan atau bersepeda untuk kebugaran. Genio M-349 memiliki rangka kuat, serta dilengkapi 8 x 3 pilihan kecepatan dengan rear derailleur dari Shimano yang cukup memadai. Anda bisa mendapatkan sepeda ini dengan harga sekitar 2,3 juta rupiah.

United Quest CI02


Salah satu tren bersosialisasi saat ini adalah berkumpul di suatu tempat dan bersepeda bersama. Untuk itu, Anda memerlukan sepeda yang bisa dengan mudah dibawa menggunakan mobil. Nah, sepeda lipat adalah pilihan paling tepat. United Quest CI02 merupakan jenis sepeda lipat yang Anda bisa dapatkan dengan harga di bawah 2,5 juta rupiah.

Sepeda ini memiliki frame steel yang kuat dan tahan banting, serta desain yang terlihat keren. United Quest CI02 dilengkapi dengan 6 pilihan kecepatan untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. Dilengkapi dengan bel, spakbor depan dan belakang, bagasi belakang serta standar samping sehingga Anda bisa lebih mudah memarkir sepeda.

Road Bike Element FRC 38


Road Bike Element FRC 38 merupakan sepeda balap yang cocok digunakan di jalanan aspal. Kecepatan atau speed Element FRC 38 memang tidak terlalu tinggi untuk kategori road bike. Namun harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar 2,3 juta rupiah, dan cocok bagi Anda yang pemula atau memang bukan bersepeda untuk lomba. Sepeda ini dilengkapi dengan groupset Shimano non-series 6 speed. Bagian frame terbuat dari alloy yang cukup tangguh.

Polygon Rudge 3


Kalau Anda suka melakukan atraksi menggunakan sepeda, maka tipe sepeda BMX cocok bagi Anda. Salah satu sepeda BMX paling diminati dengan harga cukup terjangkau, yaitu sekitar 2,1 juta rupiah, adalah Polygon Rudge 3.

Sepeda ini dilengkapi dengan frame berbahan steel ringan dan tahan karat. Selain itu, Polygon Rudge 3 menggunakan cat warna doff yang bersifat lebih awet, elegan, dan tidak meninggalkan bekas sidik jari walau sering dipegang.

Sepeda ini cocok untuk pecinta BMX freestyle karena sudah dilengkapi dengan rotor di bagian stang yang bisa berputar hingga 360 derajat tanpa terlilit kabel rem. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Rodalink, Tokopedia, Polygon Bikes)



Tags: sepeda,   sepeda gunung,   city bike,   sepeda balap,   sepeda lipat