Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Botol Minum/Tumbler Aman untuk Anak

Rekomendasi Botol Minum/Tumbler Aman untuk Anak

Kebiasaan membawa minum sendiri dari rumah tentu baik untuk diterapkan pada anak-anak. Selain terjaga kebersihannya, Si Kecil juga jadi lebih rajin minum air mineral untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh sehingga terhindar dari dehidrasi.

Namun, nyatanya cukup sulit untuk membuat balita membawa botol minum atau tumbler saat ia beraktivitas. Maka, Moms biasa menyiasati dengan membeli botol yang memiliki desain lucu dan unik yang pasti disukai Si Kecil, seperti rekomendasi dari M&B berikut ini.

1. Lock&Lock Double Wall Tumbler Zoo with Mint Cap 350ML

Botol minum anak dari Lock&Lock ini memiliki karet di bagian bawah untuk menjaga botol tetap aman meski terjatuh. Penutup silikonnya pun mampu membuat suhu minuman tidak cepat berubah (harga Rp120.000-an).




2. BROS Wego 600ML

Merek Bros Bottle memiliki botol minum anak yang tak kalah lucu dengan desain yang mudah digenggam anak-anak. Botol ini sudah bebas BPA dan terbuat dari Eastman Tritan™ Copolyester. Selain bisa dipakai berulang kali, Moms juga bisa membersihkannya dengan mudah tanpa ada bau atau warna yang tersisa dalam botol (harga Rp160.000-an).


3. Radysa Organizer Animal Thermos 500ML

Untuk Moms yang mencari botol minum anak dengan besi insulasi di dalamnya, Anda bisa memilih termos dari Radysa Organizer. Dengan begitu, suhu minuman Si Kecil akan terjaga. Motif hewan di bagian badan botol juga bisa menjadi favorit anak-anak, sehingga akan dipakai dalam aktivitasnya sehari-hari (harga Rp31.000-an).


4. Skip Hop Zoo Stainless Steel Little Kid Straw Bottle

Karena berbahan stainless steel, maka minuman Si Kecil akan tetap terjaga dengan menggunakan botol minum dari Skip Hop. Bagian luar botol pun dilengkapi cover berbahan silikon sehingga membuat anak lebih mudah menggenggamnya. Tak hanya bebas BPA, di dalamnya juga terdapat sedotan yang memudahkan Si Kecil saat minum tentunya (harga Rp369.000-an).




5. Tupperware Kiddos Tumbler

Bagi Si Kecil yang aktif, botol minum dari Tupperware pastinya jadi salah satu pilihan yang bisa diberikan oleh Moms. Botol ini dilengkap dengan strap atau tali yang cukup kuat dan praktis untuk kegiatan luar ruangan. Di dalamnya juga ada sedotan sehingga memudahkan anak saat minum dan botol minum ini juga berkapasitas cukup besar, 500ML (harga Rp205.000-an).


Memilih Botol Minum Anak

Sebelum memberikan Si Kecil botol minum yang bisa ia bawa kemana pun, Moms tentu perlu memperhatikan beberapa hal untuk menjaga keamanan dan kemudahan anak saat memakainya. Hal-hal yang perlu Moms perhatikan di antaranya:

Bahan Botol

Botol minum yang diperuntukkan bagi anak-anak memang banyak yang berbahan plastik. Namun, pastikan bahwa botol sudah bebas BPA atau setidaknya berbahan plastik polyester. Anda juga bisa memberikan botol berbahan stainless steel yang mampu menjaga suhu panas/dingin lebih lama, namun pastikan merawatnya dengan benar agar botol tidak mengalami korosi.

Tanda di Bawah Botol

Perhatikan tanda pada bagian bawah botol, di mana terdapat angka atau istilah sebagai penjelas penggunaan botol. Biasanya pada material plastik terdapat istilah kualitas botol yang food grade atau aman untuk anak, seperti low density polyethylene (LDPE) atau polypropylene (PP). Selain itu, di botol tertera angka 2, 4, dan 5 yang artinya bisa dipakai berulang kali. Untuk angka 1 berarti botol hanya bisa dipakai sekali, dan untuk angka 3, 6, 7 berarti botol tidak aman untuk digunakan.

Bentuk dan Sesuai Pemakaian

Untuk anak-anak, bentuk dan motif dari botol bisa menjadi pertimbangannya dalam menggunakan botol minum tersebut. Namun, sesuaikan juga dengan desain yang mudah digunakan saat ingin memberikannya pada anak Anda. Baik dengan sedotan atau meminum langsung dari botol, Moms yang paling tahu pilihan botol minum terbaik untuk Si Kecil. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Lock&Lock Indonesia, Brossbottle Indonesia, Rasdya Organizer, Skip Hop, Tupperware Indonesia)



Tags: rekomendasi,   botol minum,   tumbler,   anak