Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Keju untuk Menu MPASI Bayi Anda

Rekomendasi Keju untuk Menu MPASI Bayi Anda

Keju merupakan salah satu makanan bernutrisi tinggi. Namun pertanyaannya, apakah keju bisa digunakan sebagai menu makanan pendamping ASI atau MPASI untuk bayi?

Sesungguhnya, Moms boleh saja mencampurkan produk susu yang satu ini ke dalam MPASI untuk Si Kecil. Namun satu hal yang perlu diperhatikan, keju sebaiknya diberikan kepada bayi yang sudah berusia di atas delapan bulan. Moms juga perlu memastikan bayi Anda tidak memiliki alergi terhadap susu sapi dan produknya sebelum memberikan keju buat Si Kecil.

Keju kaya akan kalsium, lemak, vitamin D, vitamin A, dan vitamin B. Moms sangat disarankan untuk memilih keju dengan label sudah dipasteurisasi. Pasalnya, keju yang tidak dipasteurisasi atau keju mentah dapat mengandung bakteri listeria yang bisa menyebabkan penyakit listeriosis. Anda juga dapat memilih keju dari produsen yang memang sudah terkenal. Jangan lupa untuk selalu mengecek tanggal kedaluwarsa keju ya, Moms.



Nah kali ini M&B punya rekomendasi keju yang bisa menjadi pilihan Moms untuk digunakan sebagai menu MPASI Si Kecil. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

Belcube The Laughing Cow

Keju yang satu ini berbentuk kotak-kotak kecil sehingga mempermudah Moms dalam penyajian. Terbuat dari susu sapi, Belcube Plain mengandung kalsium, vitamin B12, vitamin A, vitamin D, protein, dan lemak. Selain bisa diolah dan digunakan untuk bahan MPASI, Belcube juga dapat dijadikan camilan Si Kecil. Perlu diketahui, Belcube tidak mengandung bahan pengawet sehingga periode ketahanannya pun pendek, yaitu hanya delapan bulan.


Prochiz Cheddar

Keju cheddar yang satu ini memiliki tekstur yang cukup lembut. Rasanya enak, tapi tidak terlalu asin. Prochiz Cheddar memang termasuk keju rendah garam sehingga sangat pas diberikan kepada Si Kecil yang masih bayi karena rasanya tidak terlalu tajam. Selain itu, harganya juga cukup ramah di kantong Moms, lho.


Diamond Cheddar

Diamond Cheddar juga termasuk keju dengan harga yang ekonomis. Meski begitu, keju ini tetap dibuat dengan bahan baku yang berkualitas. Diamond Cheddar diolah dari cheese curd unggulan berkualitas baik. Teksturnya padat tapi tetap lembut. Diamond Cheddar memiliki sensasi creamy dan rasa susu yang kuat. Selain itu, keju ini juga tergolong rendah garam.




Baby Bel Original Cheese

Lembut dan creamy, Baby Bel Original Cheese merupakan keju yang terbuat dari bahan-bahan alami. Keju ini tidak mengandung hormon pertumbuhan, pewarna, dan perasa buatan. Selain itu, Baby Bel Original Cheese juga tidak mengandung bahan pengawet sehingga aman untuk Si Kecil. 


Kiri Cream Cheese

Kiri Cream Cheese memiliki tekstur yang lembut dan creamy. Keju ini bisa digunakan sebagai pengganti garam karena rasanya gurih dan sedikit manis. Kiri Cream Cheese cocok bagi Moms yang ingin memperkenalkan varian rasa baru bagi buah hatinya. Oh ya, Kiri Cream Cheese juga berbentuk kotak kecil sehingga bisa juga dijadikan camilan untuk anak yang sudah lebih besar. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, Babybel)





Tags: keju,   mpasi,   rekomendasi