Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Slow Cooker untuk Mudah Siapkan MPASI

Rekomendasi Slow Cooker untuk Mudah Siapkan MPASI

Moms, apakah Si Kecil sudah berusia 6 bulan, mulai tertarik pada makanan dan bahkan mampu untuk duduk sendiri tanpa bantuan? Jika ya, maka tandanya anak Anda sudah bisa diberikan MPASI. Dan tentunya makanan tersebut lebih baik apabila diolah oleh Anda sendiri.

Dengan membuat MPASI berupa homemade cooking, Moms tentu bisa memilih bahan yang berkualitas baik serta pengolahan yang terjaga kebersihannya. Anda pun membutuhkan perlengkapan masak seperti slow cooker untuk menghasilkan makanan padat yang pas untuk Si Kecil. 

Waktu memasak Moms akan jadi lebih fleksibel dengan menggunakan slow cooker. Tak hanya pemilihan besaran api yang tinggi, sedang atau rendah, tapi juga bisa tetap hangat setelah makanan selesai dimasak. Agar bisa memilih slow cooker yang tepat, intip rekomendasi dari M&B berikut ini dulu, yuk.



1. Baby Safe Digital Slow Cooker LB 007


Produk dari Baby Safe ini memiliki mangkok pot keramik dengan kapasitas 0,8 L yang tahan panas. Anda bisa memilih waktu memasak dengan multiple timer digital, mulai dari 2, 3, dan 4 jam. Dengan daya listrik yang termasuk kecil, yaitu 80 watt, Anda masih tetap bisa menjaga makanan tetap hangat di dalamnya. Slow cooker ini pun bebas BPA, sehingga bisa digunakan untuk mengolah menu panggang, semur, ayam utuh, bubur, makanan pembuka, dan lain-lain.

2. MITO Baby Cooker R88


Fitur auto warming dari produk MITO ini akan sangat membantu Moms untuk membuat MPASI Si Kecil tetap hangat. Daya listrik yang diperlukan juga tidak terlalu besar, yaitu 135 watt. Pot keramik berkapasitas 0,7 L sebagai wadah memasak pun tak hanya bisa digunakan di dalam mesin memasak, tetapi juga bisa dipakai di atas kompor apabila sedang mati listrik.

3. Slow Cooker Miyako SC-400




Jika saat memasak Moms ingin menyesuaikan pengaturan secara manual, maka slow cooker dari Miyako bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan pot bagian dalam dilapisi dengan material anti-lengket, maka kualitas makanan untuk Si Kecil akan terjaga dengan baik. Kapasitasnya pun hingga 4 L dengan daya listrik hanya 160 watt, sehingga bisa membuat menu yang juga bisa dinikmati anggota keluarga lainnya.

4. TK.1188HR-Takahi Slow Cooker 0.7LT Heat Resistant


Slow cooker dari Takahi ini cukup menarik, karena pot di dalamnya terbuat dari tembikar atau keramik. Hal ini membuatnya menjadi sangat aman untuk mengolah MPASI Si Kecil dan membuat kualitas serta citarasanya tetap terjaga. Selain itu, pot tersebut juga dapat dipakai di atas kompor sehingga memudahkan Moms menyiapkan makanan untuk bayi meski sedang mati listrik. Memiliki kapasitas 0,7 L dan berdaya listrik hanya 95 watt saja.

5. Hi-Cook Slow Cooker SC-15


Moms tak perlu khawatir saat menggunakan slow cooker dari Hi-Cook, karena pegangan pancinya tidak panas saat disentuh. Penutupnya juga terbuat dari tempered glass sehingga tidak mudah pecah dan bagian bawahnya dilengkapi dengan kaki karet yang membuatnya tetap stabil. Memiliki kapasitas 1,5 L dan berdaya listrik 120 watt, alat ini akan menjaga masakan tetap hangat bernutrisi dengan waktu dan persiapan minimal.

Jadi, Moms sudah tahu slow cooker yang akan dipilih untuk menyiapkan MPASI Si Kecil, kan? (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Baby Safe Indonesia, Mito Home Appliances Indonesia, Miyako Indonesia, Takahi Indonesia, Hi-Cook Indonesia)



Tags: rekomendasi,   slow cooker,   mpasi,   bayi