Mother&Baby Indonesia
5 Rekomendasi Nursing Bra untuk Ibu Menyusui

5 Rekomendasi Nursing Bra untuk Ibu Menyusui

Sukses memberikan air susu ibu atau ASI tidak hanya ditentukan oleh diri sendiri. Terkadang faktor pendukung juga ikut membantu memperlancar proses meng-ASI-hi yang dilakukan Moms pada buah hatinya.

Nah, banyak sekali faktor pendukung di balik sukses menyusui. Selain keluarga dan lingkungan, ada juga faktor pendukung berupa perlengkapan yang bisa mempermudah usaha Anda dalam memberikan ASI bagi Si Kecil, salah satunya adalah nursing bra atau penutup payudara khusus untuk ibu yang menyusui.

Namun tentunya, Moms tidak boleh asal pilih nursing bra. Selain model yang nyaman dan sesuai dengan bentuk payudara, Anda juga perlu memperhatikan faktor bahan bra tersebut. Berikut adalah beberapa merek nursing bra yang direkomendasikan M&B bagi para Moms pejuang ASI.



1. Mamaway Crossover Maternity Nursing Bra

Bra menyusui dengan model menyilang dengan desain depan yang overlapping memang banyak dipilih oleh para Moms. Alasannya tentu saja karena lebih praktis. Anda hanya perlu menarik salah satu cup ke bawah saat akan menyusui bayi Anda.

Salah satu merek nursing bra yang memiliki model seperti ini adalah Mamaway. Mamaway Crossover Maternity Nursing Bra terbuat dari bahan nilon kadar 90% sehingga nyaman dikenakan. Selain itu, bra yang satu ini juga memiliki kemampuan mengangkat payudara secara alami dan mempertahankan bentuknya yang ideal.


2. Mooimom Hands Free Pumping Bra

Ya, sesuai namanya, bra yang satu ini tidak hanya memudahkan Anda untuk menyusui Si Kecil. Mooimom Hands Free Pumping Bra juga mempermudah rutinitas Anda memerah ASI. Anda hanya perlu menyelipkan pompa ASI ke celah yang ada di bagian puting, tanpa harus membuka bra.

Mooimom Hands Free Pumping Bra terbuat dari 93% cotton dan 7 % spandex, sehingga nyaman dikenakan. Bra ini memiliki model bukaan di bagian depan sehingga mudah dibuka jika Moms ingin lebih leluasa ketika menyusui Si Kecil.




3. Sorex Nursing Maternity Bra

Moms mungkin sudah familiar dengan merek yang satu ini. Sorex memang dikenal sebagai salah satu produsen pakaian dalam berkualitas dengan harga terjangkau. Bagi Moms yang menyusui, Sorex mengeluarkan beberapa jenis nursing bra, mulai dari yang memiliki busa tebal, busa tipis, hingga tanpa busa. Sorex Nursing Maternity Bra memiliki kaitan di belakang, tapi ada kancing snap di bagian depan yang mudah dibuka ketika Anda akan menyusui Si Kecil. 


4. Mothercare Nursing Sleep Bra

Terbuat dari bahan cotton rich yang tidak panas, Mothercare Nursing Sleep Bra memiliki bentuk yang sedikit berbeda dibandingkan penutup payudara lainnya. Permukaannya lebih lebar, mirip seperti tank top, sehingga lebih nyaman digunakan terutama saat tidur. Jika Si Kecil ingin menyusu di tengah malam, Moms hanya perlu membuka bagian depan bra yang memiliki desain menyilang.


5. Ejese Maternity Nursing Bra

Ejese Maternity Nursing Bra juga termasuk produk yang ekonomis. Harganya cukup terjangkau. Meski begitu, Ejese Maternity Nursing Bra tetap menawarkan kenyamanan bagi Moms yang mengenakannya. Bra ini menggunakan kaitan di belakang, tapi bagian depan payudara bisa dibuka ketika akan menyusui bayi Anda. Uniknya, bra ini juga dilengkapi dengan breast pad. Jadi Moms tak perlu khawatir ASI akan merembes ke pakaian Anda. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Tokopedia, Shopee, Blibli)





Tags: nursing bra,   bra menyusui,   rekomendasi