Mother&Baby Indonesia
5 Rekomendasi Nipple Cream untuk Atasi Puting Lecet

5 Rekomendasi Nipple Cream untuk Atasi Puting Lecet

Menjadi seorang ibu tentu ada banyak sekali suka dan duka yang dialami ya, Moms. Apalagi saat menjalani momen menyusui. Tak hanya luapan kebahagiaan, momen ini juga dipenuhi oleh tantangan tersendiri, seperti puting lecet.

Duh, kalau puting sudah luka atau lecet tentu momen menyusui tak  lagi menyenangkan ya, Moms. Bahkan menurut penelitian, puting lecet dapat menyebabkan ASI tak lancar dan stres. Kalau sudah begini bahaya, Moms.

Untuk itu, Anda perlu segera atasi permasalahan puting lecet ini. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan nipple cream. Tak perlu bingung, karena M&B sudah merangkum 5 rekomendasi nipple cream yang efektif mengatasi puting lecet. Simak daftarnya berikut!



1. Lansinoh HPA Lanolin


Sesuai namanya, produk ini mengandung lanolin murni sehingga dapat membantu mengatasi puting lecet dan menjaga kelembapannya dengan optimal. Lanolin sendiri adalah zat yang diekstrak dari lapisan minyak yang ada di bulu domba, sangat ampuh untuk menjaga kelembapan kulit

Lansinoh HPA Lanolin tak perlu dibersihkan terlebih dahulu jika ingin menyusui. Tak hanya itu, krim ini juga multifungsi karena bisa digunakan untuk melembapkan kulit bagian tubuh lain yang kering, seperti bibir.

2. Mothercare It’s Your Body Nipple Cream


Diformulasikan dengan vitamin E dan bisabolol, It’s Your Body Nipple Cream dari Mothercare dapat membantu menyejukkan dan memberikan perlindungan pada puting yang lecet. Produk ini juga sudah lolos uji dermatologis dan hypoallergenic, sehingga bisa digunakan untuk kulit yang sensistif sekalipun.



3. Medela Purelan 100


Kandungan lanolin murni tanpa pengawet membuat nipple cream ini mampu mengatasi masalah puting lecet saat menyusui. Sensasi sejuk dapat membuat puting yang luka terasa nyaman. Selain itu, nipple cream ini dapat pula digunakan untuk mengatasi kulit kering di bagian tubuh lain, seperti siku maupun hidung.

4. Pigeon Nipple Care Cream


Pigeon Nipple Care Cream adalah salah satu krim puting yang bisa Anda pilih. Sebabnya, produk ini mampu membantu melindungi kulit dan puting dari kering dan pecah-pecat, sehingga bisa menghindari puting lecet. Selain itu, produk ini tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya dan pewangi, serta terbukti hypoallergenic jadi tidak berbahaya untuk kulit ibu dan bayi.

5. PureMom Nipple Cream


Mengandung provitamin B5, vitamin E, dan minyak zaitun, PureMom Nipple Cream bisa digunakan untuk mengatasi iritasi atau luka pada puting. Tanpa pewangi dan bahan kimia berbahaya lainnya, produk ini bisa digunakan setiap hari. Namun berbeda dengan banyak nipple cream lain, produk ini tidak mengandung lanolin. Tapi tak masalah, karena berbagai bahan yang dikandung juga sudah diformulasikan khusus untuk mengatasi puting yang lecet. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: nipple cream,   puting lecet,   rekomendasi,   ibu menyusui