Mother&Baby Indonesia
Yuk, Hangatkan Keluarga dengan Kreasikan Frozen Food

Yuk, Hangatkan Keluarga dengan Kreasikan Frozen Food

Suatu makanan tentunya akan terasa lebih enak saat dinikmati bersama dengan seluruh anggota keluarga. Apalagi, jika makanan tersebut terbuat dari bahan yang kaya nutrisi dan mudah diolah sebagai sarapan ataupun camilan di waktu senggang.

Moms juga bisa lho, menyiapkan makanan tersebut dengan membuat kreasi dari frozen food. Salah satu yang mampu memenuhi syarat di atas adalah beragam varian dari Edo Food Indonesia. Nah, apa saja varian dari Edo Food? Yuk, kenali bersama, Moms!

Ragam Bakery, Pastry, dan Seafood

Bagi Anda yang suka mengonsumsi varian roti atau bakery, ada beberapa pilihan yang bisa Moms dan Si Kecil coba olah, seperti:



Edo Mantao

Mantao atau juga dikenal sebagai Steamed Buns Oriental merupakan jenis roti putih dan lembut yang cocok untuk menunda lapar. Edo Mantou tersedia dengan beragam varian, mulai dari Plain, Coklat, Multigrain, hingga Wholewheat. Hanya tinggal mengukus atau menggorengnya, Moms dan keluarga sudah dapat merasakan kelembutan tekstur roti yang bisa juga ditambahkan isian sayur, daging, atau selai untuk menambah kelezatannya.

Edo Mini Pao

Selain Mantao, Moms juga bisa sajikan Edo Mini Pao dengan ragam isian yang tak kalah enak. Mulai dari isian Coklat, Coklat Kacang, Kacang Merah, atau Ayam Kecap jika ingin mencicipi rasa yang asin. Pengolahannya pun bisa dengan dikukus atau dihangatkan dalam microwave, dan bisa langsung disantap.

Edo Pancake dan Edo Choco Volcano

Si Kecil pasti tak akan menolak hidangan yang tak hanya manis, tapi juga aman untuk ia konsumsi. Moms bisa berikan Edo Pancake dan Edo Choco Volcano yang pastinya lezat dan cocok di lidah anak-anak. Hanya tinggal dihangatkan di atas pan atau dalam microwave, Anda dan Si Kecil sudah bisa menikmati keduanya dalam waktu singkat.

Edo Puff Pastry

Jika Moms suka makan beragam pastry, maka Edo Puff Pastry wajib disimpan di rumah untuk bisa membuatnya sendiri. Adonannya dibuat dengan lapisan antara adonan tepung dan air bergantian dengan lapisan butter atau margarin, sehingga membuat olahan pastry Anda menjadi lebih flaky (renyah) dan menjadi lebih ‘puff’.

Edo Pizza Base

Membuat adonan pizza sendiri memang susah-susah gampang. Tapi sekarang jadi sangat gampang dengan menggunakan Edo Pizza Base. Moms hanya perlu menambahkan topping favorit Anda dan Si Kecil, lalu panggang di dalam oven atau di atas pan juga bisa. Jadi, hasilnya pun akan lebih sesuai dengan selera keluarga di rumah.

Varian Edo Seafood

Selain bakery dan pastry, Moms juga bisa menemukan beragam olahan seafood dari Edo Food Indonesia yang sudah mengandung nutrisi di dalamnya. Variannya ada Ebi Furai, Ebi Katsu, Fish Cake, Fish Ball, dan lainnya yang akan menambah citarasa pada masakan Anda.




Cara Menyimpan Frozen Food

Karena tanpa bahan pengawet, beragam makanan beku dari Edo Food Indonesia tentu perlu disimpan dengan cara yang tepat. Setidaknya, ada lima hal yang bisa Moms lakukan untuk menjaga kualitas frozen food selama disimpan, di antaranya:

1. Pastikan kemasan masih tertutup rapat sebagai bukti bahwa makanan beku tersebut berkualitas baik dan tidak terkontaminasi bakteri dari udara terbuka. Selain itu, tidak ada kristal es di dalam kemasan dan menjadi tanda bahwa rasa dari makanan tidak berubah.

2. Karena disebut frozen food, maka makanan perlu disimpan di dalam freezer dengan tetap memastikan bahwa suhunya terjaga stabil dan membuatnya tetap beku.

3. Apabila tempat penyimpanan baik dengan suhu yang stabil, maka makanan bisa disimpan dalam beberapa hari hingga bulan. Namun, jika tekstur sudah tampak aneh dan terdapat kristal es di dalamnya, sebaiknya segera olah makanan beku agar kualitas dan rasanya tidak rusak.

4. Setelah kemasan makanan beku dibuka dan masih ada sisa yang hendak disimpan, sebaiknya pindahkan ke dalam wadah yang tertutup rapat. Hal ini akan menjaga kualitas makanan dan menjadi lebih tahan lama.

5. Saat akan mengolah makanan beku, Moms perlu mencairkannya dahulu di suhu ruangan sekitar 30-45 menit. Hal ini akan membuat makanan matang merata saat dimasak dan rasanya yang lezat tetap terjaga.

Jadi, pastikan Moms sudah membeli dan menyimpan ragam varian frozen food dari Edo Food Indonesia yang mudah dan bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat, karena #HangatkanEdo #HangatkanKeluarga. (Vonia Lucky/SW/Dok. Edo Food Indonesia)



Tags: rekomendasi,   belanja,   frozen food,   edo food