Mother&Baby Indonesia
Maudy Ayunda Ajak Masyarakat Apresiasi Pekerja Perempuan

Maudy Ayunda Ajak Masyarakat Apresiasi Pekerja Perempuan

Sejak pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia pada Maret 2020, pemerintah membuat imbauan untuk beraktivitas, belajar, dan bekerja dari rumah. Mayoritas masyarakat melakukan karantina #DiRumahAja guna menghentikan laju penyebaran COVID-19. Di masa transisi adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat diharapkan tetap berhati-hati jika harus beraktivitas di luar rumah.

Namun ada sekelompok orang yang harus bekerja di luar rumah dalam rentang waktu panjang, walau menghadapi risiko terekspos COVID-19. Mereka adalah para pejuang kesehatan di garda depan dan para street workers perempuan. Apalagi para perempuan pekerja tersebut juga berperan ganda sebagai seorang ibu, istri, anak ataupun sebagai seorang anggota keluarga yang diandalkan.




“Aku sebagai perempuan sangat mengapresiasi para street workers yang tetap harus bekerja sebagai garda terdepan, termasuk perempuan seperti tenaga pembersih jalan, tukang parkir, dan satpam. Mereka memastikan lingkungan bersih, aman, dan nyaman untuk banyak orang,” kata Maudy.

Sebagai Brand Ambassador LUX, Maudy percaya setiap orang bisa jadi agent of change untuk memberikan apresiasi lebih kepada para perempuan-perempuan hebat ini. “Aku dan LUX percaya bahwa semua perempuan bisa menjadi bintang di bidangnya masing-masing dengan apa pun yang mereka lakukan. Di masa pandemi ini, aku melihat para street workers inilah yang bisa dibilang sebagai #BintangMasaKini. Yuk #MariBerbagiPeran untuk sama-sama mendukung dan menghargai mereka,” lanjut Maudy.


Ajakan Maudy disambut baik oleh LUX Squad. Selebritas dan penyanyi Tanah Air, Alika Islamadina bersama LUX memberikan apresiasi berupa donasi sebanyak 1.000 paket beauty kit pada 17 Juli 2020 bagi para wanita yang bekerja di frontliner maupun street workers.

Alika yang merupakan anggota dari LUX Squad juga mengucapkan rasa terima kasihnya, “Di tengah pandemi ini, para wanita yang berkerja sebagai street workers memberikan jasa dan bantuannya untuk banyak orang. Aku berharap pemberian apresiasi berupa donasi beauty kit ini, membuat mereka merasa dilindungi dan dimanjakan ketika sedang bekerja, juga sebagai ungkapan terima kasih atas perjuangan dan dedikasi mereka.”

Donasi beauty kit ini di antaranya terdiri dari produk kecantikan LUX serta produk personal care lainnya, seperti face mask, lotion, skin care, shampoo, pasta gigi, sampai lipstick.




Lebih dari aktivitas donasi, kampanye LUX bertajuk #BintangMasaKini pun bertujuan mengajak masyarakat untuk mengapresiasi peran-peran para perempuan di garda depan. Mulai dari tenaga medis hingga para pekerja informal seperti street workers.

Maudy juga mengajak sejumlah selebritas lain yang menjadi LUX Squad, untuk aktif memberikan dukungan, antara lain Athira Farina dan Maria Rahajeng yang mengapresiasi para street workers. Alexandra Asmasoebrata menyampaikan apresiasinya kepada para dokter yang bertugas di salah satu rumah sakit yang menangani kasus COVID-19 di Jakarta. Sementara Asmara Abigail mengapresiasi perempuan-perempuan di KBRI Roma yang sudah membantu WNI di Italia saat masa kritis COVID-19 terjadi di sana.

“Teman-teman, banyak sekali cara simpel yang dapat kita lakukan untuk mengapresiasi para street workers yang juga para #BintangMasaKini ini, misalnya mengucapkan terima kasih kepada mereka ketika bertemu di jalan atau mendonasikan sesuatu yang dapat mendukung kesehatan dan keselamatan mereka agar tetap aman dari penularan COVID-19. Dan jangan lupa tetap perhatikan protokol keamanan ya, ketika beraktivitas,” tutup Maudy.


Yuk, tunjukkan apresiasi Anda terhadap sosok-sosok #BintangMasaKini mulai dari sekarang! (M&B/SW/Dok. LUX)



Tags: pandemi,   kesehatan,   covid-19,   lux,   bintang masa kini