Mother&Baby Indonesia
Intip Cara Ibu Menjalani Kehamilan Sesuai Zodiaknya

Intip Cara Ibu Menjalani Kehamilan Sesuai Zodiaknya

Setiap perempuan memiliki pengalaman yang berbeda-beda saat menjalani kehamilannya. Ada yang bisa menangani segala perubahan dan keluhan saat hamil dengan santai dan mudah, ada pula yang menjalaninya dengan penuh tantangan atau merasa kesulitan.

Nah, bagaimana seorang ibu menjalani kehamilannya ternyata juga bisa terlihat dari zodiaknya lho, Moms. Menurut astrologi, ada beberapa zodiak yang bisa menangani keseluruhan proses kehamilan secara lebih baik dan ada pula yang butuh perjuangan.

Yuk, cari tahu bagaimana Anda akan menjalani kehamilan sesuai dengan zodiak Anda, Moms!



1. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Pemiliki zodiak Capricorn nampaknya menjadi pribadi yang paling andal dalam menghadapi kehamilan dan merupakan sosok wanita yang family oriented. Kemampuan mereka mengendalikan diri, disiplin, dan tanggung jawab, membuat mereka bisa mempertahankan pola makan yang baik saat hamil, rajin olahraga, dan menepati semua janji pemeriksaan kehamilan mereka. Bisa dibilang Capricorn ini sudah menjadi ibu sejak awal nih, Moms!

2. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Karena sifat independen yang ada dalam dirinya, pemiliki zodiak Aquarius lebih suka untuk pergi sendiri saat memeriksakan kehamilannya. Mereka juga cenderung menghindari ekspresi emosional yang membuat orang berpikir bahwa ia tidak tertarik atau senang dengan kehamilannya. Namun bagi orang yang telah mengenal Aquarius dengan baik, tentu mereka paling tahu kebenarannya.

3. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces cenderung penakut, sehingga ia memiliki banyak kekhawatiran saat menjalani kehamilan. Untuk mengatasi rasa takut atau cemasnya ini, mereka biasa mengalihkan perhatiannya dengan mendengarkan musik atau meditasi. Berhati-hatilah, kecenderungan Pisces untuk merasa sedih bisa membuatnya berisiko mengalami depresi pascamelahirkan.

4. Aries (21 Maret-19 April)

Sifat percaya diri dan optimis yang dimiliki Aries, membuatnya mampu mengatasi segala tantangan fisik maupun emosional selama kehamilan dengan baik dan santai. Namun berhati-hatilah dengan ledakan kemarahan yang mungkin terjadi saat hamil, karena Aries memiliki sifat yang mudah marah dibarengi lonjakan hormon yang terjadi selama kehamilan.

5. Taurus (20 April-20 Mei)

Saat hamil, Taurus cenderung tak mungkin melewatkan janji memeriksakan kehamilannya dengan dokter dan rutin melakukan aktivitas yang baik untuk kesehatan kehamilannya. Maka jangan heran bila ia memiliki kehamilan yang sehat. Namun ketidaksukaan Taurus akan perubahan yang terjadi secara tiba-tiba selama hamil dan kemungkinan adanya komentar negatif dari pihak lain membuatnya sulit menghadapi perubahan tubuh saat hamil.

6. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Memiliki sifat yang mudah gugup, sering cemas, dan panikan, membuat Gemini menjalani kehamilan dengan penuh kekhawatiran, mulai dari takut akan menjalani persalinan yang sulit sampai khawatir tidak bisa menjadi ibu yang baik. Kesulitan Gemini mengambil keputusan juga berdampak pada stres yang mungkin akan terjadi selama hamil. Karena tak suka dibatasi, Gemini mungkin sedikit kesal dengan apa yang boleh dan tidak boleh ia makan atau lakukan selama hamil.



7. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Cancer dikenal tak suka mengumbar kehidupan pribadinya. Maka tak heran bila Cancer akan menyembunyikan kehamilannya untuk sementara waktu sampai ia siap untuk membagikan kabar bahagia kehamilannya. Cancer juga dikenal cukup emosional dan sensitif sehingga membuatnya selalu ingin mengabadikan setiap perubahan dalam kehamilan dan mudah tersentuh dengan perkembangan janin yang dikandungnya.

8. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Sifat dramatis yang dimiliki Leo membuatnya ingin diperlakukan seperti putri saat hamil agar segala kebutuhan terpenuhi. Soal persalinan, Leo juga sudah punya pilihan persalinan sendiri, dan cenderung akan menolak pilihan alternatif lainnya. Sstt, hati-hati, Leo nampaknya mudah tersinggung akan hal-hal sepele seperti tidak ada yag memberikannya kejutan baby shower, atau sesederhana memuji betapa lucu bayi yang dilahirkan pascamelahirkan nanti.

9. Virgo (23 Agustus-22 September)

Saat hamil, Virgo sangat memperhatikan kehamilannya. Virgo pun membekali dirinya dengan gemar membaca buku tentang kehamilan dan bagaimana menjadi ibu, serta mencoba menikmati makanan yang sehat. Meski telah berusaha membekali diri dengan pengetahuan, Virgo yang memiliki sifat kritis pada dirinya sendiri bisa merasa bahwa ia akan menjadi ibu yang buruk bagi anaknya meski Si Kecil belum lahir.

10. Libra (23 September-22 Oktober)

Libra cenderung suka mengasihani dirinya sendiri sehingga membuatnya sering menganggap dirinya buruk atau tidak baik saat menghadapi masa-masa kehamilan yang sulit. Libra yang juga sangat benci merasa kesepian dan sangat menghargai apabila ada orang yang memberikannya bantuan saat sedang merasa mual atau memujinya kecantikannya ketika hamil.

11. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Sifat tenang dan santai yang secara alami dimiliki Scorpio membuatnya mampu mengatasi tekanan pada masa kehamilan. Selain itu karena memiliki sifat berani, Scorpio juga tidak takut dengan persalinan yang akan ia hadapi serta tantangan untuk menjadi seorang ibu kelak.

12. Sagitarius (22 November-21 Desember)

Sagitarius suka dengan kebebasan, maka saat menjalani kehamilan dan bersiap mengambil peran sebagai ibu, ia mulai merasa cemas bahwa hal ini bisa membatasinya. Namun rasa optimis dan antusias yang ada pada dirinya dapat mengatasi kecemasan dan keraguan saat nanti menjadi ibu. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: zodiak,   kehamilan,   ibu hamil