Mother&Baby Indonesia
7 Makanan yang Harus Dihindari sebelum Berhubungan Intim

7 Makanan yang Harus Dihindari sebelum Berhubungan Intim

Moms dan Dads harus tahu, beberapa jenis makanan bisa mengganggu kehangatan Anda saat berhubungan intim, lho. Selain makanan aphrodisiac yang dikenal bisa meningkatkan hasrat bercinta, ada juga makanan yang justru menurunkan hasrat bercinta. Jangan salah pilih makanan! Ayo ketahui makanan apa saja yang harus Anda hindari sebelum berhubungan intim.

1. Makanan Asin

Contoh makanan asin yang tinggi garam adalah keripik kentang, french fries, dan popcorn. Makanan ini tak hanya mengandung banyak garam, tetapi juga seringkali dikonsumsi berlebihan, terlebih kalau Anda menikmatinya sambil menonton film atau binge-watching.

Mengutip Good Housekeeping, dr. Robert Kominiarek D.O, FACOFP, penulis dan Medical Director di Alpha Male Medical Institute menyebutkan kalau makanan asin bisa menyebabkan kembung dan meningkatkan retensi air dalam tubuh. “Aliran darah adalah hal yang membuat Anda bisa orgasme, dan mengonsumsi terlalu banyak garam bisa membuat Anda sulit mencapai orgasme,” jelasnya.

2. Buah-buahan

Hindari semua jenis buah, terutama jika Anda mengonsumsinya setelah makan besar. “Buah sangat mudah dan cepat dicerna, jauh lebih cepat dibanding semua jenis makanan yang bisa Anda makan,” kata Nicole Kasal, Health and Wellness Coach, pada Good Housekeeping. Mudahnya perut mencerna buah bisa membuat Anda kram, sering buang gas, dan beberapa ketidaknyamanan ringan lainnya yang bisa mengganggu waktu intim berdua pasangan.

3. Mint

Sering makan permen mint agar napas lebih segar saat bercumbu mesra? Jika ya, hentikan kebiasaan itu. Sebuah studi menunjukkan kalau mint dapat mengurangi hasrat dan energi Anda dalam bercinta. Terlebih jika mint yang dimakan adalah permen karet mint, yang membuat Anda lebih banyak menelan udara, hingga menyebabkan Anda lebih sering buang gas saat bercinta. Uh, gross!

4. Sayuran Cruciferous

Ini adalah sayuran yang termasuk dalam genus Cruciferae, seperti kembang kol, brokoli, dan Brussel sprout (kubis Brussel). Jenis sayuran ini tergolong dalam makanan yang meningkatkan gas dalam tubuh. Maka pastikan Anda memasaknya dengan baik dan matang sempurna, sebelum sayuran ini membuat Anda jadi sering buang gas.

5. Kedelai

Semua makanan yang terbuat dari kedelai sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum berhubungan intim. Contoh makanan olahan kedelai adalah tempe, tahu, kecap, tauco, susu kedelai, atau bahkan kacang kedelai itu sendiri. Sebuah studi yang dipublikasikan di European Journal of Clinical Nutrition menemukan fakta bahwa pria yang mengonsumsi 120 mg (atau lebih) kedelai per hari akan mengalami penurunan testosteron.

Ya, testosteron adalah hormon yang berperan penting dalam hasrat seksual. Semakin tinggi testosteron dalam tubuh, semakin tinggi pula hasrat seksualnya. Ini berlaku untuk pria dan wanita, lho. Sayangnya, terlalu banyak mengonsumsi kedelai bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon, yang berdampak pada kurangnya hasrat seksual.

6. Kopi

Terlalu banyak kafein bisa meningkatkan kadar kortisol, yaitu hormon pemicu stres. Akibatnya, tubuh jadi semakin sulit untuk rileks dan nyaman, penurunan libido pun bisa terjadi, dan akhirnya hasrat seksual pun menurun. 

7. Minuman Bersoda

Jika Anda sensitif pada minuman karbonasi, sebaiknya jauhi minuman bersoda (termasuk tonic water) sebelum berhubungan intim. Anda pasti sudah tahu kalau jenis minuman ini membuat Anda sering bersendawa. Duh, bersendawa saat sedang bermesraan dengan pasangan? Sepertinya sangat mengganggu romantisme, ya. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami istri,   pernikahan,   hubungan intim,   aphrodisiac