Mother&Baby Indonesia
8 Posisi Bercinta Terbaik agar Bisa Cepat Hamil

8 Posisi Bercinta Terbaik agar Bisa Cepat Hamil

Ada banyak cara untuk memperbesar kemungkinan hamil. Para ahli setuju bahwa menjaga gaya hidup sehat, pola makan teratur, dan massa tubuh seimbang adalah cara utama untuk meningkatkan kesempatan hamil. Selain itu, usia ibu serta waktu untuk melakukan hubungan seks juga hal penting untuk diperhatikan.

Lalu bagaimana dengan posisi seks? Hingga kini memang belum ada hasil ilmiah atau penelitian konkret yang menunjukkan pengaruh antara gaya berhubungan intim dengan tingkat kesempatan hamil.  Walau begitu, posisi seks tetap dipercaya dapat meningkatkan kesempatan untuk bisa cepat hamil. Jadi tak ada salahnya untuk dicoba kan, Moms? Melansir The Bump, berikut ini beberapa posisi seks yang bisa Anda coba agar cepat hamil, Moms!

1. Missionary

Posisi ini, di mana suami berada di atas Moms, membuat kesempatan hamil meningkat dengan bantuan gravitasi. “Pada posisi woman-on-top, sperma perlu berenang ke atas, tapi posisi man-on-top membantu sperma untuk mengalir menuju rahim,” tutur Nita Landry, MD, ahli kandungan dan salah satu pembicara di acara The Doctors. Untuk menambah efektivitas, Moms bisa menaruh bantal di bawah bokong Anda.

2. Doggy Style

Kata Landry, posisi di mana Moms perlu bertumpu pada kedua tangan dan lutut ini dapat sangat membantu sperma untuk datang ke rahim Anda. “Posisi apa pun yang dapat mendorong penetrasi yang dalam akan membantu sperma untuk mencapai rahim dengan optimal, sehingga mampu meningkatkan kesempatan untuk hamil,” kata Nita.

3. Legs on Shoulders

Posisi ini adalah variasi dari posisi missionary. Selagi Dads berada di atas, Moms perlu mengangkat kedua kaki dan meletakkannya pada bahu Dads. Pada posisi ini, gravitasi bumi mampu mendorong sperma untuk mencapai rahim seoptimal mungkin, sehingga meningkatkan kesempatan Anda hamil.

4. CAT (Coital Alignment Technique)

Posisi ini disebut-sebut merupakan posisi seks terbaik untuk memicu orgasme pada perempuan. Tak hanya itu, ternyata posisi ini juga dipercaya mampu meningkatkan kesempatan hamil karena dapat membantu sperma berenang menuju rahim dengan efektif. Sebagai variasi lain dari gaya missionary, Dads tidak menghentakkan tubuhnya pada tubuh Anda, melainkan Dads dan Moms bersama-sama bersinergi untuk menggerakkan masing-masing bokong saat penetrasi.

5. Reverse Cowgirl

1 dari 5 perempuan memiliki rahim terbalik (retroverted uterus), dan bila Anda memilikinya, maka posisi ini adalah posisi terbaik untuk meningkatkan kehamilan. Pada posisi ini, Moms berada di atas Dads dengan menghadap terbalik. Posisi ini menciptakan segi penetrasi unik yang cocok untuk posisi rahim Anda.

6. Side-by-Side Scissors

Di posisi ini Anda dan Dads tidur bersampingan dan menghadap satu sama lain sembari penetrasi dilakukan. Posisi ini dipercaya mampu meningkatkan kesempatan hamil, karena bisa mendorong penetrasi sedalam mungkin sehingga mendorong sperma mencapai rahim dengan maksimal.

7. Rear Entry

Sembari Anda tidur tengkurap, Dads berada di atas Anda dan penetrasi dilakukan dari belakang Anda. Menurut Journal of Sex & Marital Therapy Study, posisi ini mendukung penetrasi sedalam mungkin, bahkan lebih dalam dari pada posisi missionary. Maka dari itu, posisi ini dapat membantu Anda agar bisa cepat hamil.

8. Wheelbarrow

Tak hanya sangat menantang, posisi ini juga dapat meningkatkan kesempatan hamil Anda lho, Moms. Pada posisi ini, Moms perlu bertumpu pada kedua tangan atau siku Anda, sembari Dads melakukan penetrasi dengan mengangkat kedua kaki Anda, layaknya sedang membawa gerobak. Posisi ini mendukung penetrasi yang dalam sehingga sperma mampu mendatangi rahim dengan optimal. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: posisi seks,   hubungan intim,   seks,   kehamilan,   cepat hamil