Mother&Baby Indonesia
Wah! Ini 7 Perilaku Suami yang Sebenarnya Romatis, Lho!

Wah! Ini 7 Perilaku Suami yang Sebenarnya Romatis, Lho!

Moms, apa yang ada dibenak Anda ketika ditanya tentang arti ‘romantis’? Apakah saat mendengar pasangan mengatakan ‘Aku mencintaimu’? Atau saat suami memberikan kejutan ulang tahun pernikahan yang terkesan mewah dengan mengundang ratusan tamu untuk merayakannya?

Jika setuju, bisa disimpulkan bahwa pemahaman Anda mengenai makna ‘romantis’ masih kurang, nih. Sebab, banyak literatur yang menjelaskan bahwa romantisme dalam hubungan tidak hanya dari kata-kata atau materil yang dikeluarkan seseorang demi membahagiakan pasangannya.

Dengan dasar inilah, mungkin Moms kurang peka terhadap hal-hal yang sudah dilakukan Dads sebagai tanda keromantisannya. Tanpa sadar, perilaku berikut ini sebenarnya romantis dan menunjukkan bahwa sang suami sangatlah mencintai Anda yang ia tunjukkan dengan caranya sendiri.

1. Selalu Menatap Mata

Moms, coba mulai perhatikan tatapan mata suami ketika sedang berdiskusi, ngobrol, atau saat Anda sendiri yang berbicara. Jika matanya tanpa henti terus menatap Anda dengan lekat, maka ini jadi tanda bahwa ia menghargai setiap hal yang Anda ucapkan dan tak ingin melewatkan satu pun detailnya. Atau, bisa juga ia masih suka menatap wajah cantik Moms, meski dengan atau tanpa riasan sekalipun.

2. Memberi Hadiah Tak Terduga

Selain kata-kata, sebenarnya seorang laki-laki juga sulit memilihkan sesuatu yang tepat dan pasti disukai pasangannya. Karenanya, suami mungkin terhitung jarang memberikan hadiah apalagi kejutan untuk Anda. Namun, saat ia sudah menyiapkan hadiah spesial dengan nilai yang cukup sederhana, tetap saja bisa membuat Moms kembali jatuh hati seperti saat pertama merasakannya pada pasangan. Hadiah tersebut misalnya mahkota bunga buatan tangan, atau pasir pantai dengan kerang atau bebatuan unik yang ia kumpulkan sendiri hanya untuk Anda.

3. Mau Jadi ART

Eits… ART di sini maksudnya Ayah Rumah Tangga lho, Moms. Jadi, Dads tak pernah segan untuk membantu Anda membersihkan dan merapikan rumah. Bahkan, tak jarang suami sampai menyiapkan waktu khusus untuk melakukan aktivitas ini. Bukan hanya urusan perabotan rumah, ia juga mau berbelanja hingga membuatkan masakan ketika Anda sibuk dengan Si Kecil. Atau bisa juga ditukar dengan suami yang mengurus bayi saat Moms yang mengerjakan pekerjaan rumah tangga.


4. Ada ‘Apresiasi Terselubung’

Suami yang sulit menunjukkan perasaannya akan lebih mudah memberikan apresiasinya pada sang istri secara diam-diam. Maka, jangan heran jika Dads tiba-tiba memijat kaki atau punggung tanpa diminta, atau mengajak makan malam di luar rumah saat tahu bahwa Anda kelelahan dan tak sanggup untuk memasak. Hal-hal dengan kesan ‘mendadak’ inilah yang sebenarnya termasuk romatis lho, Moms.

5. Tak Mudah Batalkan Janji

Suatu hari, Moms dapat undangan ke suatu pesta dan rasanya enggan untuk datang sendiri. Jika Dads mau diajak untuk datang ke pesta tersebut dan tidak membatalkan janjinya, inilah tanda keromantisan yang ia berikan. Atau ada sebuah janji kecil yang mungkin Anda bahkan sudah lupa, tapi suami tetap mengingat dan menepatinya, maka ia tentu mencintai Anda lebih dari apapun.


6. Tidak Memaksa Untuk Bercinta

Berhubungan seks pastinya jadi suatu kebutuhan dalam pernikahan. Tapi, hal ini bisa suami tahan dengan memahami kondisi Moms yang nampak kelelahan. Tanpa ada pemaksaan, Dads akan memilih untuk tetap menjaga kedekatan secara emosional terhadap Anda sebagai pasangannya. Dan hal ini tak hanya didapat dari seks saja, tapi ada banyak hal lain yang bisa dilakukan.

7. Keluarga = #1

Dari sudut pandang laki-laki, kehidupan sebelum dan sesudah menikah jadi akan sangat berbeda. Hal ini akan semakin nampak saat pasangan lebih mengutamakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saja, khususnya di waktu senggang yang ia miliki. Mungkin saja Dads sudah membatalkan janji dengan teman, rekan kerja, atau bahkan anggota keluarga lain demi berkumpul dengan anak-anak dan Moms sebagai satu-satunya perempuan yang ia cintai seumur hidup.

Jadi, Moms sudah tahu kalau Dads termasuk orang yang romantis, kan? (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami istri,   pernikahan,   suami romantis